Rabu, 08 Agustus 2018

Sleek Baby Mendukung 1000 Hari Perlindungan Untuk Si Kecil





Hai bunda semua... terasa bahagia sekali saat saya mengetahui saat saya hamil untuk anak kedua ini, karena dikehamilan ini jarak antara kehamilan si kakak lumayan jauh perbedaan dengan kehamilan  kedua ini 9 tahun lebih lamanya, dimana kehamilan pertama si kakak lahir dengan berat badan yang kurang (prematur) dan kehamilan yang lemah dan si kakak yang sering sakit-sakitan.

Ketika saat pertama kali saya mendengar denyut jantung janin kehamilan kedua ini di USG pada usia 7 minggu, perasaan yang sangat luar biasa yang saya alami, tak lebih berarti ingin melihat janin saya tumbuh sehat hingga waktunya nanti tiba lahir kedunia ini dan oleh karena itulah saya ingin memberikan yang terbaik buat si kecil dikehamilan ini.

Semua orang tua, termasuk saya pastinya ingin melihat anaknya tumbuh dan berkembang secara sehat, cerdas secara optimal? dan untuk memperoleh semua itu diawali bukan dari saat lahir, tapi justru mulai saat awal pertama kehamilan dan saya mengetahui ini pada saat saya menghadiri Mom's Gathering bersama Sleek Baby pada tanggal 27 Juli 2018, yang bertempat di Twin House, Cipete Jakarta Selatan dengan bertajuk  pentingnya #1000 Hari Perlindungan dengan menghadirkan para narasumber dr. Reza Abdussalam, SpA (Dokter Specialis Anak Brawijaya Women & Children Hospital), Tanya Larasati (Moms Influencer), dan Lidwina Natalia (Brand Manager Sleek Baby). Di acara tersebut saya banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat banget buat para ibu hamil, ibu yang mempunyai anak balita dan juga para calon para orang tua.

1000 Hari Pertama Kehidupan

Perlu diketahui nih bunda apa sih istilah 1000 hari pertama kehidupan, yaitu  pada masa 1000 hari pertama kehidupan ini dimulai sejak terjadinya janin berada didalam kandungan hingga anak berusia 2 tahun. Seribu hari tersebut terdiri dari atas 280 hari selama kehamilan (Pre-Natal) dan 720 hari  kehidupan sejak bayi dilahirkan 0-2 tahun (Pasca-Natal).

Dan betapa pentingnya 1000 hari ini karena pada periode ini seluruh organ penting dan sistem tubuh mulai terbentuk dan berkembang dengan pesat seperti perkembangan organ metabolik, perkembangan kognitif (otak), Kesehatan saluran cerna dan Kematangan sistem imun.

Dan oleh karena itu pentingnya terpenuhi dan diperhatikan (para bunda) untuk asupan nutrisi, stimulasi, higienitas yang bagus untuk memaksimalkan tumbuh dan kembang anak secara optimal, dan apabila tidak terpenuhi maka akan berdampak fatal dikemudian hari yang bisa berdampak pada perkembangan kesehatan dan  kecerdasan anak,  seperti yang dijelaskan oleh dr. Reza Abdusssalam, SpA.

Dan mengapa pentingnya pemenuhan nutrisi sejak 1000 hari pertama, karena sebagai sumber energi, menjaga fungsi tubuh dan mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Dan alhamdulillah dikehamilan  kedua ini saya selalu menjaga asupan nutrisi untuk calon bayi di perkembangan di 1000 hari pertamanya.

Tidak ada waktu yang berharga dalam hidup ini untuk memberikan kesempatan yang lebih besar melebihi dari 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) atau Golden Periode yang merupakan jendela kesempatan untuk anak dalam tumbuh dan berkembang secara optimal.


dr. Reza Abdussalam, SpA (Specialis Anak  Brawijaya  Women & Children Hospital), Tanya Larasati (Moms Influencer) dan Lidwina Natalia (Brand Manager Sleek Baby)

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa nutrisi dan stimulasi faktor yang sangat penting di 1000 hari pertama, dan faktor higienitas juga harus benar-benar  diperhatikan, dimana periode ini  yang paling kritis, dimana anak sangat memerlukan perlindungan yang menyeluruh, yang belum lagi melihat dari kondisi daya tubuh anak yang belum baik dan sensitifitas yang masih tinggi (seperti kulit mudah iritasi, mudah terkena infeksi).

Dan faktor higenitas ini tidak boleh lepas dari perhatian orang tua, seperti asupan makanan yang bersih, peralatan makanan atau minum, botol susu, pompa ASI, mainan anak, kebersihan pakaian anak dan hingga pemberian makan dari tangan orang tua, yang semuanya itu untuk mendukung tumbuh kembang anak dengan optimal dan dapat menggapai impian mereka dimasa depan.

Faktor Higienitas 

Dari faktor higinetas ini saya jadi teringat ketika kakak Dafi diusia 1 tahun anak pertama saya, dulu  waktu itu si kakak masuk UGD rumah sakit karena diare, dimana waktu itu dia menyusu susu fomula dengan botol susu yang sudah terkontaminasi dengan bakteri dan memang pada saat itu peralatan botol susunya dicuci dengan sabun cuci biasa, dan pada saat kejadian itulah saya selalu memperhatikan higienitas untuk semua peralatan yang dipakai anak saya, mulai dari pakaian, mainannya dan lainya dengan memilih produk perlindungan yang dapat melindunginya di 1000 hari pertamanya yaitu dengan rangkaian produk Sleek Baby yang berbahan alami, anti bakteri dan telah teruji klinis dan sangat aman dalam mendukung tumbuh kembang anak.

Dan dimasa kehamilan kedua ini pun untuk faktor higienitas ini saya selalu berusaha menjaga higienitas makanan, seperti kebersihan sayur mayur yang ingin saya masak dicuci terlebih dahulu, dan buah. Dan saat ini pun, baju-baju dan peralatan si calon bayi  yang sudah dibeli dipersiapakan untuk kelahiran nanti dicuci dengan menggunakan produk perlindungan Sleek Baby Laundry Detergent, serta tak lupa menyiapkan rangkaian produk perlindungan Sleek Baby yang lain seperti Sleek Baby Diaper Cream, Sleek Baby Bottle, Nipple and Accesories Cleanser dan Sleek Baby 2 in 1 Body Liquid Soap, yang akan dipakai untuk melindungi calon bayiku dimasa #1000HariPerlindungan

Kampanye #1000 Hari Perlindungan

Oleh karena alasan inilah Sleek Baby hadir sebagai  produk bayi yang terkemuka yang memberikan perlindungan alami kepada seluruh bayi di Indonesia meluncurkan dan mendukung anak di periode #1000HariPerlindungan, sebuah kampanye untuk memberikan edukasi kepada para masyarakat yang ada di Indonesia betapa pentingnya memberikan perlindungan yang menyeluruh untuk si kecil dalam perjalanan panjangnya di 1000 hari, apakah itu kenyamanan saat bergerak dalam proses stimulasinya maupun alat perlengkapan yang digunakan untuk anak, ujar penjelasan ibu Lidwina Natalia, selaku Brand Manager Sleek Baby.

Dan untuk mensukseskan dan mendukung program kampanye dari #1000HariPerlindungan ini, bunda bisa ikut serta dan terlibat dengan memposting foto  bunda dengan salah satu rangkaian Sleek Baby dan setiap foto tersebut berarti satu perlindungan untuk 1000 anak ke Posyandu Kecamatan Penjaringan, dimana akan ada penyuluhan tentang ASI dan produk yang melindungi di 1000 hari pertama.

