Minggu, 06 November 2016

Dengan Tupperware Cutie Twee,Menyusui Sambil Bekerja,Aku Bisa!

Jakarta,6 November 2016
Semangat Pagi....
    Kembali bekerja ke kantor setelah cuti melahirkan yang umumnya  tiga bulan merupakan kekhawatiran  kebanyakan para ibu pekerja,dikarenakan para ibu memiliki kesadaran dan tanggung jawab penuh untuk memberikan ASI secara Ekslusif selama 6 bulan pertama,dan memulai persiapan – persiapan apa saja sih yang dibutuhkan sekembalinya bekerja.Nah,pada kesempatan ini saya sangat beruntung sekali mendapatkan undangan Blogger untuk menghadiri Blogger Gathering dari Tupperware dengan tema Moms Talk: Menyusui Sambil Berkerja,Aku Bisa! yang diadakan pada tanggal 27 Oktober 2016 di Showroom Tupperware Mall Taman Anggrek Lt.3 yang mulai pukul 10.00- 12.00. Acara ini sebagai rangkaian memperingati World Breast Feeding Week  dimana tema tahun lalunya menyusu pada ibu bekerja. Acara Moms talkshow kali ini dibagi dua sesi yaitu sesi pertama Talkshow tentang Menyusui Sambil Bekerja, Aku Bisa! dengan narasumber  ibu Dr.Ariani Dewi Widodo,SpA(K) dan ibu Maretta Ria Netty ,sebagai Sales Executive Tupperware Indonesia menjelaskan tentang produk terbaru Tupperware baby bottle Cutie Twee dan sesi kedua yaitu Cooking Class untuk membuat makananan MPASI bersama Chef Fasya dan Chef Atta




dari kiri-kanan,Dr.Ariani,Mba Maretta,Mc Eka

MC mba Eka memulai acara


Seputar tentang ASI (Air Susu Ibu )
   Menurut  rekomendasi WHO (World Health Organitation ) dan AAP (American Academy of Pediatrics),ASI adalah makanan terbaik untuk bayi,dan menjadi pilihan terbaik dibandingkan dari susu formula,banyak kandungan nutrisi  yang terdapat pada ASI,antara lain :
1.       Mengandung Karbohidrat,karbohidrat didapat dari kandungan laktosa atau gula susu dalam ASI yang berfungsi sebagai sumber energi bayi.
2.       Mengandung Immunoglobulin A,banyak terdapat didalam kolostrum,yang berfungsi  sebagai anti bodi dari infeksi dan melapisi saluran cerna agar kuman tidak mudah masuk kedalam aliran darah.
3.        Mengandung Zat Besi,yang berfungsi untuk proses tumbuh kembang otak bayi.
4.       Mengandung Protein,jenis protein yang ada di ASI adalah WHEY Protein,yang berfungsi sebagai pembentuk struktur otak dan merangsang pertumbuhan bakteri baik dalam usus,serta melindungi usus dari bakteri  jahat didalam sistem pencernaan.
5.       Mengandung banyak Vitamin,seperti Vitamin A,B,C,D,E dan K
6.       Mengandung  Lemak,Omega 3 dan Omega 6 yang bermanfaat untuk perkembangan otak bayi serta kandungan lemak DHA dan ARA berperan sebagai perkembangan jaringan saraf dan retina mata.
7.       Mengandung  Kalsium,yang berguna sebagai pertumbuhan tulang,otot dan rangka pada bayi.
    Menurut Dr.Ariani bahwa  sebagai ibu yang bekerja bukanlah hambatan dalam memberikan ASI Ekslusif sampai 6 bulan pertama dan dilanjutkan sampai 2 tahun, kenapa harus tetap ASI,menurut Dr.Ariani” karena ASI manfaatnya  memberikan nutrisi yang terbaik ,menjaga jalinan erat antara bayi dan ibunya walaupun jauh dan tidak bersama,lebih hemat,dan bayi yang  ASI jarang sakit. Dengan bekerja lagi setelah cuti melahirkan haruslah mempersiapkan  apa saja yang dibutuhkan seperti ,Pemerahan ASI (bisa dengan pompa,tangan ),Penyimpanan ASI sementara,Alat pemberian ASI dirumah,dan jugaKomunikasi dengan atasan mengenai pumping selama bekerja,waktu,dan tempat. Adapun berbagai macam Hirarki (urutan ) dalam menyusui yaitu :
  1.    Susu Formula
  2.    ASI Donor Pasteurisasi,Bayi  yang menerima ASI donor atau ASI dari ibu menyusui lain.
  3. Bayi menerima ASI perah dari ibunya.
  4. Bayi yang menyusui dari ibunya langsung


Kuantitas air susu ibu ( ASI ) dan aliran susu mempengaruhi asupan ASI,aliran ini bisa berubah -ubah,saat payudara ibu sedang penuh aliran akan cepat dan lambat laun akan pelan.Maka dari itu supaya kuantitas ASI ibu tetap baik tergantung asupan gizi makanan yang dikonsumsi ibu,Psikologis ibu,semakin baik ibu mengkonsumsi makanan yang bergizi semakin bagus kualiatas ASI.Dalam memberikan ASI perah dari ibunya bisa diberikan beberapa cara dengan menggunakan alat seperti,melalui cangkir,sendok,pipet,jari,syringe dan botol.Dalam pemberian ASI melalui baby bottle haruslah mempertimbangkan berbagai hal contohnya saja apakah baby bottle tersebut aman buat bayi,mendapatkan ijin dari departemen kesehatan,anti sedak dan lainnya.Nah pada kesempatan ini mba Maretta dari Tupperware menjelaskan bahwa produk baby bottle yang diluncurkan dibulan September ini dengan produknya baby bottle yang bernama CUTIE TWEE,solusi para ibu menyusui sambil bekerja agar tetap bisa memberikan ASI Ekslusif yang aman tanpa rasa khawatir lewat botol.


