SOCIAL MEDIA

Kamis, 04 April 2019

Lactacyd Share Your Power Tunjukan Kekuatanmu Dan Percaya Diri



Perempuan merupakan makhluk Tuhan yang paling istimewa, dari perempuan lah sosok hebat terlahir dari rahimnya dan membentuk diri tampil hebat dari didikannya, dan banyak perempuan seringkali di kagumi karena sosok kepribadiaan yang tampil percaya diri dan intelektualitasnya.

Menjadi seorang perempuan pastinya banyak aktivitas multiperan yang harus dijalani, seperti peran sebagai istri dan sekaligus menjadi ibu anak-anak dirumah ataupun sebagai pekerja kantoran atau lainnya. Semuanya itu pastinya ingin memberikan hal yang terbaik bagi diri sendiri  sebagai perempuan ataupun untuk lingkungannya.


Dan salah satu hal yang penting dalam mendukung semuanya dimulai adalah kesehatan untuk diri sendiri seperti menjaga kebersihan daerah kewanitaan untuk tampil lebih percaya diri. Seperti pepatah yang  mengatakan "bersih pangkal sehat" yang berarti bahwa menjaga kebersihan dan kesehatan untuk diri sendiri  adalah penting banget yang harus dilakukan dan bahkan menjadi keharusan bagi setiap orang.

Tahukah teman, bahwa salah satu produk pembersih area khusus kewanitaan  no. 1 didunia dan brand international, yaitu Lactacyd mengadakan acara pada hari Minggu (30/03) yang bertema Share Your Power Day. Acara ini pun diselenggarakan bertepatan memperingati Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret yang lalu.

Suasana area acara Lactacyd Share Your Power

Acara Lactacyd  Share Your Power Day ini berlangsung di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan,  acara ini dipenuhi dengan berbagai kegiatan yang bisa di ikuti seperti Zumba, Talkshow, serta Fun Games dan acara ini pun di mulai dari pukul 07.00 pagi hingga pukul 14.00 siang. Alhamdulillah saya termasuk menjadi salah satu  peserta untuk mengikuti keseruan acara Lactacyd  dari teman yang lain  Blogger Perempuan Network. Suasana saat acara ini diwarnai dengan instalasi berwarna pink muda, yang sesuai dengan warna dari Lactacyd.

Salah satu booth yang ada di acara Lactacyd Share Your  Power 

Woment area di Lactacyd Share Your Power 

Para peserta mengikuti Zumba

Fun aktivities yang bisa di ikuti seperti, fun games, henna, nail art dan decoupage

Lactacyd  "Share Your Power"

Sebagai mana yang kita ketahui bahwa Lactacyd adalah brand untuk perempuan, brand sabun pembersih area kewanitaan yang sangat perduli  terhadap perempuan yang percaya bahwa perempuan yang percaya diri, selalu memberikan yang terbaik bagi dirinya atau lingkungannya, dan mereka akan selalu meningkatkan kepercayaan dirinya  yang dimulai dari diri nya sendiri, dan selalu memberikan perawatan yang terbaik untuk dirinya sendiri, khususnya diarea yang sangat special perempuan (Miss V), ujar  Ibu Adisti Nirmala, Head of Marketing Sanofi. 

Adisti Nirmala-Head of Marketing Sanofi

Sesuai dengan tema Lactacyd Share Your Power ini didasari karena melihat bahwasanya perempuan Indonesia adalah perempuan  kuat dan sangat luar biasa, akan tetapi disayangkan disisi lain bahwa sebagian dari kaum perempuan Indonesia  masih kurang tahu bagaimana cara membagikannya kekuatannya dengan perempuan lainnya.

Oleh karena itu Lactacyd mendukung untuk  perempuan Indonesia lainnya untuk menjadi yang terbaik dan berani untuk membagi cerita-cerita tentang kekuatan mereka yang nantinya menjadi inspirasi untuk perempuan lain di seluruh Indonesia untuk terus berkarya serta memiliki kepentingan dan peran yang sama untuk membangun bangsa. 

Lactacyd Share Your Power ini dengan visi dan misinya pun didukung penuh oleh berbagai institusi yang memiliki visi yang sama, yaitu tentang pemberdayaan perempuan, salah satunya adalah Institut KAPAL Perempuan dan Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan  Anak  Republik Indonesia. Dan pada hari ini pun Lactacyd memberikan bantuan donasi kepada Institut KAPAL Perempuan

Lactacyd menyerahkan donasi bantuan kepada Institut KAPAL Perempuan (sumber foto by Liswanti Pertiwi) 

Perlu diketahui Institut KAPAL Perempuan ini adalah sebuah organisasi sosial yang berkerja dan memberikan perhatian khusus pada kelompok-kelompok terpinggirkan terutama perempuan dan minoritas di berbagai wilayah terpencil di Indonesia. Dan dirikan pada tahun 2000 yang di dirikan dan ketuai oleh Ibu Misiyah

Foto ditengah Ibu Misiyah Pendiri dan Ketua Institut KAPAL Perempuan 

Ibu Misiyah menceritakan bahwa Institut KAPAL Perempuan ini melalui programnya yaitu dengan mengutamakan startegi mengubah cara berpikir atau sudut pandang bagi kaum perempuan untuk melakukan perubahan dan ditumbuhkan rasa empati, peka terhadap perempuan lainnya, seperti diadakannya sekolah perempuan yang dari sinilah kesetaraan gender bisa disetarakan.

Seperti dalam bukunya yang ditulis oleh ibu Misiyah yang berjudul "Dari Luka Menjadi Daya" dimana bukunya itu hasil dari perenungan semua pengalaman KAPAL Perempuan yang menceritakan bahwa didalam kehidupan perempuan, memiliki 2 aspek, yaitu disisi lain terdapat luka pada perempuan yang dibuat oelh lingkungan ataupun budaya, dan sisi lain perempuan mempunyai daya, dimana daya tersebut akan tumbuh menjadi kekuatan (power) yang dahsyat yang dapat merubah lingkungan maupun bangsanya. 

Ibu Misiyah  juga memberikan motivasi untuk membangkitkan semangat untuk semua perempuan Indonesia yaitu Sadari bahwa kita tidak sendiri, karena ada banyak perempuan yang juga memiliki persoalan yang sama dan juga memiliki kekuatan yang sama, dan karena itulah mulai lah kita berani untuk menghadapi persoalan, dan mulai lah kita untuk peka terhadap seseorang di kanan kiri kita, serta mulai lah kita melangkahkan kaki kita untuk memberikan seseuatu kepada orang lain. 
"Power itu ada didalam pikiran kita yang bisa kita bagi, ada didalam hati yang kita bagikan, ada ditangan dan kaki kita yang kita dedikasikan menjadi inspirasi dan karya"

Tampil Pecaya Diri Dengan Lactacyd 

Menurut Dr. Riana Nirmala Wijaya, sebagai Medical Manager, mengatakan bahwa banyak sekali ditemukan perempuan Indonesia yang masih belum perduli tentang perawatan khususnya masalah area kewanitaan, dan berdasarkan penelitian bahwa dari 2 dari 5 perempuan itu mengalami masalah kewanitaan, seperti masalah keputihan,  dan kemudian dari 1/4 dari perempuan Indonesia tidak memakai pembersih area kewanitaan.

Foto dari kiri-kanan: MC,  Dr. Riana Nirmala Wijaya, Bapak Jehezkiel Martua
Padahal seperti yang kita tahu, bahwa area kewanitaan adalah yang paling sensitif dan oleh karena itulah pentingnya untuk selalu menjaga dan melindungi area kewanitaan yang dimana tidak bisa dibersihkan dengan sabun biasa.

Area kewanitaan memilki kadar pH yang berbeda dengan kulit, tingkat keasaman pada kulit yaitu sekitar 5 sampai 6, sedangkan kadar pH pada area kewanitaan itu bersifat lebih asam sekitar 3,5 sampai 4,5, maka dari itu jika kita membersihakn area kewanitaan dengan sabun biasa (pH sabun 5 sampai 6) akan menimbulkan iritasi atau infeksi).

Tips Untuk Merawat Area Kewanitaan Agar Tetap Terjaga Kebersihannya dan Perempuan Indonesia Selalu Percaya Diri,  yaitu :
  1. Perlunya dibersihkan area kewanitaan setiap hari dan untuk lebih hasil optimaln bersihkan 2 kali dalam sehari
  2. Bersihkan dengan sabun khusus pembersih area kewanitaan, pilihlah sabun pembersih area kewanitaan yang sudah terbukti dan sesuai dengan pH area kewanitaan, 
  3. Pilihlah sabun pembersih area kewanitaan yang Hypoallergenic (tidak berpotensi menimbulkan alergi)
  4. Pilihlah Sabun pembersih area kewanitaan yang lembut dan ringan dan terbuat dari bahan-bahan yang alami. 
  5. Harus memiliki kandungan pelembab yang tidak membuat area miss V kering dan menjaga bakteri yang baik didalam area kewanitaan 
  6. Selalu menjaga kebersihan celana dalam dimana jangan sampai menunggu lembab dan apabila memakai pantiliner seringlah untuk ganti 

Untuk itulah Lactacyd hadir sebagai produk sabun pembersih area kewanitaan yang sangat baik,  dimana pH nya yang sesuai dengan area kewanitaan, sehingga Lactacyd dari segi komposisi dan kualitas sudah teruji klinis sehingga aman digunakan setiap hari (kandungannya Lactic Acid dan Lactoserum serta ekstrak susu)  untuk membantu perempuan diseluruh dunia dan juga perempuan Indonesia untuk bisa menikmati kepercayaan dirinya yang dimulai dari keyakinan memiliki area kewanitaan yang bersih dan nyaman untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Ujar Jehezkiel Martua, selaku Product Marketing Consultant Sanofi.  

