Selasa, 15 Agustus 2017

Pengumuman Pemenang Lomba Kreasi Masak Saat Ramadhan Saatnya SO GOOD



     Masih ingatkah teman, pada awal bulan Juni yang lalu So Good meluncurkan sebuah kompetisi lomba kreasi masak Saat Ramadhan, Saatnya So Good untuk kategori Ayam Potong  dan So Good Siap Masak di media sosialnya, instagram, facebook, twitter maupun websitenya dan berakhir  kompetisi  kreasi masak tersebut pada akhir  Juli 2017 dengan berbagai macam hadiah yang menarik yang bisa dimenangkan.

     Antusias Para peserta yang ikut lomba tersebut  disambut dengan baik  dengan banyaknya resep yang di kirim (upload) di media sosialnya So Good. Dan saya adalah salah satu peserta dari sekian ratusan  para ibu-ibu diseluruh Indonesia ini yang ikut  meramaikan  kompetisi kreasi masak tersebut, waktu itu saya mengirimkan resep andalan keluarga saya yaitu resep  Gulai Ayam So Good , dengan memakai  bahan utamanya  ayam potong  yang berkualitas, berprotein dan bergizi  yaitu Ayam potong So Good. Rasa puas dan campur deg-deg an sih apakah resep kreasi  yang saya upload itu  dapat memenangi kompetesi tersebut gak ya,,hehehehe…boleh dong berharap…

     Rabu, 9 Agustus 2017 bertempat di Kopi Kalyan, Cikajang Jakarta Selatan, saya salah satu dari teman-teman blogger yang lain dari Blogger Perempuan yang hadir, media dan  komunitas ibu-ibu yang doyan masak di undang dalam acara pengumuman  para pemenang  Lomba Kreasi Masak So Good “Saat Ramadhan, Saatnya So Good”, dan  sebelum di  mulai acaranya, para tamu undangan  untuk  sarapan terlebih dahulu, tersaji di meja prasmanan berupa masakan yang  enak dan lezat,  salah satunya  mie ayam saya makan waktu itu.  Dan ternyata ayam dari mie ayam tersebut menggunakan ayam potong So Good, yang enak banget, dan terasa empuk sekali daging ayam potongnya. Dan tersedia juga So Good siap masak seperti  Shumai Furai, Golden Money  Bag dan Fish Pop Corn yang bisa kita nikmati.

Dari kiri : MC,  Any Astuti dan Hartony Ho

Profesional Chef Ari Galih

    Acara tersebut di mulai pukul 10 pagi, dan mewakili  PT So Good Food (SGF) hadir  untuk mengumumkan  dan memberikan hadiah  kepada para pemenang  kompetisi  kreasi  masak  So Good  adalah  Marketing  Manager  PT So Good Food,  Any Astuti, dan Hartony Ho  selaku Brand Manager PT So Good Food  serta  hadirnya juga juri kompetisi kreasi  masak  So Good yaitu Profesional  Chef  Ari Galih dan  juga akan mendemontrasikan  langsung  beberapa resep  dari  pemenang yang  terpilih.

     Banyaknya resep-resep yang masuk  dalam kompetisi  ini sekitar  800 an resep kreasi  dari seluruh Indonesia  menandakan bahwa  ibu-ibu masa kini terutama di Indonesia  sangat kreatif, berinisiatif  tinggi  yang ingin menyajikan  masakan praktis  nan lezat, berprotein, dan bergizi  seimbang untuk keluarga.
     Dan diharapkan dari para pemenang kompetisi ini dapat menginspirasi  keluarga Indonesia  untuk menkonsumsi dan menghadirkan produk yang berprotein tinggi dan menjaga keseimbangan gizi khususnya untuk buah hati  kita yang sangat membutuhkan protein tinggi untuk pertumbuhannya, tutur Any Astuti, Manager PT So Good Food.
     
     Selanjutnya menurut Hartony  Ho, selaku Brand Manager PT So Good Food, tidak menyangka dan surprise  akan antusias kompetisi  ini yang  di ikuti dari  seluruh Indonesia, betapa ibu-ibu di Indonesia resep  masakannya banyak menggunakan  So Good yang di kreasikan,  diolah ataupun ditambahkan dan menjadi masakan yang luar biasa dan enak.

     Dalam menentukan di pilihnya sebagai pemenang dari kompetisi kreasi resep ini, adalah masakan yang menghadirkan kreasi masakan yang menggunakan  atau memilih kemudahan bahan-bahan yang di cari, tepat  dan yang akhirnya akan membuat masakan yang lezat, cara pengolahan dan tehnik memasak , ide, dan kreatifitas, dan cara penyajian masakannya.        

