SOCIAL MEDIA

Sabtu, 05 Oktober 2019

Milna Nature Delight : Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

Punya anak suka dengan yang namanya buah-buahan, tentunya sebagai bunda sangat senang ya, dengan rasanya yang enak, manis dan  manfaatnya juga baik bagi kesehatan serta dapat mendukung tumbuh kembang si kecil secara optimal. Namun masalahnya ada sebagian anak  tidak suka yang namanya buah-buahan,  seperti halnya keponakan saya yang tidak suka makan buah pisang, jika di berikan dia akan menangis, atau dikasih buah yang lain hanya di isap-isap saja lalu di lepeh, aduh pasti  sedih banget ya bunda kalo mengalami kejadian seperti itu pada anak kita.

Maka dari itu pentingnya pemberian buah-buah dan sayuran pada anak sejak dini untuk mendukung pemenuhan gizi yang seimbang bagi optimalisasi  tumbuh kembang si kecil dan juga pembentukan pola makan sehat yang akan berlanjut hingga usia dewasa nantinya, maka dari itu pas banget putriku  Gia yang kini berusia 12 bulan yang sedang fase MPASI (Makanan Pendamping ASI), sudah ku kenalkan dengan beraneka ragam makanan padat juga termasuk makanan pendamping berupa biskuit, dan  aneka  buah-buahan  sejak awal MPASI, dan Alhamdulillah sejauh ini dia sangat suka dengan buah  seperti pisang, peer, alpukat, buah naga, apel. dan melon. 


Dan beruntung saya, Sabtu, 28 September 2019 yang lalu, bertempat di Parc 19, Kemang, Jakarta Selatan, saya dan bunda blogger lainnya bisa mengikuti  acara Blogger Gathering bersama Milna, dengan tema "Milna Nature Delight : Cara Mudah Makan Buah Zaman Now". 

Dan pembicara kali ini yang hadir yaitu Dr. Atilla Dewanti, SpA (K), sebagai dokter spesialis anak, Tya Ariestya, sebagai Artis dan Konsumen setia Milna dan juga Team Milna, sudah terasa  serunya acara ini, para bunda yang hadir dengan memakai baju nuansa sentuhan hijau, orange, kuning dan juga di dukung dengan tata decor yang rapi dan tempat photobooth yang disediakan  makin bertambah antusias dan senang para bunda  hadir di acara ini.

Kiri-kanan : Team Milna, Tyas Ariestya dan Dr. Atilla Dewanti SpA (K)

Pentingnya Momen Makan Si Kecil


Tahukah bunda, ketika bayi memasuki usia 6 bulan, kebutuhan nutrisi harian si kecil terus meningkat sehingga diperlukan tambahan nutrisi selain ASI eskluaif  dan pastinya bunda juga sudah bersiap-siap untuk memberikan makanan pendamping ASI (MPASI), dan memasuki MPASI itulah merupakan pertualangan baru bagi bunda dan si keci, pastinya bunda tidak mau dong untuk melewatkan momen makan pertama untuk si kecil.


Dr. Atilla Dewanti SpA (K), menjelaskan bahwa  pada periode pengenalan MPASI yang diberikan di mulai pada bayi usia 6 bulan yang mana merupakan sebagai pemenuhan nutrisi awal pendamping ASI untuk tumbuh kembang jangka panjang si kecil sekaligus pengenalan  menu makanan yang harus memerhatikan teksturs, rasa, frekuensi dan porsi yang sesuai dengan tahap usia anak, karena tekstur menu MPASI yang membantu melatih kepekaan fungsi panca indera, seperti si kecil yang sudah bisa melihat, meraba dan memegang sesuatu dan mendukung stimulasi indera lainnya.

Dr. Atilla Dewanti SpA (K), Dokter Specialis Anak

Berikut tanda si kecil siap untuk momen makan pertama (MPASI), yaitu :
  1. Kepala bayi sudah mulai bisa tegak saat duduk
  2. Membuka mulut dan tertarik saat melihat makanan
  3. Tumbuh gigi dan air liur banyak (drooling)
  4. Lebih senang menyusui karena masih lapar
  5. Berat badan sudah tidak naik lagi hanya dengan pemberian ASI 
Idealnya dalam pemberian MPASI terdiri dari 3 porsi makanan utama dan 2 porsi makanan selingan atau snack. Pada menu makanan utama, bisa diutamakan daging dan sayuran, sementara untuk menu makanan selingan, buah bisa menjadi salah satu pilihan.

Milna Nature Delight: Cara Mudah Makan Buah Zaman Now

Seperti yang di jelaskan diatas, bahwa buah merupakan salah satu pilihan makanan selingan yang diberikan pada sela-sela jam sebagai snack. Dan buah selain enak rasanya juga memiliki nutrisi tinggi, memiliki ragam variasi tekstur dan beraneka macam-macam warna pada buah sehingga menarik bagi si kecil.

Pemberian buah pada usia 6 bulan bisa berupa buah lumat ataupun buah cair yang manis alami, sedangkan untuk 6 bulan keatas bisa berupa puree buah dan untuk usia 1 tahun bisa berupa buah potongan kecil dan puree buah.

Berikut manfaat buah  untuk si kecil, yaitu 
  • Sumber Vitamin C 
  • Sumber Asam Folat dan Vitamin B
  • Sumber Serat
  • Sumber Antioksidan : Beta Karoten, Pektin dll
  • Sumber Mineral seperti zat besi, kalsium, dan kalium
Adapun macam buah-buahan yang bisa bunda berikan pada saat momen pertama makan si kecil, seperti buah pisang, strawbery, peach, apel, labu, dan wortel 

Pisang, memiliki manfaat  untuk meningkatkan kekebalan tubuh (Vitamin A, C dan B6), menjaga   kesehatan jantung, mengatasi anemia (kurang darah), mengatasi gangguan saluran pencernaan (serat pada pisang dapat melancarkan buang air besar) dan Vitamin B6 nya dapat meredakan gejala diare.

Peach, memiliki manfaat untuk mengatasi sembelit (serat), menjaga kesehatan tulang (Kalsium, Fosfor, Zat besi dan Tembaga), menjaga kesehatan Cairan dan Metabolisme, Mencegah dan mengatasi anemia

Strawberry, memiliki manfaat sebagai  Menjaga kesehatan mata, Mencegah peradangan, Memperkuat fungsi otak, dan menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Labu (Pumpkin), memiliki manfaat sebagai Menjaga kesehatan mata, Kesehatan kulit, Mencegah Sembelit, Memperkuat Tulang, Anti-Implamasi, Meningkatkan Fungsi Metabolisme.

Wortel, memiliki manfaat sebagai Menjaga Kesehatan mata, Menurunkan resiko kanker, Menjaga keshatan kulit, Mengatasi Sembelit, Sebagai Antioksidan

Apel, memiiki manfaat sebagai Membantu aluran darah, Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan stress, Menurunkan resiko terkenanya penyakit Kanker, Menjaga kesehatan jantung lebih sehat, dan Membantu sistem pencernaan.




Menjawab semua manfaat dari buah sebagai makanan selingan, Milna sebagai Ahlinya Makanan Bayi selama lebih dari 30 tahun, yang telah hadir dalam bentuk makanan utama dan snack untuk membantu bunda memberikan nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang optimal si kecil.

Dan dengan inovasi Milna menghadirkan Milna Nature Delight sebagai salah satu solusi yang praktis cara yang mudah makan buah zaman now.


Milna Nature Delight :
 √ Puree buah  yang terbuat dari 100% buah alami
 √ Mengandung segala kebaikan buah seperti buatan bunda
 √Aman untuk si kecil karena sudah melalui proses pasteurisasi untuk membunuh semua mikroorganisme
 √ Dikemas dalam kemasan yang praktis, mudah dibawa, dan di konsumsi kapanpun dan di manapun
 √ Membantu si kecil untuk belajar makan sendiri
 √  Tanpa bahan pengawet dan Pewarna
 √ Tanpa Penambahan gula
Selain itu Milna Nature Delight memiliki kandungan Vitamin yang tinggi untuk meningkatkan kekebalan tubuh si kecil dan kesehatan gusi, Memiliki kandungan lemak dan kalori yang rendah, Memiliki kandungan serat yang tinggi untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan dan Memiliki kandungan anti oksidan untuk mencegah penyakit degeratif dimasa akan datang.

Dengan rasa puree buah yang enak, Milna Nature Delight ini terdiri dari 3 varian, yaitu :

1. Milna Nature Delight Fruit Puree Carrot, Apple, Pumpkin
2. Milna Nature Delight Fruit Puree Banana, Strawberry, Apple

3. Milna Nature Delight Fruit Puree Apple dan Peach

Tentunya dengan melihat Milna Nature Delight dari segi kandungan nutrisi maupun kemasannya yang praktis dan memudahkan para bunda-bunda zaman now dalam memenuhi kebutuhan snack ing sehat si kecil.




Yuk, Menjadi bagian GEN BAPUR Sebagai Cara Mudah Makan Buah Untuk Si Kecil 

Dengan melalui antuisme konsumen dan kenaikan hasil penjualan yang tinggi dari Milna Nature Delight ini telah melahirkan GEN BAPUR atau Generasi Bawa Puree, dimana GEN BAPUR ini adalah para  bunda-bunda milineal zaman now telah mempercayakan Milna Nature Delight sebagai pilihan pertama untuk para bunda untuk Cara Mudah Makan Buah Si Kecil. 

GEN BAPUR ini pun akan di dukung penuh Milna menjadi salah satu sebagai edukasi bagi masyarakat melalui kampanye Cara Mudah Makan Buah Zaman Now berskala nasional dengan misi mendukung Indonesia untuk makan buah.

Seperti halnya ibu dari 2 orang putra, Artis dan konsumen setia Milna dan termasuk GEN BAPUR, Tya Ariestya mengatakan " Sebagai ibu, saya sudah hampir 4 tahun lamanya menjadi konsumen berbagai produk Milna dan Milna Nature Delight inilah yang menjadi salah satu bekal favorit snack putra sulungnya disaat travelling ataupun dalam menemaninya dalam beraktifitas.

Milna Nature Delight dapat di beli dengan harga yang terjangkau cuma Rp 9900 yang bunda bisa dapatkan di Supermarket Alfamart, Carefour, Lion Superindo, Yogya Group dan toko-toko terdek

Tentang KALBE NUTRITIONALS

KALBE NUTRITIONALS secara aktif melakukan pengembangan produk nutrisi guna mempertajam komitmennya di bidang bisnis makanan dan minuman kesehatan. Dan selalu berupaya mewujudkan misinya yaitu We Provide Wellness to Milions dengan menyediakan produk dan layanan kesehatan terbaik bagi jutaan masyarakat Indonesia dan Dunia.

Menghadirkan layanan terbaik  dan menghadirkan kemudahan dan kepraktisan bagi seluruh pelanggannya melalui layanan konsumen konsumen KALBE Customer  Care  0800-140-2000 (www.kalbestore.com)


Untuk informasi lengkapnya Milna bisa bunda dapatkan di 

Website     : www.milna.com
Facebook  : MilnaID
Instagram : @MilnaID
Twitter      : @BundaMilna

22 komentar :

  1. Wah bagus ya, sekarang sudah ada MILNA NATURE DELIGHT
    Jadinya makan buah bisa sesekali dengan ini saja :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba,kita gak kudu report dan praktis

      Hapus
  2. oh ini milna yang baru ya
    enak banget nih buat ibu2 yang punya baby.
    milna nature delight nya travel friendly.
    gak perlu repot2 bawain makanan yg ribet buat si kecil

    BalasHapus
  3. Anakku udah coba mba.. beneran dia suka.
    Meski tanpa penambahan gula, tapi pure buah milna ini memiliki rasa asli yang membuat bayi jadi pintar mengenal rasa asli buah.

