SOCIAL MEDIA

Jumat, 15 Desember 2023

House Kari ala Jepang Fit With Japanese Curry



Beberapa belakangan ini cuaca terasa tak menentu ya, kadang panas dan kadang hujan, dengan perubahan cuaca yang tak  menentu seperti ini tentunya  sangat berpengaruh akan kondisi kesehatan kita loh, ngerasain gak? Karena itulah penting banget nih untuk selalu menjaga daya tahan tubuh dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit. 

Tentunya ada berbagai cara yang bisa dilakukan dalam menjaga daya tubuh agar selalu fit, salah satunya dengan menjalani gaya hidup sehat yaitu dengan  mengkonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi, tidur yang cukup, kelola stres hingga rutin berolahraga.  Dan ngomongin berbagai makanan yang bernutrisi, aneka rempah yang biasa dijadikan bumbu dapur dalam beragam makanan ternyata memiliki manfaat penting dalam meningkatkan daya tahan tubuh loh dan salah satu makanan yang kaya bumbu rempah yaitu Kari ala Jepang yang tidak hanya lezat tapi juga sangat bernutrisi tinggi. 

Mengenal lebih dekat House Kari ala Jepang 


House Kari ala Jepang dengan varian rasa original dan spicy


Bunda pasti sudah tahu dong ternyata  masakan kari bisa dijumpai diseluruh Asia.  Teksturnya yang kental  dan  kaya akan bumbu rempah sehingga menciptakan rasa yang khas. Dan salah satu negara Asia yang terkenal dengan karinya adalah Jepang atau Japanese Curry. Di Jepang sendiri pun kari merupakan salah satu makanan yang sangat populer dan disukai oleh masyarakat disana bahkan menjadi sebagai makanan nasional bahkan mengakar kuat budaya kari ini di Jepang. 

Dan salah satu alasan sih kenapa makanan Kari ala Jepang begitu populer? adalah inovasinya  yang dikemas berbentuk blok roux curry yaitu bumbu kari berbentuk blok atau saus padat yang terbuat dari campuran aneka rempah-rempah, lemak, minyak, campuran tepung dan sehingga tercipta cita rasa khas otentik  Kari  ala Jepang. Dan salah satu merk roux curry Jepang  yang terkenal adalah House Kari ala Jepang.  

Fyi, House Kari ala Jepang hadir di Indonesia sejak tahun 2016 yang dihadirkan oleh PT House And Vox Indonesia  dan sudah bersertifikat Halal yang bisa dilihat dari labelnya LPPOM MUI  dan telah memiliki izin edar dari BPOM RI. Ingat betul deh kalau dulu mau menikmati hidangan kari jepang kita hanya bisa di dapatkan direstoran Jepang saja, karena nih awalnya House Kari ala Jepang hanya di pakai untuk segmen restoran, cafe dan hotel saja. Tapi sekarang bumbu masak serbaguna House Kari ala Jepang ini bisa didapatkan dengan secara mudah di berbagai supermarket maupun di E-Commerce kesayangan kalian. Saat ini kemasan yang tersedia yaitu ukuran 300 gram, 935 gram dan 1 kg dengan 2 varian rasa yaitu original dan spicy.

Kini kita pun bisa menikmati sajian Kari  Jepang yang bisa di buat dari rumah saja dengan  cara yang mudah, praktis tinggal cemplang cemplung saja, tinggal  menambahkan bumbu saus padat House Kari Jepang ini kedalam sayuran wortel dan kentang atau bahan lainnya atau dengan dikombinasikan dengan aneka menu nusantara, duh pastinya oisee banget. Masak pake bumbu masak serbaguna House Kari ala Jepang di jamin anti gagal dan anti ribet-ribet club dengan cita rasa yang lezat dan bernutrisi tinggi. 

Olahraga Pound Fit dan Demo Masak Makanan Bernutrisi Bersama House Kari ala Jepang 


Fit With Japanese Curry by House Kari ala Jepang
Foto kanan-kiri : MC-Chef Jordhi Aldyan, Ibu Seala Septiani dan Ibu Dewi Febrina Iriani


Sabtu, 9 Desember 2023 lalu, bertempat di Dia.Lo.Gue cafe, Kemang, Jakarta Selatan, senang sekali saya bersama teman Blogger dan Momfluencer berkesempatan hadir untuk mengikuti dalam sebuah  acara Olahraga Pound Fit dan Demo Masak dengan tema "Fit  With Japanese Curry by House Kari ala Jepang" yang di selenggarakan oleh PT House And Vox Indonesia.

