SOCIAL MEDIA

Selasa, 29 Oktober 2019

McAfee Antivirus Terbaik Beri Perlindungan Maksimal Pada Komputer





Halo semuanya, berselancar di dunia internet sungguh sangat mengasyikan ya, tapi gimana pas lagi berinternet ria, beberapa dari itu kita pernah nyasar ke dalam situs website yang tidak bisa di akses, dan tiba-tiba performa komputer pun semakin lamban dan semakin berat kinerjanya, kadang kejadian seperti ini membuat kita panik dan bertanya apakah penyebabnya, apakah dari internal atau kah dari situs website yang ingin kita akses itu mengandung malware.

Apa sih malware itu? Mungkin selama ini kita sering mendengar  kata bahwa malware (malicous software) itu virus komputer yang dapat menyerang komputer atau laptop, dan ternyata itu benar adanya yang merupakan suatu program software yang berbahaya yang dapat menyusup dan merusak berbagai sistem komputer. Komputer atau Laptop yang kita miliki dapat terinfeksi malware melalui email, kegiatan dari mendownload atau dari program yang terinfeksi virus malware.

Berdasarkan data penelitian dari McAfee bahwa terdapat 244 malware terdeteksi setiap menitnya atau lebih dari 4 setiap detik. Dan berbagai jenis dari malware ini seperti worm, rootkit, spyware, yang semuanya software berbahaya ini mampu menginstal dirinya sendiri dan juga dapat mencuri data dari pengguna komputer atau laptop, seperti banyaknya akhir-akhir ini ada kejahatan cyber. Dan sedihnya nih setiap detiknya 12 orang atau lebih dari 1 juta korban setiap harinya di seluruh dunia  pengguna aktif internet menjadi korban cybercrime. 

Oleh karena itulah pentingnya software yang berbahaya ini yang telah masuk ke dalam sistem komputer, harus segera ditanggulangi dengan segera mungkin. Sebagai langkah pencegahan kita bisa memasang software antivirus yang memiliki kualitas yang mampu mencegah data software berbahaya masuk.

sumber foto : shutterstock

Saat ini, yang kita ketahui tersedia begitu banyak produk antivirus,  ada yang gratisan dan ada yang original (berbayar),  dan pertanyaannya apakah sebaiknya pilih antivirus yang  gratisan atau original?  juga apakah antivirus yang original  lebih bagus daripada gratisan.

Berikut perbedaan antivirus yang Original  dan Gratisan, yaitu :

1. Antivirus Original
  • Dilengkapi dengan fitur setting Parental Control agar anak-anak dapat bermain bebas di internet namun tetap dapat dikontrol untuk akses ke website tertentu.
  • Melindungi secara menyeluruh dari gangguan beberapa hacker yang ingin mencoba mengambil alih sukses komputer kita.
  • Memiliki fitur auto-update dan real time scanning yang membuat device anda selalu aman dari segala ancaman terbaru dan yang sudah ada.
  • Update dan Scanning memakan waktu yang cepat karena didukung oleh fitur real time scanning dan auto update sehingga ketika proses sedang berlangsung anda tidak merasa terganggu.
  • Technical support yang selalu siap membantu jika mengalami gangguan atau masalah.
  • Memiliki promo-promo menarik dan menguntungkan.
  • Penggunaan memori dan RAM sangat rendah sehingga tidak menganggu kinerja device.
2. Gratisan (Free)
  • Fitur yang tersedia dibatasi.
  • Fitur firewall hanya bergantung kepada firewall windows itu sendiri dan update harus bersamaan dengan OS windows.
  • Tidak memiliki fitur auto scanning yang menyebabkan device tetap rentan terhadap berbagai ancaman jika kita lupa melakukan scanning secara berkala.
  • Tidak memiliki fitur auto update sehingga device kita dengan mudah disusupi oleh jenis virus atau malware terbaru.
  • Update dan scanning yang  memakan waktu lama karena harus dilakukan secara manual.
  • Kurang efisien dalam technical support sehingga akan membuat anda terganggu jika terjadi crash atau troubleshooting.
  • Tidak memiliki promo atau bonus yang menguntungkan.
  • Penggunaan RAM atau memori lebih besar karena pengguna akan menginstal lebih dari 1 software antivirus gratis agar lebih aman.

Nah, jika kita melihat dari point-point perbedaan antara yang original dan gratisan maka, produk antivirus original lebih mampu untuk menghadirkan tingkat perlindungan yang lebih maksimal dan lebih tinggi dari penghapusan  malware yang lebih baik ketimbang dari produk antivirus yang gratisan. 

Oleh karena itulah dalam melindungi laptop saya dari berbagai malware aku membeli produk antivirus McAfee Total Protection Original sebagai salah satu antivirus original yang terbaik  yang pernah ada.

Keunggulan McAfee

Sebagai kita tahu, bahwa McAfee adalah suatu software antivirus yang terkenal sejak dulu, yang terjamin akan keamanannya  yang baik yang melindungi semua perangkat komputer atau laptop untuk keperluan rumah ataupun bisnis. Sedangkan  di Indonesia, McAfee sendiri di distribusikan oleh Kharisma Inside Mandiri Sejahtera (kharismaworld)

Adapun macam-macam  produk antivirus McAfee, yaitu McAfee Internet Security, McAfee Total Protection, McAfee LiveSafe, McAfee Small Business Security, McAfee Mobile Security dan McAfee EndPoint Security. Tidak hanya antivirus yang terbaik, soal harga, McAfee pun memberikan harga yang terbaik juga untuk semua konsumennya di seluruh Indonesia.

Dan untuk pembelian produk antivirus McAfee ini tersedia di 6 toko online resmi kharismaworld, yaitu di Shopee, Lazada, Tokopedia, Bukalapak, JD.id dan  Blibli .

Sedangkan untuk cara pemasangnya (instal) juga cukup mudah dilakukan. Dan kemarin lusa saya membeli antivirus McAfee Total Protection  di salah satu marketplace McAfee, setelah pembelian berhasil  saya akan mendapatkan code aktivasi (produk key) yang terdiri dari 25 digit. Adapun langkah selanjutnya dalam pemasangan antivirus McAfee ini sebagai berikut : 
  1. Kunjungi  situs instalasi online di www.mcafee.com/kim
  2. Masukan dari code aktivasi 25 digit yang didapat dari pembelian
  3. Klik SUBMIT untuk mendapatkan verifikasi dari kode tersebut
  4. Klik SUBMIT untuk mendapatkan verifikasi dari kode tersebut
  5. Klik untuk siap download (Protect Me) dan pilih salah satu pilihan yang dibutuhkan security untuk windows atau Mac atau mobile protection Android iOs
  6. Klik atau centang untuk persetujuan   "McAfee Licence Agreement" dan klik instal  dari McAfee Installer serial dan lalu tunggu hingga proses instal berhasil 100% terpasang di desktop

Cara dalam pemasangan (instal) McAfee

Dari semua tahapan untuk pemasangan antivirus McAfee ini dengan proses yang cepat, dan Alhamdulillah setelah dengan terpasangnya Antivirus McAfee Total Protection kini keamanan file dan data terpenting saya terlindungi secara maksimal, pokoknya rekomendasi sekali untuk memasang antivirus terbaik original McAfee Total Protection. 

Untuk informasi lebih lengkap produk McAfee  ini kunjungi melalui website www.kharismaworld.co.id

2 komentar :

  1. Di kantor juga pake mcafee dan dia responsif banget kalo cari virus hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rekomended ya McAfee ini memberikan perlindungan maksimal pada komputer

      Hapus