Rangkaian Produk Sleek Baby untuk 1000 Hari Perlindungan 

Dukungan ku untuk kampanye Sleek Baby #1000HariPerlindungan
Untuk memberikan #1000HariPerlindungan pada anak, serta memberikan ketenangan hati para bunda-bunda, Sleek Baby hadir dengan rangkaian produk-produk perlindungan menyeluruh yaitu :
* Perlindungan terhadap Higienitas :
  • Perlindungan terhadap peralatan makan, minum dan mainan dengan ragkaian produk Sleek Baby Bottle, Nipple And Accessories Cleanser, yang 100 % food grade, stain removal formula, concentarte-irit, bisa digunakan untuk mencuci sayur dan buah
  • Perlindungan terhadap kebersihan tubuh dan kulit sensitif bayi dengan rangkaian produk Sleek Baby Natural Antibacterial 2 in 1 & Body Wash (Foamy), yang natural anti bakterial yang melindungi bayi dari bakteri, berbahan busa yang aman dan menjauhkan bayi dari iritasi 
  • Perlindungan terhadap kebersihan tangan sekeluarga yaitu dengan rangkaian produk Sleek Baby Foamy Handwash, yang aman-food grade, anti bakteri yang berbentuk foam yang membersihkan maksimal hingga ke sela jari 
* Perlindungan terhadap Stimulasi (dalam hal ini mendukung menstimulasi perkembangan motorik anak dan anak membutuhkan perlindungan kulit sensitifnya untuk mencegah iritasi ketika ia bergerak aktif):
  • Sleek Baby Laundry Detergent, yaitu detergent khusus untuk bayi yang terbuat dari natural plant extract, anti bakteri dan anti jamur mikrobiological tested (ampuh membunuh bakteri)
  • Sleek Baby Diaper Cream, yaitu  yang dapat melindungi area sensitif bayi dari gesekan dengan diaper serta kontak dengan air seni dan kotoran yang formulanya natural,hypoallergenic dan dermatologically tested. 
 Sleek Baby #1000HariPerlindungan
Tenang terlindungi dari ruam popok
Tenang mencegah jamur pakaian
Tenang memandikan si kecil
Tenang membersihkan peralatan si kecil 
Mari kita mempersiapkan dan berikan nutrisi yang terbaik untuk anak-anak kita untuk masa depan yang lebih baik.


#SleekBabyAmanMelindungi
#1000HariPerlindungan

Untuk mengetahui informasi yang lebih lengkap  Sleek Baby, bunda bisa follow media sosialnya :
Instagram :@sleekbaby_id
Facebook   : Sleek Baby
Twitter.      :@SleekBaby













47 komentar:

  1. Mak Maliha kelihatan sekali besarnya perutnya. Sehat terus ya dengan menjaga kebersihan ibu untuk calon bayinya. Soal cuci mencuci peralatan si kecil juga aku pakai Sleek Baby lho di rumah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sekarang dah masuk trimester ketiga mak, makanya gede.. Hihi.. pastinya Sleek Baby kebersihan untuk si kecil terjamin ya

      Hapus
  2. Wah senang ya mas Dafi mau punya adik pastinya perlengkapan bayi ny juga sdh siap y dengan sleek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah sudah dipersiapakan sejak dini bu produk perlindungan utk calon baby

      Hapus
  3. Bismillah, semoga sehat dan lancar sampai persalinan ya mba iha.

    1000 HPK emang penting banget, apalagi ini dihitung saat janin dalam kandungan so lebih aware aja jadinya buat aku yg lagi promil. Btw aku pakai produk Sleek Baby juga loh, wanginya enak dan lembut hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamin.. Jangan sampai terlewatkan ya mba mel di 1000 hari pertama cozz dampaknya sangat fatal

      Hapus
  4. Sehat-sehat terus sampai melahirkan nanti ya iha. Memang penting mulai menjaga asupan nutrisi si kecil sejak dalam kandungan.

