Senin, 20 Maret 2017

HALAL Itu Harus TOTAL : Deterjen TOTAL Almeera


Assalamualaikum Wr.Wb

Selamat pagi Smart Bunda, seperti yang kita ketahui bahwa banyak sekali produk deterjen secara umum menawarkan dari produknya bersih, banyak busa, lembut, dan wangi, sepertinya itu hal yang biasa ya,, dan dambaan setiap orang dalam mencuci pakaian, dan yang pasti hampir semua orang menggunakan deterjen untuk mencuci pakaiannya. Tapi apakah bunda tahu bahwa dalam produk deterjen selain memberikan manfaat membersihkan tapi juga haruslah mempertimbangkan dari bahan-bahan yang terkandung, proses produksi pembuatan dan lebih baik lagi jika mendapatkan sertifikasi Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Karena badan Majelis Ulama Indonesia sangat ketat dalam mengawasi semua kandungan dalam sebuah produk dan proses produksi pembuatan untuk perlindungan konsumen, terutama bagi beragama Islam, berarti nih bunda, kita mendapatkan double keuntungan dan kebaikan yang kita dapat.

Pada sebuah acara bertempat di restoran Bebek Bengil, Menteng, Jakarta Pusat, saya bersyukur sekali menjadi bagian dari yang hadir dari 20 Bunda-bunda Blogger dari Komunitas Wajah Bunda Indonesia dan para Hijabers maupun Media dalam rangkaian acara Blogger Gathering dan peluncuran produk  PT. Total Chemindo Loka  "TOTAL Almeera"  Deterjen HALAL Pertama di Indonesia, dan dalam rangkaian acara tersebut juga diberikan edukasi tentang pentingnya produk Halal untuk kebutuhan sehari-hari, terutama sebagai orang muslim, dan Tausiyah dari Ustadz Aa Hadi dan Talkshow dari Bapak F. Gunawan, Deputi CEO PT. Total Chemindo Loka.


Tagline Total Almeera : #HALALituharusTOTAL
Deterjen Halal Pertama di Indonesia

Bapak F. Gunawan, Deputy CEO PT. Total Chemindo Loka


Foto ditengah Bapak F. Gunawan, Cheche Kirani, Ustadz Aa Hadi dan Staf 

Acara Blogger Gathering ini dibuka pukul 11.00 siang, diawali dengan  registrasi dan makan siang serta sholat dzuhur terlebih dahulu. Tepatnya pukul 12.30 siang, acara pun dimulai dan dipandu dengan MC cantik mba Rania, dan sebelum acara talkshow dan tausiyah dimulai, terlebih dahulu kita  yang hadir menyaksikan iklan TVC Total Almeera yang berdurasi 2:01 menit,  dan setelah saya melihat keseluruhan TVC iklan tersebut, jujur membuat saya terharu banget dari pesan yang mendalam dari iklan yang disampaikan akan kasih sayang ayah yang begitu besar dan tulus terhadap anak perempuannya, dan karena kesibukan sang anak perempuan yang tidak lagi memperhatikan ayahnya, diapun tersadar akan kasih sayang yang diberikan sang ayah dari kecil sampai dewasa maka berhijrah lah sang anak perempuan tersebut memakai hijab dan menutup aurat serta meminta maaf kepada ayahnya. Beberapa peserta acara ini pun ikut memberikan berupa pendapat setelah melihat iklan tersebut, dan salah satu teman saya Bunda Yuni, mengatakan diapun takjub dan terharu dari cerita iklan tersebut.

Setelah pemutaran iklan TVC Total Almeera selesai, dilanjutkan dengan talkshow dan sambutan dari Bapak F. Gunawan, menjelaskan kenapa Total Almeera Deterjen HALAL Pertama di Indonesia, Pada tahun 2005  PT. Total Chemindo Loka mengambil alih dari Total sebelumya dimana secara umum Total deterjen menempatkan dirinya sebagai deterjen yang umum, yang biasanya deterjen itu wangi, bersih dan lembut. Dan setelah 10 tahun, PT. Total Chemindo Loka, sebagai produsen deterjen menempatkan TOTAL menjadi kesebuah tempat Fashion Care Deterjent dengan produk terbarunya Total Almeera Deterjen. Bapak Gunawan berharap dengan munculnya produk tersebut mampu mendongkrak market share yang setinggi-tingginya.





Indonesia dengan 80% penduduknya yang mayoritas memeluk agama Islam dan 49% adalah penduduk wanita muslim dan sekitar 20-30% memakai busana muslim dan hijab. Dan ini menjadi potensi besar dalam penerapan aspek Halal didunia bisnis. Sepertinya tidak ada produk deterjen yang menggunakan predikat Halal sebagai alternatif untuk konsumen muslim untuk menggunakan deterjen yang aman dan nyaman. 

Produk Total Almeera ini telah mendapatkan sertifikat Halal dari MUI setelah selama 3 bulan, LP POM melakukan riset disemua pabrik PT. Total Chemindo Loka yang berada di Pulogadung, Citereup dan Pasuruan, dimana  uji riset membuktikan semua bahan baku yang terdapat dalam deterjen Total , proses pembuatan produksi  yang semua barang-barang ditempatkan dengan baik, tidak sembarangan dan tidak terkena najis. Total Almeera pun lulus uji kehalalan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI)  sehingga layak diberikan Sertifikat HALAL (dengan nomor 0070072880615) dan tersertifikasi A (Excellent ;terbaik)  pada produk Total Almeera deterjen.