    BalasHapus
  4. Terjawab deh keresahan selama ini mau memberikam buah ke anakku, selama ini ribet banget kalau bikin puree buah dan ribet bawanya, sekarang udah ada dari Milna, mau coba ah

    BalasHapus
  5. Mbaaaa, ini sih praktis dan efisien bangeeettt
    Ntar aku infokan ke sepupu yg punya anak balita juga ahh
    https://bukanbocahbiasa(dot)com

    BalasHapus
  6. Kenapa sih dulu waktu anakku bayi belum ada produk yang keren ini, Wkwkwk.. soalnya anak-anakku suka banget makan pure buah terutama saat sarapan atau waktu cemilan. Makanya selalu diusahain bikin.

    BalasHapus
  7. Produk baru ya ... jaman sekarang emang serba enak ya. Nggak perlu repot. Apalagi untuk bayi, pastinya sangat repot kalo harus bawa- buah kemana2

    BalasHapus
  8. Milna ini dulu andelan saya klo bepergian bawa anak2 balita.

    Tapi wkt itu kemasan pure yg lucu dan unik itu blom ada

    BalasHapus
  9. Nah, iya, Mbak. Anak-anak banyak yang kurang suka makan buah. Padahal di buah terkandung banyak nutrisi. Nah, ini solusi bagus. Jadi memasukkan buah dalam makanan yang disukai oleh anak-anak.

    BalasHapus
  10. Dari zaman ke zaman Milna ini berinovasi dan semakin oke ,membantu para permasalahan emak emak

    BalasHapus
  11. Aku terpana nih sama inovasinya Milna, jaman anakku kecil belom ada nih..Milna Nature Delight beneran bisa jadi solusi yang praktis cara yang mudah makan buah zaman now ..:)

    BalasHapus
  12. Milna pure ini salah satu kuncian aku yg wajib aku bawa saat traveling biar simpel, dan si kecil gak rewel. Tq for sharing mba

    BalasHapus
  13. Wah bisa dicoba nih. Kebetulan anakku memang sedang Mpasi dan lagi nyobain berbagai jenis buah. Kalau pas lagi travelling enak dan gak ribet buat dibawa.

    BalasHapus
  14. Ini andalanku bgt tiap pergi suka bawa pure Milna ini, praktis bisa langsung masukin ke mulut

    BalasHapus
  15. Setuju setujuuuu... Milna Nature Delight ini juga cemilan favorit anak saya pas usianya udah bisa makan puree. Favorit dia tuh yang puree apple peach, kadang dia cemilin sendiri malah...yang awalnya saya suapin gitu.

    BalasHapus
  16. Produk baru dari Milna ini membantu banget untuk mengajarkan anak suka buah sejak kecil ya mbak. Dan pastinya praktis sekali. Coba dulu zaman anakku ada begini ya. Hihi

    BalasHapus
  17. Milna kemasan baru nya oke yaaa... dan semakin banyak kandungan vitaminnya.

    Dan sebagai pionir makanan bayi yg cukup survive sampai sekarang Milna sangat cukup terdepan membuat terobosan. Selalu suka dengan Milna dari dulu...

    BalasHapus
  18. Terasa butuhnya sih, jika bepergian. Butuh yang praktis tapi kebutuhan nutrisi anak tercukupi dengan baik.

    BalasHapus
  19. Infonya bermanfaat banget Mak. Anak saya sebentar lagi Mpasi. Ciri-ciri siap makan udah ada sih, tapi karena belum genap 6 bulan, jadi mau saua sabarin dulu deh sampek beres 6 bulan.

    BalasHapus
  20. Praktis banget yac mom, terutama kalo lagi traveling itu manfaatnya luar biasa bagi ibu-ibu. Nutrisi anak terpenuhi walau keadaan di luar rumah

    BalasHapus
  21. Si kecil terlihat happy sekali dapat banyak Milna.

    Sebenarnya bukan cuma untuk anak cilik saja, orang dewasa sepertiku juga masih sering cemilin Milna :D

    BalasHapus