    BalasHapus
  5. Ternyata 1000 hari pertama sangat menentukan ya mbak. Dan semoga sehat mbak dan bayi yg ada di dalam kandungannya. Saya izin share info ini buat adik saya yg baru saja melahirkan

    BalasHapus
  6. Bayi yg masih mungil emang serba sensitif ya Mbak, maka dr itu kita harus ekstra menjaganya. Mulai dr asupan makanan, sampai kebersihan alat2nya.

    BalasHapus
  7. 1000 hari pertama kehidupan memang harus benar-benar diperhatikan. Termasuk memilih produk pendukung seperti Sleek ini

    BalasHapus
  8. Wah aku juga pengguna setia sleek nih.. Khususnya detergent dan diaper cream mbak. Kualitas nya oke banget.Terutama anakku sering banget kena ruam popok, pakai diaper cream sleek bebas ruam deh

    BalasHapus
  9. Aku suka produknya... Lengkap dan pastinya aman untuk baby

    BalasHapus
  10. Beruntung deh ibu-ibu zaman now merasakan kelembutan dari Sleek Baby. Good product. Zaman anak-anakku dulu ini belum ada. Terimakasih bunda Maliha untuk informasi yang detail

    BalasHapus
  11. Aku pakai sleek dari anak pertamaku usia satu bulan, aku pake varian sabun pencuci botol karena dijamin aman dan bebas bahan bahan yang berbahaya. Terima kasih bunda untuk informasinya

    BalasHapus
  12. 1000 hari penting bngt y mba menentukan ke depanny orang tua hrs aware menjaga pola makan.. sleek dulu aku pake buat cuci botol skrg bnyk variannya

    BalasHapus
  13. Peralatan bayi harus hiegenis karena bayi atibodi belum terbentuk sempurna. Kita sebagai bunda yang menyempurnakannya

    BalasHapus
  14. 1000 hari pertama baby, memang harus dipersiapkan dengan serius ya Mbak, termasuk detergent dan sabun pencuci untuk perlengakapan si kecil, semoga sehat terus ibu dan calon debaynya ya..

    BalasHapus
  15. Waktu anak saya masih bayi, saya pakai ini Mba. Soalnya umur segitu kan lagi fase oral ya. Jadi segala dimasukin ke mulut. Jadi paling nggak saya berusaha menjaga kebersihan untuk anak, salah satunya dengan memakai product ini

    BalasHapus
  16. Dulu saya pernah ngeyel banget ke salah seorang keluarga terkait kehigienitasan segala hal yang terkait untuk bayi. Karena yang saya pernah baca, bayi di bawah usia 2 tahun itu sistem imunnya masih belum sempurna. Dan benar kan makanya ada produk kayak Sleek Baby ini. Soalnya ternyata terkait juga ke pentingnya masa seribu hari pertama.

    BalasHapus
  17. Wah mba Maliha hamil lagi..lama tak jumpa. Aku juga pakai sleek mba untuk baby ku kemarin lahiran, udah paling cocok untuk peralatan bayi..

    BalasHapus
  18. Sekarang Sleek ini makin banyak yang varian nya, dulu saya tau nya deterjen sama buat cuci botol aja heheh

    BalasHapus
  19. Eh baru tau kalau Sleek ada handwashnya juga, kapan-kapan pengen nyoba ah. Pernah pakai deterjen dan sabun mandinya, wanginya enak bangeett.

    BalasHapus
  20. Ternyata masa 1000 hari pertama kehidupan dimulai sejak terjadinya janin? kirain sejak bayi pertama kali lahir, noted nih pengetahuan baru lagi buat aku. Wah mbaknya sedang hamil ya? sepertinya sudah sedia Sleek untuk peralatan bayinya hehe
    Semoga lancar sampai hari H ya, Mbak.

    BalasHapus
  21. Aku pernah pakai detergen sleek dan suka sama wanginya.

