SOCIAL MEDIA

Kamis, 23 Mei 2019

Tips Belajar Efektif Menjadi Lebih Lengkap Dengan Ruangguru

Belajar bukanlah hal yang disukai oleh semua anak.  Diperlukan suatu motivasi atau cara belajar yang tepat untuk masing-masing orang.  Untuk belajar dan memahami maksud isinya, kamu harus belajar secara efektif dan juga menyenangkan. Bagaimana caranya? Ini dia  tips belajar efektif  untuk kamu :

  • Tips belajar efektif  yang pertama adalah kamu harus menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan, dengan begitu otakmu akan lebih cepat dalam menerima dan mengingat suatu pelajaran. 
  • Carilah metode belajar yang efektif untukmu, karena setiap orang belajar dan memahami pelajaran dengan cara yang berbeda -beda. 
  • Belajar dasarnya terlebih dahulu, buatlah rangkuman agar kamu bisa lebih mudah mempelajarinya. Membuat ringkasan tentunya akan lebih mudah diingat dibandingkan menghafal dan memahami sebuah kalimat penjelasan yang panjang
  • Ketahui dimana kelemahanmu, sehingga kamu bisa mengulang belajar dengan giat dibagian itu. 
  • Banyak berlatih mengerjakan soal, dengan banyak berlatih kamu akan mengetahui cara penyelesaian, langkah-langkah dan juga pembahasannya. Hal ini dapat kamu jadikan evaluasi untuk kegiatan belajarmu, serta mengetahui sampai dimanakah batas dirimu memahami materi. Karena semakin banyak dan giat kamu berlatih kamu akan semakin memperdalam penguasaan materi. Ini menjadi tips belajar efektif yang terpenting.

Tapi apakah hanya itu tips belajar efektif yang kamu butuhkan?  Tentu saja tidak tanpa bantuan Ruangguru! Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terlengkap dan terbesar di Indonesia saat ini, berfokus kepada layanan yang berbasis pendidikan.

Ruangguru saat ini telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna dan mempunyaj lebih dari 150.000 guru yang akan mengajarimu di lebih dari 100 mata pelajaran. Sehingga Ruangguru kini sangat dipercaya dalam mengatasi solusi dan kendala di saat belajar, yang pastinya akan memberikan tips belajar efektif dan tentunya menyenangkan untukmu.

Lalu bagaimanakah cara untuk menjadi murid di Ruangguru? Caranya mudah, ada 2 cara kamu bisa mendaftarkan diri sebagai murid Ruangguru. Yang pertama adalah melalui website Ruangguru  dan kedua adalah melalui aplikasi mobile Ruangguru, kamu bisa mendownload aplikasinya secara gratis.

Dengan belajar bersama Ruangguru, pastinya tips belajar efektif diatas dapat terimplementasikan dengan baik. Karena metode belajar di Ruangguru sangatlah cocok untuk semua murid, dengan penyampaian dari master teacher yang sangat mudah di mengerti. Penyampaian pelajaran dirangkum dalam bentuk video serta infografis, jadi kita dapat mengetahui dasarnya terlebih dahulu dan pelajaran di ringkas dan sesederhana mungkin.

Terdapat juga beberapa fitur yang akan menyempurnakan tips belajar efektif mu. Ada fitur ruang belajar dimana kamu akan belajar mandiri namun kamu diberikan misi-misi belajar serta banyak latihan soal. Serta masih banyak lagi fitur-fitur menarik Ruangguru yaitu adalah digitalbootcamp, ruangles, ruanglesonline dan ruanguji.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar