SOCIAL MEDIA

Senin, 08 Januari 2024

Inilah Cara Prabowo-Gibran Dalam Perkuat Kedaulatan Maritim Indonesia


Prabowo - Gibran Kedaulatan Maritim

Seperti yang kita tahu bahwa Indonesia dikenal sebagai negara maritim atau negara kepulauan yang terbesar di dunia yang memiliki potensi untuk menjadi poros maritim dunia, dimana tujuannya sebagai Indonesia sebagai negara maritim yang besar, kuat dan makmur melalui pengembalian indentitas Indonesia sebagai bangsa maritim. 

Visi Indonesia  yang ingin menjadikan  sebagai poros maritim di dunia, masih terus diperjuangkan hingga saat ini,  dan hal ini pula pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka memiliki perhatian yang sangat serius dalam mengembalikan dan perkuat  kedaulatan maritim  Indonesia sebagai poros maritim dunia. Lalu seperti apakah program yang disiapakan dari paslon capres dan cawapres Prabowo - Gibran dalam hal tersebut? Yuk simak...


Ekonomi Biru, Cara Prabowo - Gibran Perkuat Kedaulatan Maritim Indonesia

 

Konsep ekonomi biru merupakan salah satu masuk kedalam dari 17 program prioritas  Prabowo Gibran yang dirancang untuk kepentingan dan kemakmuran rakyat terutama kaitannya dalam perkuat kedaulatan maritim. Indonesia dengan luas wilayah lautnya dan memiliki potensi sumber daya alam yang ada di laut sangat besar, hal tersebut telah dirancang program ekonomi  sebagai konsep pembangunan ekonomi yang  memanfaatkan dan meningkatkan potensi sumber daya lautan sebagai  sumber daya utama juga dengan meningkatkan jumlah dan kualitas sumber daya manusia yang profesional dalam menggeluti dibidang sektor maritim. 

Tak hanya disitu saja,  program ekonomi biru dalam perkuat  kedaulatan maritim Indonesia hal ini akan didukung dengan berbagai upaya seperti peningkatan produksi, hilirisasi, riset kelautan, penguatan tata kelola logistik dan pelabuhan, penyederhanaan, perizinan, serta meningkatkan akses keuangan di sektor maritim.

Dengan potensi ekonomi biru yang disiapkan Prabowo - Gibran inilah pula juga akan secara tidak langsung memberikan nilai tambah seperti sektor parawisata, pengembangan Energi Terbarukan berbasis perairan laut, ekonomi sirkular dan industri pengolahan yang bersumber daya kelautan.  

Tentunya dengan komitmen yang kuat Prabowo - Gibran   dengan  program ekonomi biru ini diharapkan membawa manfaat yang signifikan bagi perekonomian Indonesia dan kesejahteraan masyarakat yang tergantung pada sektor kemaritiman. Karena itu mari kita dukung Probowo - Gibran dalam mewujudkan perkuat kedaulatan maritim Indonesia di Pilpres 2024. 


Tidak ada komentar :

Posting Komentar