SOCIAL MEDIA

Minggu, 26 Januari 2020

Baran PowerWall Inovasi Masa Depan Untuk Listrik Gratis




Listrik oh listrik merupakan bagian yang tidak bisa kita pisahkan dari kehidupan manusia, dan kehadirannya sangat diperlukan juga memudahkan aktivitas kita, dan penggunaan listrik tentu bukannya hal yang gratis, karena kita harus membayar tagihan dari penggunaan listrik setiap bulannya secara rutin. 

Tagihan listrik yang dibayar setiap bulannya membuat jantung berdebar bagi sebagian orang, kenapa tidak karena khawatir akan tagihan listrik yang dibayarkan melonjak naik, yang mana orang-orang secara bertahap merasakan kenaikan biaya listrik naik dari biasa yang tidak biasanya, saya sendiri biasa membayar listrik berkisar antara 300 ribu-500 ribu, sekaramg bisa membayar tagihan listrik sekitar 800 ribu, dan pengeluaran yang seharusnya untuk digunakan untuk keperluan lain terpaksa di relakan untuk membayar tagihan listrik, sungguh sangat disayangkan kan.

Tapi pernah gak kalau kita membayangkan untuk dirumah dalam penggunaan  listrik, kita bisa dalam membayar tagihan listrik hanya cukup membayar abodemen bulanan saja, dan tanpa terkecuali  listrik yang memakai token, dan tokennya pun gak akan habis-habis, atau bahkan bisa didapatkan terbebas yang namanya tagihan listrik alias listrik gratis, pasti semuanya mau kan, tanpa terkecuali saya juga.

Dan pada saat ini memang  tidak dapat  dipungkiri bahwa Indonesia penduduknya semakin bertambah populasinya, dan hal ini pun permintaan terhadap energi listrik nasional pun meningkat, sementara ketersediaan sumber energi yang semakin menipis, terutama pada sumber berbahan energi fosil yang kini masih menjadi andalan utama sebagai  sumber energi listrik di Indonesia.

Untuk menghadapi kondisi seperti ini, dan guna untuk mencegah terjadinya akan krisis energi masa depan Indonesia oleh karena itulah perlunya pemanfaatan atau peralihan dengan energi terbarukan yang ramah lingkungan dimana masyarakat dapat . Beruntungnya dalam beberapa tahun ini segala permasalahan listrik kini dapat teratasi dengan kehadiran Baran Energy.

Apa sih Baran Energy? 

Baran adalah Baby Unicorn Indonesia yang memberikan pengalaman baru dalam menggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) yang tidak pernah sebelumnya yang menghematkan penggunaan listrik anda 4X lebih murah, juga telah diliput oleh media nasional. Dan perusahaan Baran ini dipimpin sekaligus founder yaitu Bapak Victor Wirawan 


Bapak Victor Wirawan 
Di Indonesia menargetkan penggunaan energi terbarukan sebanyak 25% pada tahun 2025, tapi saat ini baru 11% yang baru berjalan, maka dari itu Baran Energy lahir sebagai mempercepat serta membantu masyarakat Indonesia dalam energi terbarukan  sebagai salah satu alternatif penggunaan listrik dengan   melalui inovasinya. Ujarnya dalam open house juga tes Baran PowerWall secara langsung dihunian di Ciawi, Bogor (23/01/2020).

Saat ini Baran Energy memiliki 3 tiga macam yaitu, Baran Power, Baran  EV (Electricity Vehicle)   dan Baran Community (Property). Dan dalam kunjungan saya dan bersama teman blogger lainnya di Ciawi,  Bogor untuk menyaksikan langsung bagaimana cara kerja  PowerWall yang sudah terpasang di salah satu hunian Baran Property.



Baran Property  yaitu suatu kawasan hunian swaenergi yang 100% yang tanpa listrik dari PLN, dimana setiap rumah di pasang Baran PowerWall yang akan menghasilkan listrik sendiri seperti mini PLN.



Seperti yang kita ketahui bahwa Baran PowerWall merupakan Energy Storage System yang mampu menampung energi sebesar 8kW bahkan hingga tak terhingga (kebutuhannya bisa ditambah sampai skala besar). Dengan Baran PowerWall ini kita mendapatkan penghematan sebesar 4X lipat dan bahkan Rp. 1. Didesain untuk dikonsumsi rumah tangga, cafe ataupun  kantor kecil yang ditempelkan di tembok.

Baran PowerWall 

Bagaimana Cara Kerja Baran  PowerWall 

Energi yang dihasilkan dari sinar matahari yang ditampung  dan disalurkan dari  Solar Panel sebagai digunakan untuk kebutuhan energi disiang hari dan sebagian disimpan dalam baterai, kemudian pada malam hari ketika matahari tidak ada maka baterai akan membackup 100% terhadap kebutuhan energi dimalam hari.

Perlu diketahui bahwa 1 badan Baran PowerWall ini kekuatannya seperti 16 aki mobil truk besar, dan isi Baran PowerWall ini terdapat sekitar 600 baterai kecil yang dilengkapi dengan berbagai sistem.

Spesifikasi PowerWall 
Bagaimana Cara Mendapatkan dan Harga Baran PowerWall 

Seperti yang kita tahu, Baran PowerWall ini diperuntukan untuk konsumsi rumah tangga, maka kita dapat memilih paket yang bisa kita pilih sesuai kebutuhan kita yaitu, Baran Package Premium seharga Rp. 234.000.000 dan Baran Package Ekonomis seharga Rp. 149.000.000, dimana dengan garansi 10 tahun dan siap pakai. Dan untuk cara mendapatkannya bisa melalui websitenya langsung http://www.baran-energy.com dan juga bisa melalui sosial media Instagram Baran Energy 

Keuntungan memiliki Baran PowerWall yaitu :

  1. Ramah lingkungan
  2. Pemakaian 20 tahun
  3. Desain simple dan elegan
  4. No block-outs
  5. Back up power
  6. Off -grid electrical system
  7. Harga terjangkau Rp. 1 
  8. Hemat listrik 4X lipat
Yuk, mari kita beralih ke energi terbarukan dengan inovasi Baran Energy PowerWall bisa nikmati listrik gratis seumur hidup.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar