SOCIAL MEDIA

Selasa, 22 Februari 2022

Cara Memperkuat Daya Tahan Tubuh Optimal Agar Nyaman Beraktivitas di Tengah Varian Omicron


Salam sehat...

Menjaga daya tahan tubuh yang optimal di masa pandemi sekarang ini penting banget ya di lakukan, karena dengan memiliki daya tahan tubuh (imunitas) yang optimal sebagai garda terdepan dari kesehatan kita untuk melawan dan menjaga kita berbagai macam penyakit, bakteri dan virus, terutama di tengah virus Covid-19 varian Omicron ini. 

Meski varian Omicron ini gejalanya tidak separah varian sebelumnya Delta, tapi jangan sekali-kali kita jangan anggap remeh ya, waspada harus, dan No panik, seperti dalam satu bulan terakhir ini  terjadi kenaikan lonjakan kasus  Covid-19 varian Omicron ini, bahkan  dari Kemenkes sendiri memyatakan Indonesia masuk ke gelombang ke-3   hal tersebut dikarenakan karena varian Omicron ini 4X lebih cepat penularannya dan memicu gejala yang ringan seperti flu biasa, batuk dan demam, ujar Dr. Prasna Pramita, SpPD,K-AI, FINASIM Dokter specialis penyakit dalam sesi talkshow secara virtual via zoom dan IG Live bersama Natur-E pada tanggal 16 Februari 2022 yang lalu.
Walaupun demikian kondisi saat ini di tengah varian Omicron, kegiatan masyarakat telah kembali diberlakukan aktivitas dibeberapa sektor, seperti para karyawan sudah mulai ngantor lagi ( work from office), pembelajaran tatap muka di berbagai institusi pendidikan, sehingga tak ayal banyak para kita sebagai orangtua sangat khawatir banget, meskipun sudah banyak warga yang telah divaksin.

Atas : Nucha Bachri, kiri bawah : Dr Prasna Pramita kanan bawah : Widya Wulandari

Seperti yang dijelaskan diatas bahwa tubuh manusia memiliki sistem kekebalan tubuh adalah garda terdepan yang seperti pagar yang membentengi tubuh dan  melawan virus dan bakteri atau yang berfokus pada zat asing tertentu, dan sistem kekebalan tubuh ini yang mana di buat di bagian sumsum tulang yang dinamakan B-Cell dan T-Cell yang salah satu fungsinya adalah memproduksi antibodi. Dan salah satu vitamin yang berperan penting dalam mengoptimalkan kondisi B-Cell dan T-Cell adalah vitamin E yang banyak ditemukan seperti yang terdapat pada biji bunga matahari, kacang almond, kacang tanah, alpukat, brokoli, paprika, mangga 

Kata Dr. Prasna Pramita bahwa "Sistem kekebalan tubuh terhadap organisme berbahaya seperti bakteri dan virus, dikawal oleh sel yang disebut B-Cell dan T-Cell. B-Cell ini berfungsi sangat penting sebagai garda terdepan memerangi patogen berbahaya yang akan masuk ke dalam tubuh, termasuk virus. Sedangkan T-Cell fungsinya sebagai sel yang memerangi sumber penyakit dalam jangka waktu yang lebih lama. Dan keduanya baik B-Cell dan T-Cell sangat penting dalam mempertahankan kekebalan tubuh kita"

CaraMemperkuat Daya Tahan Tubuh Lebih Optimal Agar Nyaman Beraktivitas di Tengah Varian Omicron

Dalam mencegah penularan dan memperkuat daya tahan tubuh lebih optimal agar nyaman beraktivitas di tengah virus Covid-19 dengan berbagai varian mutasinya, yaitu dengan cara :  

1. Patuhi Protokol Kesehatan 

Seperti awal pandemi berlangsung, taat pada prokes 5M adalah salah satu cara dalam mencegah tertularnya dengan virus Covid-19 yaitu dengan mencuci tangan dengan sabun diair yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

