Sabtu, 02 Desember 2017

Kebaikan Nutrisi Tiap Hari Dengan Minute Maid Nutriforce






Ibu mana sih  yang tidak ingin melihat anaknya dapat  tumbuh kembang secara optimal tanpa adanya kurang gizi? pastinya semua ingin itu bukan, karena dengan memberikan kecukupan gizi, erat kaitannya dengan hal kesehatan dan kecerdasan pada anak terutama pada masa usia sekolah. Beberapa hal masalah kesehatan jangan sampai menimpa pada anak-anak karena dampak dari asupan nutrisi  gizi yang kurang, seperti pertumbuhan terlambat, obesitas, masalah infeksi, maupun anemia, yang berdampak  jangka panjang hingga dewasa.

Pada saat memasuki anak usia sekolah sekitar umur 7-13 (SD-SMP)  merupakan masa-masa pertumbuhan yang paling pesat setelah masa balita, dimana organ internalnya tubuhnya berkembang, dan oleh karena itu masa pertumbuhan itu sangat penting dan harus didukung dengan nutrisi dan gizi yang seimbang dan cukup.

Banyaknya kesulitan dan faktor yang dihadapi para orang tua, untuk memenuhi kecukupan asupan nutrisi dan gizi harian anak pada masa pertumbuhan masa usia sekolah, yang salah satunya mereka lebih picky eater dan lebih suka banyak  jajan diluar dengan yang dijual diarea sekolah yang tidak dijamin kebersihan dan sehatnya, ketimbang makan yang disediakan dirumah, dan namun apakah makanan dan minuman kita yang kita berikan juga sudah mengandung nutrisi harian yang cukup?

Nah kebetulan banget saya dan teman-teman dari Kumpulan Emak Blogger (KEB)  berkempatan pada hari selasa, 28 November untuk menghadiri acara Press Conference Minute Maid Nutriforce bertempat di Lewis & Carroll Tea di kawasan daerah Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Acara ini merupakan peluncuran dari produk minuman dari perusahaan Coca Cola,  yaitu Minute Maid Nutriforce dengan 11 gizi yang  manfaatnya  yang bantu lengkapi kecukupan nutrisi harian anak.

Acara ini dipandu dengan MC cantik Jessica,  dan hadir pada kali ini para narasumber Jansen Ongko,  MSc, RD sebagai Nutrisionis, Roslina Verauli, M. Psi sebagai Psikolog Anak dan Keluarga , Andrew Soendjojo sebagai Marketing Manager Minute Maid dan  selebritis mom's Artikasaridevi.


Kiri-kanan: Andrew Soendjojo, Roslina Verauli, Jansen Ongko,  Artikasaridevi dan MC Jessica
(doc. Pri) 

Narasumber pertama Jansen Ongko, MSc, RD, sang Nutrisionis mengungkapkan bahwasanya  masa pertumbuhan itu sangat penting sehingga asupan gizi itu harus diketahui dan dipenuhi, karena kebanyakan orang pada saat makan itu hanya tujuan kenyang saja, tetapi tidak memperhatikan kandungan nilai gizi yang penting dan seringnya diabaikan sehingga pada masa  pertumbuhan berakibat kurang optimal, seperti diumpamakan dalam sebuah tanaman yang kurang akan pupuk yang baik maka pertumbuhan, berbuah, berbunganya pada tanaman tersebut tidak akan bagus dan kurang maksimal.

Pada anak usia pertumbuhan, maka diperlunya kecukupan akan kedua nutrisi makro dan mikro dimana kedua nutrisi tersebut sangat dibutuhkan terutama pada anak-anak usia sekolah sebagai energi dalam menjalankan kegiatan harian sekolah dan aktifitas luar, mendukung fokus anak ketika belajar, dan membantu memperkuat ketahanan tubuh. Adapun yang dimaksud dengan nutrisi makro  adalah  jumlah   gizi yang dibutuhkan sangat besar, yaitu karbohidrat, protein, dan lemak, nutrisi yang dibutuhkan untuk pertumbuhan badan, metabolisme tubuh, dan fungsi tubuh.

Sedangkan nutrisi mikro adalah nutrisi yang dibutuhkan dalam jumlah kecil, yaitu berupa vitamin, dan mineral seperti zink, zat besi, vitamin B, walaupun sedikit dibutuhkan, Jansen Ongko pun menambahkan kebutuhkan ideal anak usia sekolah adalah zat besi  10 mg dan zink 11 mg. Peran zat gizi mikro dalam tubuh sangat penting, salah satunya adalah sel darah merah yang mendistribusikan zat gizi dan menghantarkan oksigen keseluruh tubuh bahkan pada anak-anak sering ditemukan dalam tubuhnya kurang kecukupan akan zat besi dan zink, dengan demikian maka akan menurunkan kadar sel darah merah dalam darah, kondisi ini dikenal dengan Anemia.


Penyakit yang mengakibatkan kurangnya zat gizi makro dan mikro
(dok.pri)

Masalah anemia pada anak di Indonesia berdasarkan catatan riset kesehatan dasar 2013 mengungkapkan sebanyak 26,4% pada anak usia 5-12 tahun menderita anemia defiseinsi besi, dan banyak terjadi perkotaan. Pada fase awal yang menderita anemia ini  tidak ada gejala yang dapat dilihat, karena anemia bukanlah penyakit atupun virus yang susah dideteksi, misalnya anak-anak yang malas keluar rumah dan malas  beraktifitas bisa jadi anak tersebut awal dari gejala anemia. Bahkan banyak para orang tua tidak mengetahuinya jika anaknya mengalami gejala anemia tersebut, tetapi gejala berlanjut dalam jangka panjang pada anak maka mengakibatkan lemas, letih, lesu, kulit pucat, sesak nafas, selesa makan turun, Imunitas menurun, penurunan berat badan dan perilaku makan yang tidak biasa (PICA). Apabila anemia menyerang anak saat pada saat pertumbuhan, justru lebih berbahaya terhadap anak-anak yang tidak dapat diulang kembali, apabila masa pertumbuhannya tidak optimal. Jika sudah demikian itu harus diwaspadai dan perlunya penanganan yang tepat. Oleh karena itu kita sebagai orang tua harus mempunyai wawasan masalah gizi yang cukup sehingga tahu akan nutrisi dan gizi yang dibutuhkan anak yang sedang bertumbuh.

Ilustrasi Anemia : yang normal dan  terkena anemia
(dok.pri)

Adapun ada beberapa cara mencegah pada anemia, yaitu  dengan memperbaiki  kebiasaan hidup yang dapat diterapkan kepada anak, yaitu Pertama; memperkenalkan aktivitas fisik, misalnya berolaraga yang dapat meningkatkan daya serap gizi, dan dapat merangsang pertumbuhan serta dapat meningkatkan konsentrasi belajar. Kedua yaitu mengajarkan dan membiasakan anak untuk mengkonsumsi makanan sehat dan beragam, dan Ketiga pola makan yang baik, yaitu pilihlah bahan pangan yang tinggi akan zat besi, asam folat, vitamin B12, dan vit C.

Pembicara kedua dilanjutkan dengan seorang Psikolog Anak dan Keluarga, Roslina Verauli, M. Psi yang menjelaskan  apa yang diketahui orangtua tentang perubahan yang terjadi pada anak usia sekolah, dimana usia pra usia sekolah pola orientasinya masih dengan orangtua, kegiatan bermain dan aktifitasnya masih dirumah, dan semua bergantung kepada orangtua, tetapi setelah memasuki usia sekolah pola perubahan, yaitu lebih fokus, pada tuntutan tugas sekolah, lebih berpusat pada pertemanan sebaya, dan kegiatan & aktifitas fisik bertambah, pola kegiatan bermainnya lebih kearah olahraga, seperti main sepeda dengan teman sebayanya, atau berlari. Dengan begitu besar tuntutan mereka, sangat dibutuhkan kecukupan nutrisi agar mereka bisa menjalankan peran anak usia sekolah dengan baik.

Berikut ada 5 (lima) tips untuk orangtua untuk masa depan anak yang lebih baik dalam mendukung pertumbuhannya, yaitu
  1. Menyediakan makanan sehat dirumah
  2. Memberikan model perilaku makan makanan yang sehat bagi anak
  3. Orangtua hanya menitipkan makanan yang sehat bagi anak
  4. Makan malam keluarga, meningkatkan pola makan sehat pada anak
  5. mengikuti program sarapan dan makan siang sehat disekolah dapat menjadi pilihan.

Kebaikan Nutrisi Tiap Hari Dengan Minute Maid Nutriforce

Buah-buahan merupakan salah satu dari sumber vitamin yang sangat baik sekali untuk mendukung pertumbuhan anak-anak, di rumah agar mendapatkan vitamin yang cukup dari buah, aku biasa memberikan potongan buah maupun jus, agar lebih praktis jus buah dalam kemasan jadi pilihan anak, tapi kita sebagai orang tua harus lebih cermat juga dalam memilih jus kemasan yang baik untuk anak-anak kita.