     Adapun menambahkan  Chef Ari Galih sebagai  juri yang membantu proses pemilihan pemenang  mengatakan bahwa ada beberapa kriteria  yang menjadi dasar untuk menjadi pemenang  resep kreasi masak  So Good ini, yakni :
  1.  Aspek dalam memberikan  keunikan dan kreatifitas  yang tajam
  2.  Dapat memberikan  dan menghadirkan orisinalitas  resep
  3.  Bisa menampilkan keseimbangan dalam pemilihan produk yang di gunakan
  4.  Kreasi masak di tampilkan mengandung unsur kesegaran  dan kepraktisan dalam proses
     pembuatan masaknya
  5.  Kreasi masakan dapat menghadirkan sisi kepraktisan dan dapat di praktekan oleh Ibu - Ibu yang lain dengan mudah
     So Good sangat cermat dalam menggunakan teknologi untuk memproses semua bahan-bahan protein untuk semua produk-produk mereka. Dengan menggunakan teknologi IQF (Individual Quick Frozen)  pada ayam potongnya sehingga mengunci 4 kualitas yaitu,  segar, gizi, rasa dan gurih. Kualitas kesegaran ayam potong ini terlihat dari warna dagingnya yang merah muda, kenyal, tidak amis dan praktis tanpa harus dipotong-potong terlebih dahulu untuk memasaknya. 

     Pada So Good Siap Masak seperti  chicken nugget, bakso, spicy wings dan sejenisnya diproses dengan melewati pemasakan pada suhu 170 derajat celcius selama tidak kurang dari 3 menit, yang langsung dibekukan cepat untuk menjamin dan menjaga kesegaran, kelezatan dan nutrisi kandungan daging olahannya. Dan yang pasti So Good akan terus memberikan makanan produk  yang berprotein tinggi,  berkualitas, bergizi  pada dua kategori produk tersebut. 

    Dari 800 -an resep kreasi yang masuk dari
Kompetisi ini dan memenuhi kriteria dari penjurian maka dipilih pemenang- pemenang dari tiap kategori dan pemenang berhak atas hadiah berupa uang tunai dan paket produk So Good, yaitu
  1. Kreasi Masak menggunakan So Good Ayam Potong :
  • Pemenang I dengan Kreasi Masak Mangut Ayam Daun Pepaya yang dimenangkan oleh Enni Faizah dari Yogyakarta

Mangut Ayam Daun Pepaya

Resep Mangut Ayam Daun Pepaya

  • Pemenang ke II dengan kreasi Garang Asem Enoki So Good Gondorasih yang dimenangkan oleh Ridha An Nisa dari Pati,  Jawa Tengah

Garang Asem Enoki So Good Gondorasih
Resep Garang Asem Enoki So Good Gondarasih

  • Pemenag III dengan kreasi Arsik Ayam Bumbu Kecombrang, dimenangkan oleh Alexandria Keny dari Kendal Jawa Tengah 

Arsik Ayam Bumbu Kecombrang

Resep Arsik Ayam Bumbu Kecombrang

     2. Kreasi  Masak menggunakan So Good Siap Masak
  • Pemenang I dengan kreasi Bakso Penyet So Good Laksa Spesial di menangkan oleh Chika Afandi dari Medan 
Bakso Penyet So Good Laksa Special
  • Pemenang II dengan kreasi Balado Terung Gulung Isi Chicken Stick yang dimenangkan oleh Yutakanayuta dari Malang

Kreasi Balado Terung Gulung Isi Chicken Stick

  • Pemenang III dengan kreasi Chicken Wings Mie Titi yang dimenangkan oleh Setianingsih Sumaryo dari Jakarta
Chicken Wings Mie Titi

Dan juga dipilihnya  para pemenang dari komunitas Blogger Perempuan yang ikut serta dalam kompetisi kreasi masak So Good yaitu :

   1. Kategori Kreasi Masak menggunakan So Good Ayam Potong yakni :
  • Pemenang I dengan kreasi Gulai Ayam dengan Kurma dimenangkan oleh Vania Samperuru
  • Pemenang II dengan kreasi Sayur Babanci dimenangkan oleh Ade Nurshanty
  • Pemenang III dengan kreasi Mangut Ayam Bakar yang dimenangkan oleh Ika Puspitasari
   
   2.  Kategori Kreasi Masak menggunakan So Good Siap Masak, yakni :
  • Pemenang I dengan kreasi Nasi Urap So Good Spicy Wing dimenangkan oleh Farichatul Jannah
  • Pemenang II dengan kreasi Oncom Chicken Katsu dimenangkan oleh Sri Widiyastuti
  • Pemenang III dengan kreasi Bakso Tulang Juara dimenangkan oleh Erlina Fitriani


Para Pemenang dari Blogger Perempuan
Dok. Blogger perempuan 

Para Pemenang dari Blogger Perempuan
Dok. Blogger Perempuan 

Seluruh Pemenang Kreasi Masak So Good

   
     Setelah penyerahan semua hadiah kepada para pemenang yang hadir dilanjutkan dengan Chef Ari Galih mendemostrasikan dari beberapa resep dari para pemenang yaitu resep  Mangut Daun Pepaya dan Bakso Penyet So Good Laksa Special

Chef Ari Galih mendemonstrasikan resep kreasi masak para pemenang 

Acarapun ditutup dengan doorprize dan makan siang bersama



Foto bersama dengan chef Ari Galih


Tidak ada komentar:

Posting Komentar