Tentang Cutie Twee


Cutie Twee sebagai produk terbaru dari Tuperware baby bottle yang didesain dengan warna dan menarik serta tidak mudah pecah dan juga berbahan Food Grade dan BPA Free,memiliki Nipple yang lembut dan terdapat sistem anti Kolik atau Kembung dan Tersedak menjadikan produk baby bottle yang aman untuk bayi walaupun di panaskan atau disterilkan dengan suhu tinggi,yang dijamin tidak ada partikel kimia yang lepas saat mensterilisasi.Tak hanya itu Cutie Twee juga memiliki desain nipple dengan 3 Teat Flow Adjusment yang mengatur kecepatan aliran cairan dari nipplenya,karena aliran ASI sangat bervariasi dari setiap ibu dan berubah - ubah sepanjang proses menyusui.Bayipun memiliki pilihan aliran mereka sendiri,yaitu,lambat,sedang,dan cepat.Maka dari itu hal ini Cutie Twee juga memiliki variasi aliran yang menyerupai aliran alami ASI dalam satu nipple "The Sense of Natural Milk Flow.Aliran 1 (Lambat ),Aliran 2 ( Sedang ),Aliran 3 (Cepat ).Posisikan nomor aliran yang dibutuhkan dibagian atas saat botol menghadap bayi.


 Ada 3 Aliran Nipple,Lambat,Sedang,Cepat


Lubang udara yang berguna Anti Kolik
dari kiri-kanan,Hygienic Cap,Nipple,Collar,Baby Bottle
Cutie Twee Penguin dan Cutie Twee Frog
Nipple pada Cutie Twee ini selain memiliki 3 aliran juga dilengkapi dengan sistem anti kolik yang terdapat pada nipplenya,dibelakang nipple terdapat tiga lubang yang berguna untuk masuk keluar udara sehingga udara tidak akan masuk dari aliran susu sehingga bayi tidak akan tersedak.Cutie Twee terdiri dari 4 bagian yaitu  Hygienic Cap,yang menjaga nipple tetap bersih,higenis,dan ketat cairan saat tertutup dengan benar, Nipple yang lembut dan aman untuk bayi,Collar yang sangat ergonomis dan nyaman saat menutup baby bottle nya,dan terakhir Baby Bottle yang berkarakter Frog dengan ukuran 270 ml seharga Rp.146.000 dan Penguin dengan ukuran 150 ml seharga Rp.138.000 serta sangat nyaman saat digenggam ibu dan bayi dan penanda volume yang mudah dibaca.
Setelah Bayi diberikan ASI Ekslusif selama 6 bulan,Bayi dikenalkan dengan makanan pendamping ASI atau biasa disebut MPASI yang merupakan bentuk makanan padat yang diberikan pada bayi secara bertahap untuk tumbuh kembang pertumbuhan bayi,maka dari itu Tupperware juga membuat inovasinya dalam wadah yang aman dan praktis yaitu TIWI TODZ,untuk lebih lanjut mengenai produk-produk Tupperware bisa dilihat di www.tupperware.co.id/babyandkids


Perlengkapan MPASI dari Tupperware Tiwi Todz
Cooking Class bersama Chef Fasya dan Chef Atta

Setelah Talkshow selesai maka acara ditutup dengan cooking class bersama chef Fasya dan Chef Atta membuat 3 menu yang simple,bergizi dan enak untuk makanan pendamping ASI ( MPASI ) yaitu Beef Bolognaise, Mashed Potato dan Juice Semangka.Semua peserta blogger gathering Tupperware sangat menikmati hasil jadi masakan Chef Fasya dan Chef Atta


Chef Fasya,Chef Atta dan MC mba Eka


Berikut beberapa foto keseruan di Blogger Gathering Tupperware

Yang bertanya disesi Talkshow dapat hadiah

Pemenang Live Tweet dan Best Instagram

Goodie Bag dari Tupperware
Foto Bersama Peserta Blooger Gathering dan Tupperware


9 komentar:

  1. Inovasi tupperwere emang patut diacungi jempol deh! Produk ini bisa digunakan untuk semua keperluan, sekarang untuk menyusui dan menyimpan ASI, lucu2 pulak, pantesan aja banyak ibu2 yg tergila2 sama produk ini hihihih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali mba sandra klo untuk semua produk tupperware dijamin banget kualitasnya dan gak rugii deh..hihihi

      Hapus
    2. Benar sekali mba sandra klo untuk semua produk tupperware dijamin banget kualitasnya dan gak rugii deh..hihihi

      Hapus
  2. Aku cinta tupperware...suka koleksi dulu..disini mahal jadi belum pernah beli..belinya merek lain :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak..aku terpaksa ninggalin alamatku http://dewinielsen.com/alasan-aku-menikah-dengan-bule/

      Hapus
    2. Tupperware memang terkenal dan terjamin kualitas,aman dan garansinya seumur hidup barang ya mba dewi..memang mba dewi berada dinegara mana nih..hihihi

      Hapus
    3. Hello mak, saya tinggal di Denmark mak :D hi hi hi...

      Hapus
  3. aku suka produk tupperware.. meski belum ibu2 tp aku suka nemenin mama belanja perabotan :D tupperware bagus, bau makanan ga tertinggal di tempatnya meski berkali2 dipakai. gak kayak merk lain

    http://www.fujichan.net/

    BalasHapus
  4. Produk Tupperware memang kualitasnya bagus dan okay banget.
    dan yang ini mungkin suatu saat akan bermanfaat.
    terima kasih

    BalasHapus