Jumat, 15 September 2017

Tips Memilih Mobil Bekas Dan Asuransi Online


Rabu, 13 September 2017  kemarin saya mengikuti Blogger Gathering bersama Mobil Portal Otomotif No.1, OTOSPRIT.Com dan Blogger Social Blogpreneur (ISB) di Tartine, FX Sudirman. Acara Blogger Gathering bersama Mobil 123, yang rutin diadakan setiap 2 bulannya untuk menggali informasi secara dalam tentang dunia seputar otomotif dan lainnya. Dan kali ini Mobil 123 mengangkat tema " Tips Memilih Asuransi Online dan Mobil Bekas ".


Kiri-kanan : Indra Prabowo, Bernadus P. Wanadi, Enny, Hery Sugiarto dan Fajar Nanda

Dan narasumber yang hadir pada acara kali ini Indra Prabowo, Managing Direktor Mobil 123, Hery Sugiarto, General Manager Blue Bird Used Car, Bernadus P. Wanadi, Vice President Director MSIG Indonesia, Enny, Senior General Manager Production MSIG.

Setiap tahun dan setiap bulannya, kita melihat banyaknya munculnya mobil-mobil baru dari berbagai merk mobil  dan hargapun  yang ditawarkan cukup bersaing. Banyaknya daya beli masyarakat untuk membeli mobil baru baik secara kredit maupun tunai. Dan dengan begitu  semakin  banyak juga  mobil bekas  bertambah.

Sebagian masyarakat Indonesia berpikir dan beraggapan bahwa membeli mobil baru merupakan suatu investasi untuk mendapatkan keuntungan besar jika suatu saat akan dijual, padahal penyusutan harga pada mobil baru akan berpengaruh sekali setiap tahunnya. Sedangkan pada mobil bekas tidak berpengaruh sekali akan nilai penyusutan harganya dibandingkan dengan mobil baru, ujar Hery Sugiarto, selaku General Manager Blue Bird Used Car.

Memang untuk pembelian mobil bekas gampang-gampang susah, dan juga memiliki risiko yang cukup besar, dan untuk mengurangi resiko hal tersebut sebelum membeli mobil bekas, berikut ada beberapa tips sebelum membeli mobil bekas, yaitu :
  1. Cek semua bentuk eksterior mobil, pastikan mobil dalam kondisi permukaan rata, cek teliti apakah ada penyokan, atau goresan, dan periksa ban
  2. Cek Mesin
  3. Interior mobil, cek dari jok mobil, AC mobil apakah berfungsi dengan baik atau tidak
  4. Test drive, minimal untuk mengetahui rem masih berfungsi dan apakah pada saat menggendarai ada goncangan atau tidak
  5. Surat-surat kendaraan
  6. Selalu mencari mobil pembanding baik secara offline atau online, dan bisa mencarinya di Mobil 123 
  7. Sebaiknya membawa mekanik sendiri dalam mengecek mesin maupun body
  8. Beli ditempat yang terpercaya
Dan kini kita bisa membeli mobil bekas di CAReady sebuah perusahaan yang hadir untuk menjual mobil-mobil bekas (ek) Blue Bird yang memberikan yang terbaik  dan pelayananan yang optimal untuk konsumen di Indonesia.

Dimana semua mobil yang terdapat pada CAReady adalah siap pakai sebelum dihadirkan kepada konsumen dan mobil-mobil yang akan dijual yang sebelumya sudah melalui proses pemeriksaan mesin, seluruh atribut taksi dilepas, keseluruhan interior dirapikan, juga lulus quality control Blue Bird dan surat-surat kendaraan yang lengkap, serta garansi pembelian selama 3 bulan. Penjualan mobil bekas ini bisa diperoleh di www.caready.co.id

Mobil CAReady ek Blue Bird 

Tips Memilih Asuransi Online

Buat kamu yang suka dan berencana  perjalanan liburan dengan keluarga tercinta ataupun urusan pribadi ke luar negeri, pastinya semua akan dipersiapkan secara matang dan lengkap untuk keberangkatan perjalanan nantinya, seperti dokumen-dokumen perjalanan, akomodasi dan lainya.

Tapi ada hal yang penting yang harus disiapkan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan dan tak terduga selama perjalanan nantinya yaitu Asuransi Perjalanan (Travel Insurance). Pada saat ini produk asuransi MSIG online hanya menjual asuransi perjalanan keluar negeri saja, dan untuk perjalanan domestik akan segera di luncurkan, ujar Bernadus P. Wanadi, selaku Vice President Dirrektor MSIG Indonesia.

Melalui MSIG online ini yang bagian dari PT MSIG Indonesia dengan produk asuransinya yaitu asuransi perjalanan, yang memberikan perlindungan secara menyeluruh kepada seluruh traveler melakukam perjalanan ke luar negeri tanpa adanya gangguan-gangguan yang akan melakukan perjalanan. Misalnya saja gangguan saat kehilangan bagasi, pesawat yang delay dan yang semuanya akan membuat ketidak nyamanan dalam perjalanan.

MSIG Online adalah bagian dari dari PT Asuransi MSIG Indonesia merupakan perusahaan patungan Jepang-Indonesia dan menjadi salah satu asuransi yang terbesar dan terbaik dan masuk ke Indonesia sejak tahun 1975.

Mengapa sih membeli Asuransi  secara online ?karena kita dapat lebih praktis dalam membeli dalam suatu polis, aman dalam transaksi cukup gengaman tangan saja baik melalui mobile phone, komputer pribadi dan secepat itu juga kita langsung terlindungi. Cara mendapatkan untuk asuransi perjalanan ini pun cukup mudah  dengan registrasi terlebih dahulu di www.msigonline.co.id - pilih perlindungan yang kita mau - Beli - Terlindungi, ujar Enny selaku Senior Manager Production MSIG

Berikut tips memilih polis asuransi secara online, yaitu :
  1. Pastikan polis online yang kita beli itu terdaftar di OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dan logo pada polis biasanya muncul di logo dan brosur-brosur dibawah OJK
  2. Pastikan perusahaan asuransi tersebut memiliki reputasi yang diakui secara baik,  melihat latar belakang perusahaan tersebut atau mencari tahu perusahaan tersebut melalui websitenya
  3. Dikenal dan berpengalaman secara Internasional, yang mempunyai nilai yang lebih dan dengan demikian perusahaan tersebut berkembang
  4. Menawarkan cara pembelian yang mudah dan pembayaran yang aman
  5. Memberikan e-policy, yaitu polis yang bisa diases melalui email bukan kertas lagi
Selain Aman dan terpecaya manfaat yang menggunakan asuransi online di MSIG lainnya yaitu, tanggapan untuk proses klaim prosesnya sangat cepat, memberikan perlindungan yang sesuai kebutuhan, memberikan perlindungan secara menyeluruh dan berbagai macam cara pembayaran yang mudah.

Didalam santunan uang pertanggungan (UP) yang diberikan dalam asuransi perjalanan di MSIG online ini dihitung perkepala atau perorangan, santunan yang diberikan akibat keterlambatan penerbangan diberikan per 3 jam, dan preminya lebih murah dan kompetitif.

Terima kasih ISB dan Mobil123 atas kesempatannya dan makin bertambah pencerahan saya tips bangaimana memilih mobil bekas dan asuransi online.




22 komentar:

  1. Wah sekarang beli mobil bekas aman y... Dan pasti terjamin lewat msig ini terpercaya pula y

    BalasHapus
  2. Makasih infonya mak Iha,,,catet lah siapa tau mau beli mobil haha.

    BalasHapus
  3. Memang banyak pilihan mobil bekas tapi masih rancu dgn kapasitasnya, semoga di Caready amanah

    BalasHapus
  4. ternyata selain sekedar bisa online belinya, asuransi msig yang travel insurance memang punya kelebihan lebih banyak ya daripada produk asuransi sejenis di pasaran.

    BalasHapus
  5. Lihat Mercy itu bikin mupeng, Pride nya dapet banget :)

    BalasHapus
  6. Mobil juga perlu diasuransikan ya mba, biara kalau ada apa-apa ada yang menanggung biaya perbaikan hehehe

    BalasHapus
  7. Mercynya kemarin bikin salah fokus :D nggak nampak kalau itu mobkas

    BalasHapus
  8. Saya kesemsem saya mobil VIOS nya, jadi semangat tuk nabung. Jadi bisa keliling Jakarta naik mobil pribadi bersama anak.

    BalasHapus
  9. beli asuransi online tinggal klik sudah jadi mamber asuransi. mudah, cepat dan praktis itulah tuntutan zaman.

    BalasHapus
  10. Sekarang mah udah enak ya... Apa apa udah serba online... Lebih memudahkan semua...

    BalasHapus
  11. Tips nya penting banget nih agar tidak salah dalam memilih mobil bekas dan produk asuransi

    BalasHapus
  12. Mobil memang sebaiknya diasuransikan karena tingginya tingkat kecelakaan di Indonesia.

    BalasHapus
  13. Mobilnya masih mulus dan bagus ya, apalagi ada asuransi online yang gak pake ribet makin cucok deh

    BalasHapus
  14. tipsnya kece nih, emang kudu bawa mekanik sendiri ya buat cek kondisi mesin mobil

    BalasHapus
  15. Setelah ikut acara ini jadi ada pencerahan tentang mobil bekas ya, maklum dulu persepsi saya tentang beli mobil bekas itu takut ketipu hehe...Sekarang semuanya bisa serba online dari beli mobil bekas sama asuransi...enak deh ya :)

    So mau beli yang mana nih Mba Iha?

    BalasHapus
  16. Digital memudahkan segalanya ya. beli mobil bekas jd aman dan nyaman ditempat terpercaya

    BalasHapus
  17. Jadi tahu apa yang harus diperhatikan saat akan membeli mobil bekas

    BalasHapus
  18. Banyak juga ya keuntungan ikut asuransi travel di MSIG online. Jadi ga khawatir lagi selama berlibur.

    BalasHapus
  19. biar gak ketipu memang perlu melihat asuransi tersebut terdafar di OJK atau gak..

    BalasHapus
  20. claim di MSIG juga cepet yaa... asal kita nya juga mengajukan claimnya cepet dan melampirkan semua dokumen yang diperlukan

    BalasHapus
  21. CAReady sy baru denger,ternyata yg jual mobil bekas taksi BB group yah...

    BalasHapus