Lactacyd ini terdapat 2 varian yaitu Lactacyd Feminine Hygiene dan Lactacyd Herbal yang bisa kita dapatkan di drug store, supermarket ataupun minimarket 



Oh ya untuk penggunaan Lactacyd ini bisa di mulai dari Usia puber dan pertama haid pertama.

Facebook   : Lactacyd ID
Instagram : Lactacyd_id


26 komentar :

  1. Wow salah hormat buat Ibu Misiyah. Jasa beliau Institut Kapal bisa tumbuh kembang sampai sekarang ya.
    Baru tahu sekarang ada Institut Kapal, padahal ternyata itu sudah lahir sejak tahun 2000 ya

    BalasHapus
  2. penting banget ya merawat organ penting untuk wanita ya aset utama sih, semoga kita terhindar dari penyakit yang berbahaya ya kak

    BalasHapus
  3. Perempuan itu multitasking, multitalented, dan punya power juga until bisa menghandle segala urusan :)

    BalasHapus
  4. Aku juga pakai Lactacyd, aku pilih karena memang pH nya sesuai banget buat area kewanitaan kita dan udah teruji klinis,ga mau deh pakai yang harganya lebih murah tapi kualitasnya tidak jelas

    BalasHapus
  5. Aku baru beli Lactacyd Herbal, wanginya segar banget. kalau seharian beraktivitas diluar biasanya pakai hehe

    BalasHapus
  6. Lactacyd ini pembersih organ kewanitaan ya mba?

    BalasHapus
  7. Aku dulu waktu pake lactacyd juga cocok deh, baunya gak nyentrong banget dan ph nya pas. Skrng, udah mulai males2an deh, tapi nanti mau dirutinkan lagi ah.

    BalasHapus
  8. Ini produk yang aku pakai. Area sensitive wanita itu mudah sekali tumbuh jamur. Jadi harus ekstra perawatan.

    BalasHapus
  9. Seru banget acaranya selain bisa bertemu dengan banyak teman terutama sesama wanita juga mendapatkan ilmu dari para ahlinya

    BalasHapus
  10. eh ini mah produk andalan istri saya, bahkan tak hanya untuk kebutuhannya, ada varian lagi yang kami gunakan untuk anak2 mandi

    BalasHapus
  11. Sebagai wanita memang jaga kebersihan itu penting, soalnya efek nggak pede pasti nggak nyaman banget

    BalasHapus
  12. Sebagai wanita pasti dituntut punya kemampuan setara dengan pria apalagi zaman sekarang sudah menerapkan kesetaraan. Aktifitas yang padet tentu tak lepas dari menjaga kebersihany ya mom... terutama area kewanitaan.bentuknya simpel dan gampang dibawa kemana mana jadi bisa nemenin aktifitas seharian

    BalasHapus
  13. Ini mah recomended banged

    BalasHapus
  14. Aku pernah pakai ini juga. Kalau anakku pakai yang sabun mandi

    BalasHapus
  15. Sesama perempuan itu memang harus saling menguatkan ya. Supaya percaya diri nambah kualitas diri juga. Perhatiin juga kesehatan miss V biar pasangan tambah sayang.

    BalasHapus
  16. Untuk gadis 17 tahun sdh boleh pakai ini blom y...

    BalasHapus
  17. Memang bener, perempuan mesti care jaga kebersihan sama kesehatan organ perempuan. Makasih tipsnya mba

    BalasHapus
  18. Aku selalu menjaga kebersihan organ intimku dengan lActacyd karena bikin nyaman dan percaya diri mba..mkasih informasinyaa mba sangat bermanfaat

    BalasHapus
  19. Emang bener jaga daerah kewanitaan miss v sangat penting banget

    BalasHapus
  20. Wah share your power sangat inspiratif sekali karena inilah yang membawa perubahan semangat hidup yang lebih baik lagi baik ekonomi keluarga .

    BalasHapus
  21. Menjaga daerah V memang penting ya, untung ada Lactacyd

    BalasHapus
  22. Untuk area kewanitaan perawatannya harus diperhatikan jg kandungannya ya Mbak. Acaranya seru sekali, pernah pakai produk lactacyd tp yg warna kemasannya pink muda

    BalasHapus
  23. Saya udah lama pakai Lactacyd Herbal. Kalau kebersihan area kewanitaan terjaga itu aktivitas jadi lebih nyaman llooh.

    BalasHapus
  24. saya suka dengan yang herbal karena mengandung esktrak daun sirih yang sejak dulu bagus buat daerah kewanitaan

    BalasHapus
  25. Baru tau ada institut ini mbaa.. bagus ya, keren banget.
    Dan lactacyd jg keren hehe. Area kewanitaan daerah yg sensitif ya, hrs pakai yg aman ^^

    BalasHapus