Acara yang di mulai pukul 09.00 pagi, dibuka dengan sambutan dari Presiden Direktur PT House And Vox Indonesia, Hiroyuki Hayashi. Dalam sambutannya, beliau menjelaskan bahwa "Kari Jepang adalah salah satu makanan nasional di Jepang yang banyak di konsumsi oleh anak-anak hingga orang tua karena bernutrisi tinggi, dan hampir rata-rata mereka menikmati Kari Jepang bisa 2-3 kali seminggu".  Tak lupa juga dalam sambutannya beliau berpesan untuk para peserta yang hadir agar selalu menjaga kesehatan di cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini dengan cara yang bisa di lakukan dengan olahraga dan konsumsi makanan yang baik untuk kesehatan. 

Bapak Hiroyuki Hayashi, Presiden Direktur PT House And Vox Indonesia


Setelah sambutan dari Bapak Hiroyuki Hayashi, acara pun dilanjutkan dengan sessi talkshow bersama narasumber yang kompeten dibidang Ahli Gizi yaitu Ibu Seala Septiani dan Ibu Dewi Febrina Iriani, sebagai Brand Marketing Asisten Manajer House Kari ala Jepang.

Ibu Dewi Febrina Iriani menjelaskan, bahwa kalau bicara Kari ala Jepang di Indonesia  perjalanannya cukup panjang untuk diterima di lidah orang Indonesia, dikarenakan masyarakat sudah terbiasa dengan kari yang di rumah atau biasa yang di masak sendiri dengan proses buatnya yang lama. Nah, dengan adanya bumbu masak serbaguna House Kari ala Jepang bahwa untuk membuat hidangan kari tidak jauh berbeda rasanya dengan kari yang dibikin sendiri dan buatnya pun cukup mudah dan cepat dan cita rasanya yang cocok dengan lidah orang Indonesia. 

MC - Ibu Seala Septiani - Ibu Dewi Febrina Iriani

Di sisi lain Ibu Seala Septiani, menjelaskan bahwa gaya hidup sehat harus di mulai dari tubuh, yang hal ini penting sekali untuk menjaga asupan makanan yang sehat, bergizi dan seimbang yang akan masuk kedalam tubuh. 

Seperti halnya makanan Kari Jepang bahwa bahan dasarnya adalah rempah-rempah, dimana rempah diketahui memiliki banyak manfaat yang baik bagi kesehatan, khususnya sebagai anti inflamasi (peradangan) sehingga membantu untuk menghilangkan peradangan akibat virus atau bakteri yang masuk kedalam tubuh. Dan selain mengkonsumsi makanan yang sehat, melakukan aktivitas fisik seperti olahraga juga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh yang lebih baik. 

Demo Masak Makanan Bernutrisi Bersama House Kari ala Jepang


Chef Jordhi Alydan dan Peserta dalam Demo Masak House Kari ala Jepang

Setelah sesi talkshow, keseruan acara pun berlanjut dengan sesi demo masak bersama Chef Jordhi Alydan, yang merupakan jebolan Master Chef Indonesia musim ke-6.  Kali ini para peserta acara yang hadir akan melihat dan belajar bagaimana Chef Jordhi membuat 2 menu kreasi masakan bernutrisi  tinggi yaitu Honey  Garlic Chicken Curry Salad Wrap dan Vol Au Vent Curry Chicken Bechamel. Tentunya kreasi 2 menu  tersebut yang di masak dengan menggunakan House Kari ala Jepang. 

Disesi demo masak kali ini Chef Jordhi masak tidak sendirian tapi di bantu dengan 3 peserta. Lalu step by step Chef Jordhi  menjelaskan bahan, dan cara memasak 2 menu kreasi masakan yang akan dimasak. Dan kita pun para perserta sampai terpana loh melihat Chef Jordhi secepat dan semudah itu membuat 2 menu sekaligus dengan House Kari ala Jepang yang pastinya oisee banget. 

Honey Garlic Chicken Curry Salad Wrap dan Vol AU Vent Curry Chicken

Setelah menyaksikan demo masak, para peserta untuk ikut dalam olahraga Pound Fit bersama Pound Pro Ibu Endah.   Matras dan pound stick pun sudah dipersiapkan dan peserta semangat sekali dalam mengikuti gerakan olahraga Pound Fit. 

Pound Fit bersama Pound Pro Endah

Keseruan acara pun tidak berhenti di situ saja, dilanjutkan dengan penarikan doorprize dan pengumuman pemenang photo competition. Buat saya dengan mengikuti rangkaian acara bersama House Kari ala Jepang kali ini bener-bener dapat makan enak, dapat ilmu juga dapat sehatnya.  Terima kasih House Kari ala Jepang 

Untuk informasi lebih lengkap tentang bumbu masak serbaguna House Kari ala Jepang juga berbagai resep masakan, bisa langsung kepoin Instagram dan Facebook @dapurkarialajepang atau website di www.housefoods.com







Tidak ada komentar :

Posting Komentar