Rabu, 20 Desember 2017

Dukung Atlet Difabel Indonesia Dalam Asian Para Games 2018

Tidak terasa ya kita sudah berada di penghujung tahun 2017 dan tahun 2018 sebentar lagi akan datang, berbagai macam persiapan pun dilakukan untuk menyambutnya pun pastinya sudah terencana dengan baik juga, berbagai rencana resolusi yang ingin dicapai maupun menghadiri berbagai event yang baru, Nah bicara rencana tahun depan nih, ada beberapa event yang akan dilaksanakan di Indonesia yang bakalan rugi untuk dilewatkan, salah satunya adalah diadakannya ajang pesta olahraga  bertaraf internasional yaitu Asian Para Games 2018 (APG), yang  akan di selenggarakan pada tanggal 6-13 Oktober 2018 yang akan diadakan di Jakarta

Asian Para Games 2018



Untuk diketahui bahwa Asian Para Games 2018 (APG) ini merupakan ajang olahraga untuk atlet penyandang disabilitas se Asia yang diadakan setiap 4 tahun sekali, dan diikuti oleh 43 negara di Asia anggota Paralympic. Dan Indonesia menjadi salah satu negara Asia Tenggara  yang pertama terpilih menjadi tuan rumah perhelatan ajang olahraga atlet difabel ini.

APG 2018 ini akan diselenggarakan pada taanggal 6-13 Oktober 2018 yang bisa kita saksikan di Jakarta dan sekitar 3000 atlet penyandang disabiltas ini akan berlaga di 18 cabang olahraga yang akan dipertandingkan yang seru untuk dilombakan, yaitu Para Athletic, Archery, WC Fencing, Goal Ball, WC Tennis, Badminton, Tenpin Bowling, Table Tennis, Lawnbowl, Para Swimming, WC Basketball, Cycling, Volleyball Sitting, Para Powerlifting, Boccia, Chess, Judo, Para Shooting. 

Sama halnya hampir di setiap ajang olahraga lainnya pasti memiliki maskot dan slogan yang menjadi penyemangat dan ciri dalam ajang olahraga, di APG 2018 ini maskot yang dipilih yaitu hewan Elang Bondol dimana burung elang bondol ini merupakan hewan asli dari Jakarta yang bernama MoMo yang merupakan singkatan dari Motivation dan Mobility yang mana movitivasi diharapkan untuk menggerakan para atlet difabel untuk meraih juara  dan mencapai tujuan diajang APG 2018.

Disalah satu booth Asian Para Games  2018 di Summarecon Mall Serpong dan  Maskot MoMo si Elang Bondol

Dengan menghadirkan slogan "Inspiring Spirit and Energy of Asia" dan mempunyai empat pilar atau misi dalam APG 2018, yaitu determination, courage, equality dan inspiration, yang mana dari keempat misi ini diharapkan tekad kuat dan kepercayaan diri para atlet disabilitas dalam menghadapi segala tantangan baik fisik maupun mental dan juga memberikan kesetaraan dalam kehidupan didalam masyarakat serta sebagai sumber inspirasi dan motivasi.
  
Dalam hal ini  Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOG) juga melakukan berbagai macam tahapan persiapan untuk APG 2018 seperti perbaikan fasilitas olahraga dan asrama atlet yang ramah akan para atlet disabilitas yang sudah ada, dan juga melakukan sosialisasi yang saat ini dilaksanakan pada 20 titik  di 16 kota di Indonesia dengan mendirikan booth disejumlah di pertokoan besar atau Mall. Dan Salah satu tempat booth  APG 2018 yang aku kunjungi ini di salah satu di wilayah Tangerang Selatan yaitu di Summarecon Mall Serpong (SMS) dari tanggal 13-17 Desember 2018, disana aku bisa mendapatkan berbagai macam informasi Asian Para Games 2018, juga kita bisa mendaftar sebagai volunter (sukarelawan)  APG lewat http://ina2018apg.id/volunteer/ dan mengikuti kompetisi foto boomerang dibooth APG.

Dengan sosialisasi yang dilakukan, berharap bahwa masyarakat untuk mendukung dari Asian Para Games 2018 dan melihat akan bukti nyata bahwa  para atlet disabilitas memiliki prestasi yang sangat luar biasa  dan mari kita dukung para atlet disabilatas Indonesia untuk semangat dan bangga dalam mengikuti APG 2018 ini dengan mengukir prestasi  mengharumkan bangsa Indonesia.

Untuk informasi lengkap mengenai Asian Para Games 2018 ini kita bisa ikuti di sosial media :
Facebook  : Indonesia 2018 Asian Para Games
Instagram : @ina2018apg
Twitter      : @ina2018apg
Website.    : www.ina2018apg.id


Aku dukung untuk Asian Para Games 2018

Terima kasih Blogger Tangsel untuk kesempatannya dalam mengunjungi booth Asian Para Games di Summarecon Mall Serpong pada tanggal 17 Desember 2018.


Berfoto bersama para teman Blogger Tangsel

14 komentar:

  1. Bangga Indonesia jadi tuan rumah APG .

    BalasHapus
  2. Setiap lewat Senayan ngebayangin keramaian pertandingan APG nanti :D

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    BalasHapus
  3. OHhh cabang olahraganya banyak juga ya mbak yang dipertadingkan. Mulai renang, bola, basket, volly, judo bahkan atletit. Dan semuanya dilakukan oleh teman2 yang memiliki keterbatasan fisik. Duhhh jadi malu diriku sama mereka huhuhu secara aku malas olahraga. Setuju dan support banget deh untuk pertandingan yang membanggakan dan bisa jadi nama baik bangsa ini ya, semoga sukses sampai Oktober 2018.

    BalasHapus
  4. dibalik kekurangan pasti ada kelebihan, dukung para difabel bertanding, semoga tim indonesia menang

    BalasHapus
  5. Rame nih tahun depan. Ada sea games dan difabel. Atlet tidak mengenal keterbatasan

    BalasHapus
  6. Cinta tuhan kepada hamba nya tidak memilih. Kemampuan seorang difabel bisa seperti orang normal

    BalasHapus
  7. Luar biasa, acar rutin ini menjadi sebuah kehormatan bagi Indonesia sebagai tuan rumah. Semoga segalanya berjalan lancar

    BalasHapus
  8. bangga Indonesia memiliki sejumlah atlet penyandang disabilitas yang mampu untuk mengikuti kejuaraan Asian Para Games ini.

    BalasHapus
  9. Aku kemarin jg ikut sosialisasinya yg di Bogor. Siap dukung asian paragames.

    BalasHapus
  10. Pasti tahun 2018 rame, apalagi ada Asian Paragames ini.

    BalasHapus
  11. Wah seru ni jadi mau nonton buat mendukung atlet penyandang disabilitas daro Indonesia

    BalasHapus
  12. Aku jadi ga sabar nih mau nonton para atlet penyandang disabilitas ini berlaga di ajang bergengsi ini...

    BalasHapus
  13. Atlit penyandanh disabilitas udh sepatutnya mendapat apresiasi tinggi. Mereka hebat luar biasa, jadi malu aku mba, yg fisiknya sempurna gini malah belum memberikan konstribusi yg besar untuk negara

    BalasHapus
  14. Aku merasa malu loh dengan atlet difabel ini. Mereka luar biasa. Semangatnya patut mendapat apresiasi dan suport. Aku malu krn sebagai org dg fisik sempurna tp sering merasa malas utk berbuat yg berguna utk org bnyk. Duh hebat bgt deh mereka ini.

    BalasHapus