2. Gaya hidup sehat 

Seperti berolahraga secara teratur, tidur yang cukup, berjemur dipagi hari dan jaga tingkat stress 

3. Lengkapi nutrisi harian yang tepat
Dalam setiap makanan sebaiknya harus mencakup nutrisi yang lengkap, baik makronutrien, seperti karbohidrat, lemak, protein serta mikronutrien

4. Memgkonsumsi air mineral yang cukup 

Air mineral dapat membantu menghilangkan racun-racun yang ada dalam tubuh, menjaga hidrasi, dan meningkatkan metabolisme tubuh

5. Konsumsi suplemen vitamin C, D, E dan Zinc 

Jika asupan nutrisi kurang seimbang dalam mengoptimalkan sistem kekebalan tubuh, mengkonsumsi suplemen vitamin yang tepat menjadi solusi dalam menjaga kondisi tubuh dan memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dengan baik. Semua suplemen vitamin ini sangat baik berperan penting untuk melindungi dari infeksi dan sistem kekebalan tubuh.
 
Natur-E Bantu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Nah, seperti dijelaskan diatas bahwa vitamin E dengan kandungan antioksidan yang powerfull sangat baik dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk memerangi bakteri dan virus yang datang juga dapat membantu melebarkan saluran vena darah yang dapat menghindari risiko pengentalan serta dibutuhkan sel tubuh untuk berinteraksi satu sama lain dalam menjalankan fungsinya. 

Rekomendasi suplemen vitamin yang mengandung antioksidan (sumber foto IG Natur-E)

Dan salah satu suplemen vitamin E yang dapat dijadikan pilihan adalah Natur-E, yang diproduksi dan terbuat dari bahan-bahan alami yang mengandung ekstrak biji bunga matahari.  Vitamin E yang terdapat pada Natur-E ini memiliki berbagai manfaat yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan untuk menjaga kesehatan kulit baik dalam maupun luar yang sesuai kebutuhan dan kondisi kulit kita. Vitamin E ini pula sebagai antioksidan yang efektif menangkal radikal bebas dan melindungi sel-sel pertahanan tubuh dari kerusakan sehingga bekerja secara optimal.

Widya Wulandari, selaku Brand Manager Natur-E  menjelaskan bahwa "kami mengerti dengan kekhawatiran  masyarakat khususnya  para orangtua dengan situasi pandemi yang kian tidak menentu, Natur-E sebagai suplemen vitamin E yang dapat melengkapi asupan nutrisi harian untuk kebutuhan keluarga diseluruh Indonesia".

Natur-E yang tersedia dalam kapsul lunak (soft capsule), dan menyediakan berbagai macam produk yang sesuai dengan kelompok usia, aman, dan halal. Natur-E  ini pun memiliki 4 varian yaitu :

1. Natur-E Hijau Daily Nourishing Soft Capsule Vitamin E 100 IU yang dianjurkan untuk di konsumsi usia di bawah 25 tahun

2. Natur-E Orange Daily Nourishing Soft Capsule Vitamin E 300 IU ditujukan untuk usia 25 tahun keatas dan bagi yang memiliki gaya hdup sangat aktif dan banyak berkegiatan di luar ruangan.

3. Natur-E Advanced Soft Capsule Vitamin E 100 IU,  dengan bahan aktif tambahan likopen 1,8 mg, dan astaxanthin 2 mg. Natur-E Advanced ini diperuntukan usia 35 tahun keatas 

4. Natur E White Soft Capsule Vitamin E 20 IU dengan bahan tambahan Glutathione diperuntukan untuk kelompok usia mulai 20 tahun keatas yang dapat membantu untuk memelihara kesehatan kulit yang cenderung kusam serta dapat dikonsumsi 

4  varian Natur E Soft Capsule (sumber foto Google)



Yuk  jaga daya tahan tubuh optimal dengan produk Natur-E 




Tidak ada komentar :

Posting Komentar