SOCIAL MEDIA

Kamis, 14 Oktober 2021

Lagu Anak Bersekolah Hoala dan Koala




Halo Mama, seperti yang kita tahu sekarang ini keberadaan lagu anak-anak zaman sekarang ini berbeda dengan era tahun 90-an ya, sebut saja penyanyi cilik saat itu Bondan Prakoso dengan lagu Si Lumba-lumba, Maissy lagu Jumpa Lagi, Tasya Kamila lagu Libur telah tiba dan masih banyak lainnya,  dan lagu yang mereka bawakan pun tak lekang oleh  waktu sampai saat ini,  tapi anak masa kini belum tentu bisa menikmati dengan riang gembira musik diera tersebut, malah saat ini banyak dijumpai anak-anak lebih senang mendengarkan dan menyanyikan lagu muatan dewasa dengan lirik yang tidak sesuai dengan perkembangan anak-anak, duh bikin miris kan, padahal ya Ma, seharusnya anak harus mendengarkan lagu yang sesuai dengan usianya ya, karena dengan lagu bisa jadi media belajar yang menyenangkan  bagi mereka.  

Dan sebagai orangtua pasti merasa resah dan khawatir ya dengan kondisi lagu anak Indonesia saat ini yang mulai bergeser dan  semakin minimnya lagu anak. Hal  ini  pula  ternyata juga dirasakan oleh Rendyadi Amnar selaku CEO dari PT Amnar Awandi Kazuko, dan untuk  menjawab dari lesunya dan seakan berjalan ditempat perkembangan dunia lagu anak Indonesia, maka pada akhir tahun 2020, merilis  karakter musikal yang ditampilkan dengan animasi 3D yang bernama Hoala dan Koala, yang diciptakan khusus untuk anak-anak Indonesia.

Mengenal Hoala dan Koala, Lagu dan Animasi Anak Indonesia 


Bagi mama yang suka menemani bermain dan bernyanyi bersama anak, tentunya hadirnya Hoala dan Koala tidak hanya untuk menghibur semata tapi juga  memberikan nilai sarat edukasi  dari lagu dan animasi anak Indonesia Hoala dan Koala

Hoala dan Koala Lagu dan Animasi Anak Indonesia 

Hoala dan Koala ini digambarkan sebagai karakter sepasang sahabat yang gemar menyanyi, sehingga karakter ini akan terus mengeluarkan banyak lagu kedepannya, dan selain mereka, ada juga karakter pendukung  lainnya yang gemar bernyanyi juga, seperti  tokoh Ayah, Ibu dan Miss Jeruk, dan lainnya, seperti Rubin si Rubah, Lincul si Ular, Burhan si Burung Hantu, Bu Aya si Buaya, Serigili si Serigala Om Ping si Harinau dan Om Bre si Singa. Dan dengan adanya variasi karakter dan suara diharapkan lagu-lagu yang disajikan tak hanya menghibur anak, namun juga menghibur para orangtua yang menemani atau mendengarkan lagu dari Hoala dan Koala.

Tokoh Karakter dalam Hoala Koala

Saat ini pula Hoala dan Koala sudah memiliki 5 album dan lebih dari 45 lagu anak baru yang bisa kita lihat dan didengar melalui  platform media digital seperti Youtube, Spotify hingga iTunes. Dan dari semua yang disuguhkan dari lagu anak di Hoala dan Koala dengan menggunakan animasi 3D animasi karakter. Dan melihat dari kebanyakan lagu anak-anak Indonesia selama ini tidak pernah diperlakukan dalam istimewa dalam sisi penggarapannya, tapi di Hoala dan Koala menggarap seluruh musiknya  dengan serius dan matang, yang mana banyaknya musisi Internasional yang  terlibat dalam pembuatan aransemen dan musik Hoala dan Koala.

Tak sampai disitu saja dalam penggarapan musik dari album-album di Hoala dan Koala pun didukung alat musik seperti saxophone, terompet, double bass, trombon, kiarinet, cello, harpa, instrumen  etnik Indonesia seperti gamelan dan angklung. Dan semua alat musik ini yang digunakan jarang ditemukan di lagu anak Indonesia lainnya. Inilah yang ingin dibuktikan Hoala dan Koala bahwa tak selamanya musik anak-anak adalah musik yang sederhana dengan balutan yang juga sederhana. 

Selain kualitas vokal, keterlibatan musisi Internasional, hingga banyaknya alat musik yang digunakan di Hoala dan Koala, juga memiliki keunikan lainnya dalam pemilihan genre, tak hanya genre children  pop  saja, namun terdapat variasi genre lainnya, seperti jazz, big band, swing, jpop hingga etnik, wihh keren kan dengan banyak nya pilihan genre yang bisa dipilih oleh anak dan orangtua. 

Lagu Anak Kembali bersekolah Hoala Koala


Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung hingga saat ini terdampak pada anak, salah satunya adalah proses belajar anak.  Anak sementara waktu terpaksa belajar dari rumah. Dan tidak ada yang tahu sampai kapan proses belajar kembali normal, seperti anakku  yang duduk dikelas 8, sampai saat ini yang  hampir 1  tahun lebih tidak merasakan proses belajar tatap muka disekolah, "aku kangen ke sekolah, guru dan, teman lainnya untuk berkumpul dan bermain". Ya itulah sedikit gambaran perasaan anakku yang sudah merindukan bersekolah kembali seperti anak lainnya. 

Perasaan akan kerinduan bersekolah inilah sama yang tertuang dalam Lagu Anak Bersekolah Hoala Koala . Lagu Anak Hoala Koala ini sangat menyenangkan didengar baik dari sisi musik dan lirik lagu, lagu Anak Bersekolah Hoala Koala ini menceritakan tentang rasa kangen kepada teman-teman, dan guru disekolah, lagu Anak Bersekolah ini lah menjadi lagu yang bisa membuat membangun suasan hati anak-anak Indonesia untuk terus semangat bersekolah meski pembelajaran jarak jauh secara online dari rumah seperti sekarang ini.

Salah satu Gambar Cuplikan di Lagu Anak Bersekolah Hoala Koala

Yuk denger dan bernyanyi bersama di lagu dan animasi anak Indonesia Hoala dan Koala, lewat lagu Anak Bersekolah 

Lirik 
Matahari bersinar terang
Di antara dingin embun pagi 
Ingin rasanya sampaikan salam

Untuk kalian semua
Kepada teman-temanku

Hei! 
Apa kabarmu? 
Semoga senantiasa 
Sehat selalu dan semangat 
Hei!
Kuingin bermain 
Berkumpul bersama 
Tapi apa daya kutak bisa
Ku harus bersabar
Menunggu saat tuk 
Kembali bersekolah 

Kembali bersekolah 












Tidak ada komentar :

Posting Komentar