SOCIAL MEDIA

Kamis, 11 Februari 2021

Resep Fritatta Kentang Hometown Dairy Panggang Yang Lezat




Halo Bunda syantiekkk, selamat hari jumat berkah ya dan gimana kabarnya nih Bun?  semoga selalu sehat dan tetap semangat ya, pandemi yang belum kunjung usai mengharuskan kita untuk selalu jaga daya imun tubuh dan  menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai macam penyakit, dan tentunya banyak hal yang bisa lakukan ya Bun untuk tetap hidup sehat, di antaranya adalah menjaga asupan gizi harian dan berolahraga. Dan salah satu cara untuk  membantu memenuhi gizi harian adalah dengan rutin meminum susu, ayo siapa yang pagi ini sudah minum susu? 


Seperti yang kita tahu susu merupakan salah satu minuman yang mengandung berbagai sumber nutrisi yang terlengkap, seperti berbagai macam vitamin, protein, lemak,  mineral dan kalsium yang tinggi  dan tentunya manfaat susu  tidak diragukan lagi ya untuk membantu menjaga organ tubuh untuk berfungsi secara baik juga melindungi tubuh dari serangan penyakit.  Dan susu ini pun sangat baik dikonsumsi oleh setiap orang dengan segala usia, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Nah agar tubuh kita mendapatkan nutrisi yang optimal dan menyehatkan susu segar murni bisa jadi pilihan yang terbaik untuk Bunda dan susu Hometown Dairy adalah yang paling tepat untuk dikonsumsi oleh seluruh keluarga.

Susu Segar Murni Hometown Dairy


Pertama kali mengenal susu Hometown Dairy ini berawal dari sebuah pameran besar yang pernah diadakan di Senayan Jakarta sebelum pandemi,  saat itu susu Hometown Dairy menjadi salah satu  stand yang ada di pameran tersebut, waktu itu disediakan  tester  susu Hometown  yang disajikan secara gratis untuk para pengunjung yang datang  dan saya pun tidak mau melewatkan untuk mencobanya, dan kesan pertama mencobanya dalam hati berkata, kok enak banget  ya ini susu Hometown, teksturnya terasa creamy, segar, manisnya pas dan yang asiknya lagi tidak bikin eneng atau mual diperut walaupun saat itu saya mencobanya beberapa gelas..hehe. Dan langsung pun saya membelinya untuk dikonsumsi seluruh keluarga dan Alhamdulillah semua pun suka banget dengan susu Hometown Dairy ini dan sampai saat ini selalu stok di kulkas. 


Perlu diketahui ya Bun, Hometown Dairy merupakan susu sapi segar yang langsung diperah langsung dari ambing (puting) sapi dan  pasteurisasi 100% alami dan murni  juga tanpa ada tambahan pengawet sehingga mengembalikan susu asli dengan  segala kebaikannya yang hal ini sesuai dengan  slogannya TASTE REALLY GOOD AND FRESH! dimana susu Hometown ini rasanya mirip banget dengan rasa susu di Aussie/US/UK. 


Oleh karena itulah susu Hometown Diary selalu menjaga semua tahapan untuk menghasilkan susu segar berkualitas terbaik mulai dari peternakan sapi, pemerahan susu, pengemasan hingga tiba pada tujuan akhir distribusi untuk dikonsumsi masyarakat.


Saran penyimpanan Hometown Dairy


Karena proses pasteurisasi, maka kesegaran susu murni Hometown ini hanya memiliki waktu 12 hari sejak tanggal produksi, jadi jika kemasan belum dibuka maka bisa tahan selama 7 hari dikulkas, itu pun harus dijaga selalu dalam keadaan  dingin pada suhu 0-4 derajat celcius. Dan Tanggal Expiry date hanya berlaku selama kemasan belum dibuka.

Jika kemasannya sudah dibuka, maka susu Hometown bisa tahan maksimal 3 hari, bisa kurang atau lebih  tergantung cara penyimpanannya, karena susu segar Hometown ini murni terbuat hanya dari susu sapi segar murni tanpa ada tambahan gula, air, perisa, stabilizer, dan pengawet, atau bahan lainnya.


Nah, jika Bunda ingin mendapatkan produk susu segar Hometown Dairy ini dapat dibeli  secara offline yang tersedia di Lulu Hypemart, Aeon, Ranch Market, Farmers Market, Lotte Mart, Kemchicks, Foodhall, Superindo, Jakarta Fruit Market, Duta Buah, Hero, Hypermart dan Rumah Buah.


Dan bisa juga dapat dibeli secara online yang  tersedia di official store Shopee nama tokonya GGL official shop  Dan official store di  Tokopedia  nama tokonya GGF Mart.


Resep Fritatta Kentang Hometown Dairy Panggang


Gak hanya di minum, susu bisa olah menjadi sajian lezat plus sehat loh, dan berhubung liat isi kulkas masih ada kentang rebus sisa kemaren dan susu Hometown Dairy, kali ini saya ingin membuat Fritatta Kentang Hometown Diary yang bisa dijadikan menu pilihan sarapan lezat atau cemilan untuk seluruh keluarga, cara membuatnya pun cepat dan mudah.  


Bahan :

  • Kentang 2 buah, potong dadu direbus/kukus 
  • Susu segar Hometown Dairy 150 ml
  • Telur 2 butir dikocok lepas
  • Daging cincang 200 gr
  • Paprika (optional) 
  • Bawang bombay 1 pcs  potong bulat
  • Bawang merah 3 pcs iris tipis 
  • Bawang putih 2 pcs iris tipis
  • Garam
  • Kaldu jamur
  • Lada bubuk



Cara Membuatnya :


Daging giling ditumis sebentar dengan irisan bawang merah dan putih, lalu siapkan pinggan tahan panas, masukan telur kocok, kentang rebus, daging giling, susu  segar Hometown Dairy, paprika, bawang bombay, garam, kaldu jamur dan lada bubuk, aduk-aduk pelan saja biar tercampur rata lalu panggang  kedalam oven dengan suhu 200 derajat celsius selama 30-45 menit hingga Fritatta masak kekuningan/keemasan, angkat  dan sajikan dengan saos sambal dan segelas susu segar Hometown Dairy dingin. 





Yuk Bunda selamat mencoba ya resepnya dijamin ketagihan deh dan disukai oleh seluruh keluarga apalagi dengan  susu Hometown Dairy makin lezat dan gurih.





Tidak ada komentar :

Posting Komentar