SOCIAL MEDIA

Rabu, 21 November 2018

Baran Energi : Solusi Masa Depan Untuk Hemat Energi Listrik

Tak terasa  November sudah dipenghujung akhir bulan dan tak terasa juga berapa ya kira-kira  pemakaian listrik yang kita pakai selama satu bulan ini? dan setiap tanggal 1 sampai batas tanggal 20 kewajiban masyarakat untuk membayar tagihan biaya atas listrik yang dipakai selama satu bulan, dan memang ya, tagihan biaya  listrik bikin jantung dag dig duk saja, tak terduga berapa yang harus kita bayar, kadang mahal kadang murah.

Buat saya dengan penggunaan daya listrik dirumah 1300 watt, biaya tagihan listrik tiap bulannya mengalami kenaikan yang lumayan besar, bulan lalu saya membayar tagihan listrik sebesar 300  ribu tapi bulan ini pas di cek mengalami kenaikan yang lumayan sebesar 450 ribu, padahal pemakaian listrik sama dengan bulan lalu dan bahkan dirumah menggunakan lampu yang hemat energi, dan kalau begini terus bisa-bisa memangkas pengeluaran belanja dapur nih, sungguh memberatkan.

Andai ya kita bisa bebas dari yang namanya bebas tagihan listrik setiap bulannya tapi tetap bisa menikmati listrik tanpa ada hambatan? Jawabannya bisa banget, jawaban dari Bapak Victor Wirawan selaku CEO/Owner PT Aldebaran Rekayasa Cipta menjelaskan bahwa tantangan yang harus dihadapi Indonesia saat ini adalah  ada tiga hal yaitu harga listrik yang terus naik, listrik yang sering mati dan lingkungan dan polusi, maka dari itu dibutuhkan suatu solusi untuk ketergantungan kita terhadap listrik tradisional, ujarnya dalam CEO Coffe Talk yang diadakan di Foresta Business Loft 1 BSD, Tangerang Selatan.

Kiri:Bapak Victor Wirawan, CEO/Owner PT Aldebaran Rekayasa Cipta, Kanan: Bapak Triharsa Adicahya, CTO PT Aldebaran Rekayasa Cipta

Maka dari itu Bapak Victor memberikan suatu solusi untuk masyarakat dalam inovasinya cara baru mengkonsumsi energi yang bersih, efisien, murah dan powerfull tanpa ketergantungan energi fosil dan memungkinkan menikmati listrik gratis yaitu dengan Baran Energi Didalam Baran Energi ini memiliki tiga macam  yaitu Baran Power, Baran EV dan Baran Property.

Sumber foto:Instagram @baranenergy

Baran Power  ini energi terbarukan dengan mengembangkan suatu (batere) sumber energi  yang mampu menyimpan energi dari berbagai panel.


Baran Powerwall, sumber energi yang disalurkan melalui solar panel dan memanfatkan energi  cahaya matahari, kincir angin, turbin angin, dengan berbentuk batere jenis Lithium ion 18650 ini didesain untuk dikonsumsi  keperluan rumah tangga, cafe ataupun kantor kecil  yang ditempelkan atau dipasang ditembok rumah tanpa terhubung dengan listrik tradisional (PLN)  dengan garansi 10 tahun yang mampu menghemat biaya tagihan listrik seumur hidup. Dengan kapasitas dayanya 8800 Wh dihargai sekitar dibawah seratus juta.

Sedangkan pada Baran Powerpack dengan kapasitas daya diatas 10.000 Wh yang mampu dikonsumsi untuk kawasan real estate, mall, hotel ataupun restoran.

Baran Poweewall yang ditempelkan diluar tembok rumah
(Sumber foto:Instagram @baranenergy)

Sumber foto website Aldebaran.com

Baran EV (Electric Vehicle)   sumber energi terbarukan dengan batere berjenis lithium ion liquid cooled batere pack yang terdapat  supercar (mobil listrik) yang pertama di Indonesia dengan daya kekuatan 900hp.


Baran Cube, sebagai sumber energi berskala besar dalam bentuk container untuk diperuntukkan pada pabrik-pabrik, pertambangan, perkebunan dengan daya 100.000 watt/jam



Untuk info lengkapnya tentang Baran Energi ini bisa kita lihat di akun instagram Victor Wirawan dan Baran Energy

Tidak ada komentar :

Posting Komentar