Mengenai bahan utama dari produk ini,menggunakan Surfaktan, yang memiliki kemampuan yang unik untuk mengangkat kotoran, baik yang larut dalam air maupun tidak larut dalam air, dan salah satu ujung dari molekul surfaktan ini bersifat lebih suka minyak atau tidak suka air,akibatnya bagian ini penetrasi kotoran yang berminyak, bagian inilah yang berperan mengendorkan kotoran dari kain dan mendispersikan kotoran, sehingga tidak lagi menempel ke kain, sehingga warna kain akan dipertahankan dan tambah cerah warnanya.

Produk Total Almeera sendiri sudah tersedia diberbagai supermaket seluruh di Indonesia, seperti GIANT, TipTop, Carrefour, Superindo dan sudah tersebar juga di warung-warung perumahan. Produk ini memiliki terbagi menjadi 2 (dua) varian dan kemasan yaitu Cair dan Bubuk, yaitu :

  1. Bubuk deterjen Total Almeera, ukuran 900 gram harga Rp 17.500, ukuran 500 gram harga Rp 9.500, dan Sachet harga Rp 1000
  2. Cair (Liquid) deterjen Total Almeera, ukuran 800 ml harga Rp 18.000,dan ukuran 40 ml harga Rp 2000

Nah, harga yang ekonomis dan terjangkau kan...dari produk Total Almeera ini, selain Halal,pakaian kita menjadi bersih, lembut, wangi dan memberikan kesejukan, serta kebaikan.

Dilanjutkan dengan tausiyah Ustadz Aa Hadi, yang menerangkan bahwa di dalam Islam dalam ajarannya Allah menginginkan bersih itu lahir dan batin, bukan hanya hati saja, atau bukan dari uangnya tapi juga bersih dan halal dari pakaian yang kita pakai dan tempat dan cara mencucinya, agar  kita mendapatkan ridho-NYA, serta penting sekali dalam menjalin silahturahmi terhadap sesama muslim. Dan istri dari ustadz Aa Hadi, Cheche Kirani dengan berbusana muslim yang cantik memberikan pendapatnya dalam membeli deterjen yang dilihat dari segi, apakah suatu deterjen itu bersifat tidak sensitif dikulit dan harga yang ekonomis serta halal, dan alhamdulillah dia sudah berhijrah untuk memakai produk Halal itu harus TOTAL.
Acarapun telah selesai dan ditutup dengan Sesi Foto bersama dan pembagian doorprize


Ustadz Aa Hadi



Foto Bersama

Komunitas Wajah Bunda Indonesia


Untuk infomasi yang lebih lengkap untuk produk Halal ini, bisa kita lihat di www.totalchemindo.com dan Media Sosialnya
Facebook  : Total Almeera
Twitter.     :  @TotalAlmeera
Instagram :  @TotalAlmeera

Sumber foto sebagaian dari Dokumen pribadi, Sosial media @Super_bunda dan Wajah Bunda Indonesia.

Wassalamu'alaikum Wr. Wb

17 komentar:

  1. Dengan harga ekonomis kya cocok nih untuk para bunda,

    BalasHapus
  2. InshaaAlloh deterjen nya Cocok di segala kondisi yaa bund 😍

    BalasHapus
  3. InshaaAlloh deterjen nya Cocok di segala kondisi yaa bund 😍

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah sekarang semua hal ada lisensi HALAL ya bunda

    BalasHapus
  5. Jadi ga was was lagi ya, kalau sudah ada label halal.

    BalasHapus
  6. Karena HALAL itu harus TOTAL...
    Hijrah ke TOTAL ALMEERA yg sudah jelas sertifikasi HALAL nya dr MUI ya bund

    BalasHapus
  7. Nonton iklannya bikin terharu. Memang beda dari iklan detergen umumnya

    BalasHapus
  8. Semoga bisa kasih yang halal secara total untuk kekuarga

    BalasHapus
  9. Semoga bisa kasih yang halal secara total untuk kekuarga

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah skrg udah ada detergen halal. Jd nyuci lebih tenang ya bun..

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah skrg udah ada detergen halal. Jd nyuci lebih tenang ya bun..

    BalasHapus
  12. Dengan TOTAL Almeera mengajak kita untuk hijrah agar semuanya jadi tambah aman dan nyaman ya Bunn.. 😊

    BalasHapus
  13. Itu navigasi halamanya memang model seperti itu ?

    BalasHapus
  14. Untuk produk halal memang sedikit lebih mahal, tapi kan sesuai dengan proses pengolahannya. Hihihi

    BalasHapus
  15. baru tahu ada deterjen halal ini, makasih infonya mba

    BalasHapus
  16. sekarang serba halal ya... gak cuma makanan.... tapi emang iya kadang produk nonmakanan ada kandungan gak halalnya sih

    BalasHapus