SOCIAL MEDIA

Selasa, 20 September 2022

5 Alasan Kenapa Harus Cobain Kuliner Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang





Siapa sih yang  gak kenal dengan makanan yang satu ini, yapp sate....hmm semua pasti dah tau dong kalau sate merupakan salah satu kuliner yang paling banyak digemari oleh masyarakat Indonesia, termasuk saya sekeluarga paling suka makan sate, kalau dah makan gak akan cukup satu porsi untuk menikmatinya.  Potongan daging yang dipotong kecil-kecil ditusukan ke tusukan bambu lalu dibakar dengan bara api kayu panas, setelah matang lalu di sajikan dengan bumbu pelengkap kacang atau kecap dan biasanya di santap dengan lontong atau nasi. Sate pun banyak beragam jenisnya dan dari daerah berasal, seperti sate padang, sate klatak, sate lilit, sate maranggi, sate buntel, sate ayam, sate kambing dan lainnya yang semuanya yang sering kita jumpai. 

Nah, masih bicara persatean, mau cerita beberapa hari yang lalu saya di ajak teman untuk cobain salah satu kuliner sate domba Afrika, eitts.. baru mendengarnya saja sate domba bikin penasaran karena selama inj saya belum pernah mencobanya apalagi   didaerah sekitar rumah saya pun tidak ada yang jual sate domba ini, terlebih lagi ada embel-embel Afrikanya, wah makin  exited dong untuk setuju ikut mencoba sate domba Afrika ini, dan btw kalian udah pernah cobain sate domba afrika  tidak? 

Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Cabang  Tangerang



Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang adalah tempat  tujuan saya dan teman-teman yang ingin kami datangi untuk  mencicipi menu-menu yang ada di sate domba khas Afrika, ini juga merupakan pengalaman pertama kalinya saya cobain kuliner Sate ini.  Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang merupakan cabang dari outletnya di Tanah Abang yang mana  sudah terkenal sejak pertama kali didirikan tahun 1999 hingga sekarang ini. Dengan dibukanya sate domba Afrika H. Ismail cabang Tangerang memberikan kabar gembira  buat para pencinta kuliner sate domba Afrika diwilayah Tangerang dan sekitarnya lebih dekat lagi untuk menikmati  kelezatan dari sate ini dan menambah tempat makan paling rekomendasi kuliner Sate Domba Afrika di Tangerang.


Pemotongan tumpeng grand opening Sate Domba H. Ismail Coulibaly Tangerang bersama  Bapak H. Ismail Coulibaly Bapak Angga, Ibu Lirra  dan kedua orangtua ibu Lirra


Untuk menemukan Resto Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang ini ternyata mudah sekali mencarinya di Maps, tinggal ketik Foodcourt  Si Bungsu langsung deh mengarahkan kita untuk menuju ke resto sate ini. Dan pas banget saya dan teman-teman sampai di resto sate domba Afrika ini pas menjelang  jam makan siang, dan ketika datang terlihat kumpulan asap mengepul bau sate domba yang sedang di panggang didalam area resto sate ini, sedapp...jadi makin gak sabar buat cobain menu sate domba Afrikanya. 

Alamat : Jalan. Marsekal Suryadarma Kel. Karangsari, Kec. Neglasari, Tangerang Banten (Maps Foodcourt Si Bungsu)

No. Tlp : 0856 93424045 - 085693424046

Buka mulai pukul 10.00 - 17.00 WIB


Daging domba yng sedang dipanggang diatas bara api kayu panas

Sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly  meski  sama namanya sate,  tetapi kuliner yang satu ini berbeda untuk cara proses pengolahannya dan penyajiannya jika dibandingkan dengan kebanyakan sate di Indonesia.  Rasa gurih dan enaknya sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly  ini tidak lain dari proses pemgolahannya yang cukup panjang, butuh dua kali pemanganggan dan pengungkepan terlehih dahulu  sehingga menghasilkan sate yang  lembut dagingnya didalam dan diluar dan juga tidak berbau pregus sama sekali. Padahal ya seringnya nih kalau makan sate kambing biasanya masih tercium bau kambingnya itu sendiri.


Selain itu tidak hanya cara pengolahannya yang unik, kuliner sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly  cara penyajiannya dikasih irisan bawang bombay mentah juga  dengan pisang tanduk goreng, dan sekedar informasi kalau di negara Afrikaa disana tidak makanan utamanya bukan nasi  melainkan  dengan pisang goreng dan sebagai pelengkapnya sate domba dicocol dengan sambal merah yang pedas mantap. Dan buat saya nih pertama kali cobain menu satenya H. Ismail Coibaly Tangerang bener-bener suka banget dan bikin nagih


5 Alasan Kenapa Harus Cobain Kuliner Sate Domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang 

Seperti  pucuk dicinta ulam tiba, pepatah ini lah salah satu gambaran yang mewakili hati saya ketika pertama kalinya cobain Sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly cabang Tangerang yang makyuss enak tenan. Berikut beberapa  alasan kenapa kamu juga harus cobain makan Sate Domba Afrika H.  Ismail Coulibaly Cabang Tangerang : 

1. Memiliki fasilitas tempat makan yang luas, nyaman dan adem, terlebih lagi ada suasana saung yang membuat makan lebih santai dan untuk kapasitas tempatnya bisa menampung kurang lebih untuk 200 orang, disini juga memiliki penunjang fasilitas parkiran yang memadai, tempat cuci tangan dibeberapa titik tempat dan  toilet dan mushola yang bersih 

t suasana outdoor 

Suasana saung, dan meja makan


2.  Tersedia menu nasi kebuli 
Selain pisang goreng dan nasi putih, disini dicabang Tangerang menyediakan pilihan nasi kebuli yang bisa dipesan bersama sate domba dan sambal. Rasanya dari nasi kebuli ini sedikit pedas (dari bumbu rempahnya yang terasa) gurih dan enak banget. Oiya cuma di cabang Tangerang saja tersedia menu nasi kebuli ini.

sepaket menu sate domba Afrika dengan nasi kebuli 


3.  Harga menu yang terjangkau
Disini kita bisa memilih menu paket mulai dari harga Rp. 55.000 kita bisa dapat menikmati paket sate domba+nasi atau kamu juga bisa memilih menu secara terpisah, seperti sate dombanya saja, nasinya saja, pisang goreng saja. dimulai dari harga Rp. 20.000. Tersedia juga menu minuman panas dan dingin yang bisa dipesan mulai dari harga Rp. 2.000 saja, hematt kan! 

menu sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly Tangerang

     
4. Pelengkap Sambal merah yang pedas mantap dan saus mustard 

Paket menu lengkap sate domba Afrika pakai pisang goreng sambal merah dan mustard

5. Meski Sate domba Afrika Tangerang ini cabang dari Tanah Abang untuk rasa tetap sama otentik rasa sate domba Afrika H. Ismail Coulibaly. 

Gimana kepengen tidak untuk cobain semua menu sate domba H. Ismail Coulibaly cabang Tangerang, yuk daripada penasaran langsung saja ke sana yak!


 



1 komentar :

  1. Pengen dong nyobain sate Domba Afrika ini. Eh tapi dombanya dari Afrika gitu?

    BalasHapus