SOCIAL MEDIA

Jumat, 25 Januari 2019

Wahana Permainan Seru Dan Hits Di Sindu Kusuma Edupark

Siapa sih yang tidak kenal dengan Jogyakarta, kota yang penuh dengan seribu cerita, dan kota kenangan yang selalu rindu untuk kembali ke kota tersebut, memang ya apabila sudah bicara berwisata ke Jogya selalu ada saja lokasi wisata yang  untuk dikunjungi saat kita berlibur disana, dan salah satunya tempat wisata yang terkenal,  asik banget, banyak wahana permainan dan cocok  dikunjungi bareng rombongan keluarga di Jogya yaitu, Sindu Kusuma Edupark (SKE) yang terletak di Jalan Jambon, Sinduadi, Kecamatan Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Jogyakarta.

Berdiri diatas 7 hektar ini, Sindu Kusuma Edupark  termasuk salah satu wahana bermainbelajar dan berkreasi  yang terbesar, hits dan terluas di Yogyakarta, yang berkonsep theme park, dan telah menjadi tempat wisata favorit untuk liburan keluarga.

Dan akses menuju ke Sindu Kusuma Edupark ini pun sangat mudah, bebas macet dan dapat kita capai dengan menggunakan kendaraan pribadi, dan kita dapat juga berwisata kulineran yang asik juga di seputaran daerah Sleman sebelum memasuki area Sindu Kusuma Edupark. 

Di Sindu Kusuma Edupark, kita bisa mengunjungi berbagai wahana permainan yang seru dan asik yang bisa dinikmati untuk semua lapisan usia, dari anak-anak maupun dewasa. Buka setiap hari mulai pukul 09.30-23.00 dan untuk tiket masuk Sindu Kusuma Edupark ini cukup terjangkau untuk seluruh keluarga. Didalamnya ada berbagai wahana permainan seru. Apa saja itu? Yuk disimak 

1. Cakra Manggilingan (bianglala) yang dengan ketinggian 48 meter dari permukaan tanah dengan 28 kabin yang mana setiap kabinnya mampu menampung 4 orang dewasa. Dan menaiki wahana ini kita dapat menikmati pemandangan Jogya dan sekitarnya. 


2. Pit Egrang (Segway) merupakan sebuah kendaraan personal mobility unik bisa naiki dengan sensasi berbeda saat berkeliling dengan Segway ini. 


3. Montor Tumbur atau Bumper car kita dapat merasakan bermain berkejar-kejaran dengan teman atau saudara dengan diarea seluas 250 meter. Dan tersedia 20 mobil yang siap untuk digunakan.


4. Panggon Lunjak (Trampolin), kita bisa melompat sambil berjungkir balik di Trampolin ini


5. Kursi Mabur atau Flying Chair ini akan merasakan sensasi duduk dikursi yang diayun-ayunkan dengan ketinggan 4 meter


6. Sepur Kluthuk, kita bisa berkeliling dan menikmati alam sekitar Sindu Kusuma Edupark  dengan menggunakan kereta


7. Sepeda Mabrur, kita bisa rasakan sensasi bersepeda diatas udara diatas rel dengan ketinggian 3 meter  dan panjang rel 100 meter


8. Komidi Puter, anak-anak dapat menikmati komidi puter ini dengan menaiki kuda dan kereta kencana


9.  Roti Puter, diwahana ini kita menaiki cangkir puter dan masing-masing cupcakes ini dapat berputar sendiri dan juga dapat diberhentikan dengan tombol yang ada


10.  Sepur Cilik yang lebih dikhususkan untuk permainan anak-anak dengan menggunakan kereta yang akan berputar-putar diarea Plasa Winongo yang terletak di sebelah Kali Winongo


11.  Dino Park, wahana bermain yang cocok untuk anak-anak dan keluarga yang tersedia juga cafetaria didalamnya


12.  Cinema 8D, dengan teknologi dari Korea memberikan sensasi yang lebih bagi penonton merasakan secara nyata.


13.  House Of Terror, wahana ini kita merasakan sensasi meridingnya menaiki kereta dengan masuk kegelapan dunia lain


14.  Cleret Gandul, kita rasakan adrenalin dengan meluncur dengan tali yang bergantung diketinggian 13 meter  dengan panjang lintasan 80 cm


15.  Mobil Kuno, kita bisa belajar mengendarai mobil dengan tenaga listrik yang berasal dari baterai



Selain wahana permainan luar ruangan (outdoor), kita bisa juga menikmati permainan dalam ruangan (indor) yang berada di Sindu Kusuma Edupark, seperti Theater 7 Dimensi, Tenggoro Budoyo dan Kampung Seni.

Kampung seni yang berada di Sindu Kusuma Edupark ini merupakan salah satu sarana yang ditujukan untuk anak-anak dan pengunjung pun diajak juga untuk belajar menjahit dari kain batik, melukis dan menari.

Oh ya untuk pada malam hari wisata di Sindu Kusuma Edupark tidak kalah asiknya dengan wahananya dihiasi  lampu-lampu hias sehingga makin cantik pemandangan di tempat ini. 

Nah, persiapkan tenaga mu ya buat cobain semua wahana permainan yang berada di Sindu Kusuma Edupark ini. 




3 komentar :

  1. seru nih kalo ajak keluarga ke sini

    BalasHapus
  2. Paling seneng kalo naik bianglala, krn bisa liat pemandangan kota dari ketinggian, tapi kadang khawatir juga hehehe

    BalasHapus
  3. lengkap banget fasilitasnyanya ditambah lagi tiket masuk yang raman dompet. asyik buat liburan bersama keluarga

    BalasHapus