    BalasHapus
  22. Saudara saya pernah pake produk ini utk anaknya, harumnya lembut. Pas banget utk keperluan bayi

    BalasHapus
  23. Ini merek kesayangan aku bahkan di pake ssmpe sekarang. Jagoan aku itu yang bottle cleanser dan laundry detergent. Formulanya food grade dsn cocok buat kulit bayi.

    BalasHapus
  24. Sleek bagus. Ngga bikin iritasi, wanginya juga ngga menyengat. Aku pakai sleek dari anak pertama.

    BalasHapus
  25. Wangi Sleek baby laundry deterjen dan accessories cleanser enak mba, aku pernah coba pas bantu sepupu dan si debay di rumahnya.. Aku yg gede aja suka wanginya hihi

    BalasHapus
  26. Alhamdulillah semoga sehat selalu ya Bun Maliha dan bayinya. Sleek memang penting utk perlindungan kulit bayi.

    BalasHapus
  27. Masya Allah, udah gedeee itu berapa minggu. Betul, urusan perlengkapan anak harus dijaga kebersihannya apalagi bayi tuh apa aja dimasukin ke mulut.

    BalasHapus
  28. Sleek Baby ini produk andalan kakakku nih, karena terjaga kualitasnya dan terpercaya

    BalasHapus
  29. Aku jg pengguna sleek sejak anak2 baby. DUlu pakai sabun cuci peralatan makan, sabun cuci baju, trus juga krim ruam popoknya :D

    BalasHapus
  30. Alhamdulillah 1000 hpk itu memang sangat penting. Dan higienitas juga merupakan Hal yang nggak kalah penting. Sleek memang pilihan paling tepat mbak.. untuk urusan higienitas bayi Dan anak anak

    BalasHapus
  31. 1000 hari pertama si kecil penting banget ya, sering menyesal dulu nggak begitu perhatian saat hamil dan melahirkan

    BalasHapus
  32. keren banget nich informasinya sangat menarik, saya suka tulisannya

    BalasHapus
  33. aku aja ngebayangin harum ama lembutnya aja udah senang. apalagi anak dan dedek bayi. pasti feel comfort banget dehhhh

    BalasHapus
  34. Wah, buibu sekarang enggak perlu khawatir lagi ya mbak kalau mau memberikan yang terbaik bagi bayi/anaknya. Melalui sleek baby, kesehatan anak-anak dapat terjamin bahkan sejak 1000 hari pertama.

    BalasHapus
  35. Perutnya udah kelihatan gede banget semoga sehat terus ya bumil dan jangan lupa pakai sleek baby

    BalasHapus
  36. Barakallah mba, senangnya si sulung sebentar lagi jadi kakak. Alhamdulillah ya mba dengan usia kakak yg terpaut cukup jauh bisa bantu bundanya buat ngemong si adek nanti.

    BalasHapus
  37. lengkap banget ya variannya Sleek.. udah gitu. kualitasnya terjamin pula.. udah banyak temen2ku yg rekomendasiin Sleek sebagai produk pilihan..

    BalasHapus
  38. Aku paoai sleek dirumah. Alhamdulillah selalu setia sama sleek untuk urusan cuci baju. Lav lav pokoknya

    BalasHapus
  39. 1000 hari pertama itu menentukan langkah anak selanjutnya. Aku suka produk baby ini. Lembut.

    BalasHapus
  40. 1000 hari pertama memang sangat penting untuk masa pertumbuhan bayi. Sehat terus sampai lahiran ya bumil.

    BalasHapus
  41. Anak aku udah pake sleek ini. Enak dan wangi di kulit. Cocok buat bayi

    BalasHapus
  42. Orang tua memang bener2 faktor utama buat jaga higienitas pada anak ya mba. Untung ada sleek inii

    BalasHapus
  43. Penasaran dengan produk Sleek. Kayaknya aman banget, ya, untuk bayi.

    BalasHapus
  44. Sehat trus ya bumil smpe persalinan nanti😊

    BalasHapus