Seperti yang yang diterangkan diatas bahwa anak-anak usia sekolah dengan aktifitas sekolahnya yang padat, harus didukung makanan dan minuman yang tinggi akan vitamin, protein, mineral yang korelasinya dengan baik terhadap perkembangan kognitif anak usia sekolah, yaitu Fokus, aktifitas dan ketahanan. Dan hadirnya Minute Maid Nutriforce mendukung akan fokus, aktifitas dan ketahanan dimana dalam Minute Maid Nutriforce yaitu kandungannya vit C dan Vit E merupakan jenis antioksidan  yang mempunyai sangat baik untuk anak untuk jaringan tubuhnya, sementara vitamin BI, B3 dan B12 yang mampu membantu pembentukan energi untuk anak dalam menjalankan aktifitas disekolah maupun dirumah, Vitamin A yang membantu fungsi pengelihatan ( dengan mempertahankan lapisan permukaan mata) anak, zat besi yang merupakan komponen hemoglobin pada sel darah merah yang membawa oksigen keseluruh tubuh untuk membantu perkembangan kemampuan berfikirnya, dan kalsium yang baik untuk pembentukan tulang dan gigi.

Dengan Minute Maid yang merupakan inovasi terbaru dari Minute Maid, yang mengandung jus buah  yang menyegarkan dan mengandung 11 kebaikan  gizi bermanfaat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan 1/3 kebutuhan nutrisi harian anak yang aman dikonsumsi tiap hari karena Tanpa Pengawet, Tanpa Pewarna, dan Tanpa Pemanis Buatan. "Kami berharap Minute Maid Nutriforce bisa menjadi minuman pilihan yang mendampingi kegiatan harian anak, sehingga orang tua kini lebih banyak pilihan untuk asupan minuman yang diberikan kepada anaknya, yang dilengkapi vitamin dan mineral yang baik untuk tubuhnya", ujar Andrew Soendjojo, Marketing Manager Minute Maid.

Berikut  mengapa Minute Maid Nutriforce dapat bermanfaat untuk para ibu dan untuk anak, yaitu
  1. Bernutrisi, bantu penuhi 1/3 kebutuhan harian anak dengan 11 gizi bermanfaat
  2. Nikmat, dengan mengandung jus buah yang menyegarkan, yang tersedia rasa jeruk dengan mangga
  3. Praktis, dapat dinikmati kapan saja dan dimana saja, debelum atau sesudah beraktifitas, juga sebagai pelengkap makan 
  4. Aman, diproses dengan teknologi aseptik dan Tanpa Pengawet, Tanpa Pemanis Buatan, Tanpa Pewarna
  5. Terjangkau, hanya Rp 3000 dalam kemasan 180ml
Minute Maid Nutriforce yang melengkapi varian Minute Maid Pulpy, Minute Maid Nutriboost, Minute Maid Homestyle, dan Minute Maid Refresh yang hadir untuk segala kebaikan.

Begitupun seperti yang dirasakan Selebritis mom's Artikasaridevi, ibu dari dua orang anak yang sangat perhatian akan buah hatinya dalam masa pertumbuhan dengan mendukungnya dengan melakukan kebiasan baik dan aktifitas yang bermanfaat yang sama pentingnya juga dalam hal memperhatikan asupan nutrisi yang harus mengandung kebaikan dan mencukupi gizi yang dibutuhkan untuk buah hatinya, menurutnya dengan adanya Minute Maid Nutriforce kini ia dapat memberikan minuman bernutrisi dengan kebaikan jus buah yang mampu memenuhi 1/3 nutrisi  kebutuhan gizi harian anak dan juga masuk dalam daftar bekal sekolah anaknya.


Untuk informasi yang lebih lengkap tentang Minute Minute Maid kita bisa lihat dan ikuti di media sosialnya :
Facebook  :@ Minute Maid Indonesia
Instagram :@ minutemaid_id
Twitter      :@minutemaidID

40 komentar:

  1. Ini minuman kesukaan keluargaku...
    Rasanya pas dan seger, banyak manfaat yg terkandung yaa... Makin cinta nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan penuh dengan kebaikan dan 11 manfaatnya ya

      Hapus
  2. Duh seger banget ya kalau di minum dingin hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau dingin dan enggak,semuanya seger terasa

      Hapus
  3. Salah satu minuman favorit, pas banget diminum saat dingin..segar rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minuman Favorit juga yang pas untuk melengkapi bekal anak disekolah

