SOCIAL MEDIA

Rabu, 17 Oktober 2018

Atasi Sembelit Dengan Lidah Buaya




Alhamdulillah bulan oktober ini aku di karuniai kelahiran seorang putri cantik anak kedua saya pada tanggal 03 Oktober ini, sebenarnya kelahiran ini lebih maju dari perkiraan dokter, karena air ketuban yang sudah merembes, dikhawatirkan akan membahayakan bayi saya yang dalam kandungan,  jadinya saya harus dirawat dan langsung masuk ke ruang persalinan.

Dari pemeriksaan dokter kandungan saya bahwa saya baru pembukaan satu, dan untuk mempercepat untuk pembukaan jalan lahir, saya diberi obat induksi yang waktu itu obat yang diberikan dosisnya sangat kecil sekali, tapi khasiatnya sangat luar biasa, itu yang dikatakan suster ketika memberikan obat.




Dan akhirnya rabu pagi  ketika jam menunjukan pukul 01.13, alhamdulillah saya melahirkan dengan proses normal. Setelah persalinan selesai saya pun dipindahkan di ruang perawatan, selama dua hari saya dirawat, jujur saja saya belum buang air besar  hanya buang air kecil saja, ada rasa kekhawatiran didalam hati ini, jangan-jangan saya mengalami sembelit (susah buang air besar).

Memang sembelit atau konstipasi bisa saja di terjadi pada semua orang, dan tanpa terkecuali ibu yang baru saja melahirkan seperti saya ini, dan  hampir tiga hari terhitung dari rumah sakit saya juga belum buang air besar, perut yang saya rasakan tidak enak dan gak nyaman banget.

Dan ternyata ada berbagai faktor atau kondisi yang penyebabkan susah buang air besar pasca melahirkan baik secara normal ataupun operasi caesar yaitu :
  1. Perut yang kosong pada saat persalinan
  2. Kinerja pencernaan yang melambat saat melahirkan
  3. Pengaruh dari hormon progesteron yang tinggi dalam tubuh selama kehamilan dan pada waktu saat melahirkan dapat menyebabkan sembelit
  4. Efek samping dari pemberian obat penghilang rasa sakit selama persalinan 
  5. Kurangnya cairan tubuh (dehidrasi) 
  6. Otot-otot panggul yang melemah
Walaupun sembelit yang terjadi pasca melahirkan bukanlah perkara yang serius tapi kita tidak boleh mengabaikan dari sembelit ini, terutama sampai dibarengi darah atau pun cairan nanah, patut diwaspadai dan harus dicegah.

Nah, pada saat itulah  dari keadaan saya yang susah buang air besar pasca melahirkan, saya berusaha untuk makan makanan yang mengandung serat tinggi seperti buah-buahan dan sayur-sayuran, Dan tidak hanya itu saya pun melengkapinya dengan minum minuman Herbadrink Lidah Buaya yang kaya manfaat kebaikan dalam mengatasi kondisi ku ini. 

Pasti semua orang sudah mengetahui bahwa Lidah Buaya atau Aleo Vera ini dikenal sebagai tanaman bahan tradisonal untuk berbagai hal mulai sebagai bahan kecantikan, menyembuh luka, penyubur rambut dan juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk atasi sembelit.

Lidah Buaya dok.Google

Kandungan zat yang terdapat pada lidah buaya ini, yaitu antrakuquinon yang ada dilateks mampu menciptakan sebagai pencahar ampuh yang meningkatkan kadar air usus dan menstimulasi sekresi lendir.

Seperti halnya Herbadrink Lidah Buaya ini keluaran produksi Konimex yang bebas dari pemanis buatan yang merupakan ramuan herbal yang diproses dengan teknologi modern dan diolah dengan bahan-bahan alam pilihan yang berkhasiat mampu untuk memelihara kesehatan pencernaan dan mampu untuk melancarkan buang air besar.


Alhamdulillah setelah minuman serbuk Herbadrink Lidah Buaya secara rutin, buang air besar pun lancar tidak ada rasa sakit. Dengan kemasan yang praktis 1 box isi 5 sachet @10g bisa ditemukan di berbagai supermaket yang ada di Indonesia. Dan aturan pakai atau sajian pun simple, cukup larutkan satu sachet kedalam +/- 150 ml air panas atau dingin lalu sajikan. Jangan tunda lagi sembuhkan sembelit mu dengan minuman yang menyehatkan dan alami Herbadrink Lidah Buaya.

2 komentar :

  1. belum pernah nih minum ini kalo lidah buaya yang kenyal2 itu malah sering

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cobain deh mba kania,rasanya seger dan menyehatkan, manisnya pas

      Hapus