SOCIAL MEDIA

Selasa, 12 Desember 2023

Inilah 6 Fakta Menarik dari Profil Jan Ethes Srinarendra

Profil dan 6 fakta menarik Jan Ethes Srinarendra


Siapa sih yang gak kenal dengan cucu pertama dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo (Jokowi)? Siapa lagi kalau bukan Jan Ethes Srinarendra dengan parasnya yang tampan, dan tingkah lakunya yang selalu menggemaskan setiap mengikuti agenda kepresidenan  Jokowi. 

Maka dari itu sosok dari Jan Ethes ini pun selalu jadi sorotan dan perbincangan banyak orang sejak ia masih kecil  hingga saat ini, bahkan nih banyak yang  penasaran dari sosok Jan Ethes ini, seperti pepatah mengatakan "tak kenal maka tak sayang" yuk kenal lebih dekat  profil Jan Ethes Srinarendra dan 6 fakta menarik yang harus sobat ketahui..lets start

Inilah 6 Fakta Menarik dari Profilnya Jan Ethes Srinarendra


Gibran Rakabuming Family  sumber photob : Google
Gibran Rakabuming Family 
sumber photo : Google


Ayo siapa nih yang sering kesengsem dengan melihat ke uwuan dari Jan Ethes Srinarendra, cung! Nah berikut ada 6 fakta menarik dari profilnya Jan Ethes Srinarendra, yaitu : 

1. Jan Ethes Srinarendra  merupakan anak pertama dari pasangan Selvi Ananda dan Gibran Rakabuming yang saat ini sebagai calon wakil presiden dari pasangan calon presiden Prabowo Subianto dengan nomor urut 2 di Pilpres 2024. Dan saat ini beliau menjabat Walikota Solo.

2. Lahir pada tanggal 10 Maret 2016 

Lahir di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah,  Surakarta, Jawa Tengah  pada hari Kamis, tanggal 10 Maret 2016, melaui operasi cesar, Jan Ethes lahir dalam kondisi sehat dengan berat badan 3,09 kg dan panjang badan 48,9 cm. 

3. Arti nama Jan Ethes Srinarendra

Memiliki nama lengkap Jan Ethes Srinarendra tentunya bukan hanya sekedar nama panggilan saja, tapi dibalik nama tersebut ternyata mempunyai sarat makna. Di ambil dari bahasa Jawa, Jan berarti sangat, Ethes berarti cekatan dan Srinarendra berarti pemimpin yang cerdas. Dan dari arti nama tersebut kelak Jan Ethes tumbuh menjadi seorang pemimpin yang cerdas dan cekatan. 

4. Mempunyai adik perempuan 

Saat ini Jan Ethes sudah mempunyai adik perempuan yang bernama La Lembah Manah.

5. Usianya saat ini 7 tahun, Jan Ethes sudah masuk Sekolah Dasar (SD)

Melanjutkan jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) disekolah yang sama dengan TK nya yaitu Fokus Independent School, Solo.

6. Kemampuannya di bidang olahraga

Memang selalu jadi sorotan, Jan Ethes selain bakat dalam bermain bola basket, ia pun juga bakat dalam olahraga taekwondo bahkan pada tahun 2021 jadi juara pertama dalam kompetisi taekwondo, kelas kyorugi pemula yang diadakan di Solo.

Itulah beberapa 6 fakta menarik dari profil Jan Ethes Srinarendra  yang selalu mencuri perhatian banyak orang bahkan menjadi idola anak masa depan Indonesia. 



Tidak ada komentar :

Posting Komentar