      Hapus
  4. Wah pengen nyobain nih,tapi di supermarket dekat rumah blm ada :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus dicoba,aman untuk anak-anak dan lengkap akan manfaatnya demi kebaikan dan nutrisi anak

      Hapus
  5. Minuted Maid memang paling asli rasa buahnya ya :)
    Saya dan keluarga uga suka minum Minuted Maid

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bunda karena Minute Maid Nutriforce Jus buah yang dari buah segar pilihan

      Hapus
  6. Belum pernah coba...trimss kayanya harus cuzzz Cari nihhh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harus coba bunda,Minute Maid Nutriforcenya tersedia rasa jeruk dan mangga yang kaya manfaat pula

      Hapus
  7. Varian baru ya bu dari Minute Maid. Mau coba kebetulan saya dan keluarga penyuka produk ini. Yang segar dari Minute Maid itu rasa buahnya lho yang asli

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya baru mba dennis, semua produk Minute Maid memang penuh dengan Segala Kebaikan

      Hapus
  8. Bagus ni infonya... Mungkin ga si rengga kena anemia secara beberapa hari ini dia di rumah aja. Boleh ni besok beli buat rengga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo dicek bu kondisinya karena anemia gejala awalnya tidak terlihat, dan dibantu dengan makanan dan minuman yang bernutrisi ya

      Hapus
  9. Bagus juga 5 tips dari mba Verauli ya, nomor 5 aku paling suka karena makan siang yang sehat itu penting apalagi seperti anak saya yang les dan ekskul sampai sore

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan lupa juga sebelum sekolah sarapan yang sehat juga ya supaya konsentrasi nya bagus

      Hapus
  10. Varian baru ya dari minute maid, jadi penasaran pengen coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo coba mba,Rasa buah yang menyegarkan dan mengandung 11 gizi manfaat kebaikan

      Hapus
  11. Harus membiasakan anak konsumsi makanan sehat ya biar ga kekurangan zat besi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mba ria, Zat besi adalah salah satu merupakan komponen penting untuk untuk kecerdasan pada anak

      Hapus
  12. Balasan
    1. yuks dicoba Minute Maid Nutriforce mak

      Hapus
  13. Nutrisinya udah lengkap banget ya,jadi ga perlu repot cukup nutriforce aja setiap harinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul banget bunda uci, dan rasanya seger dan dapat nikmati dikapan saja

      Hapus
  14. Sedih ya denger anak-anak sudah terkena anemia, hal yang sangat jarang disadari di luar sana. Pastinya lemes deh, tapi kandungan Minute Maid Nutriforce ini ngebantu banget kog ada zink nya vit B dan juga C nya yang pastinya juga dibutuhkan dong oleh masa tumbuh kembangnya. Jangankan anak-anak akupun suka ini mbak hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tos an kita mba febry, nutrisinya baik ya untuk memenuhi kecukupan gizinya tiap hari

      Hapus
  15. Ga salah pak andre bilang kenapa nutriforce patut kita pilih. Minuman bernutrisi, praktis, amandan yg pasti anakku sukaaa.. enaaaak segeeeer

    BalasHapus
    Balasan
    1. Karena buahnya bener dari perasan pertama jadinya bener2 seger dan banyak nutrisi gizinya ya mak

      Hapus
  16. enak banget ya minute maid nutriforce, seger-seger gitu. Jangankan anak saya, aku juga suka koq hahaha

    BalasHapus
  17. Aku sukaa nih minuman ini apalagi pas dingin ,sampai stock juga di rumah. Tapi varian baru ini bisa diminum utk semua umur kah mbak?atau buat anak2 diank baiknyaa..

    BalasHapus
  18. Harganya terjangkau ya mbaaa..
    Aku blm pernah nyoba. Enak klo bisa utk anak jugaa ��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terjangkau banget mba ucig cuma Rp 3000 aja dan ini aman banget buat anak2 untuk bantu penuhi nutrisinya tiap hari

      Hapus
  19. Aku selalu stok nih mbak dirumah. Semua pada suka....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua suka banget ama Minute Maid Nutriforce

      Hapus
  20. Ngeri yah akibat dari Anemia, semoga anak2 kita terhindar yah Mbak

    BalasHapus
  21. Minuman lenkap nutrisi nih Minute Maid. Boleh juga nih aku beli nanti, belum nemui di minimarket terdekat.

    BalasHapus
  22. Nutriforce ini manfaat banget ya mak, apalagi buat anak usia sekolah yang picky eater atau gak mau rempong bawa buah segar ke sekolah.

    BalasHapus