SOCIAL MEDIA

Selasa, 08 November 2022

Masak Anti Ribet Tinggal Sat Set Ala Polytron


Magicom Polytron



Sebagai ibu rumah tangga, pastinya tiap hari kerap datang ada perasaan kegelisahan hati yang dirasakan yaitu mau masak apa? setuju tidak Buibu, dimana kadang suami dan anak-anak yang berbeda beda selera makannya, sehingga mau tidak mau kita pun harus memasak dengan banyak menu, juga merepotkan sehingga butuh waktu cukup yang lama untuk menyiapkan hidangan  makanan dalam satu waktu.

Karena, mengerjakan tugas-tugas di dapur tak jarang menghabiskan waktu dan tenaga, dan  bagi ibu sebagai chef utama dirumah, tidak akan selamanya menghabiskan waktu semua pekerjaan hanya didapur saja untuk memasak, tapi banyak pekerjaan rumah tangga yang lain harus dikerjakan juga, makanya perlu banget ya punya alat masak canggih dan multifungsi  yang bisa bantu untuk urusan masak memasak jadi lebih mudah, gak ribet, cepat dan praktis, tingal sat set sat set langsung jadi deh.

Masak Anti Ribet Tinggal Sat Set dengan Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe


Sepertinya akan  menyenangkan sekali  ya bu, jika dirumah kita dilengkapi dengan alat masak  yang serba bisa untuk memudahkan kita dalam urusan proses memasak. Terlebih lagi jika alat masak tersebut bisa menjaga nutrisi dan cita rasa makanan yang dibuat. 

Nah, bicara tentang alat masak yang serba bisa, multifungsi dan canggih, POLYTRON menghadirkan dengan produknya Tiarapot Pro dan Rice Cooker Donabe  yang menjadi alat masak yang membantu Buibu dalam memasak makanan dengan proses memasak yang menyenangkan,  mudah, super praktis, dan pastinya no ribet-ribet club, juga bisa dikerjakan sambil ngerjain pekerjaan rumah tangga lainnya, asik kan.

POLYTRON Tiarapot Pro 


Polytron Tiara Pot Pro (sumber foto: Instagram Polytron.homes)


Tiarapot Pro  merupakan  salah satu alat masak smart multi cooker yang canggih yang menawarkan memasak nasi hingga sajian hidangan masakan lainnya hanya dalam satu tombol saja, tinggal sat set sat set jadi dalam satu alat masak Tiarapot Pro ini, dan tidak hanya itu, masih banyak keunggulan dari produk Polytron ini, yaitu : 

1. Tiarapot Pro dilengkapi 12 fungsi mode memasak berbagai macam masakan.

Memiliki pot dengan kapasitas 6 liter, juga dilengkapi dengan 12 fungsi mode, yang segala bisa untuk memasak beraneka macam masakan favorit keluarga, mulai dari Pressure cooker hingga Slow cooker yang bisa dimasak menggunakan Smart Multi Cooker dari Tiarapot. Terlebih lagi hanya dengan menekan satu tombol kita bisa memasak berbagai jenis masakan dalam satu pot, mulai dari plihan mode tumis, daging rebus, presto, bean/chili, slow cook, biji-bijian, bubur, kukus, yogurt dan mode manual/sous vide (memasak makanan dalam plastik vakum/stoples dimasak dalam rebusan air) 

12 fungsi mode masakan

2. Smart Sistem Release 

Fitur yang membuat katup uap mudah dititup saat memasak dengan tekanan tinggi dan dapat melepas uap dengan cepat sesudah selesai masak, sehingga dapat menghasilkan masakan yang lebih empuk, sempurna dengan waktu yang singkat.

Fitur smart steam release

3. Faster Family Meal

Panci  multi fungsi dari Tiarapot Pro ini dapat membuat proses memasak  dan menghasilkan, menyiapkan makanan dalam waktu singkat hanya menggunakan 1 alat dan energi yang digunakan efisien sehingga menghemat waktu dan lebih praktis, juga dalam pemakaian watt listrik lebih kecil.



4. Clear & Simple Control

Tiarapot Pro yang di buat dengan teknologi canggih dengan fitur-fiurnya yang pintar, sehingga proses memasak menjadi jauh lebih mudah dengan cukup menekan satu tombol saja dan dapat mengetahui kapan makanan sudah siap,  sehingga segala kegiatan menumis, mengukus dan kegiatan lainnya jadi lebih mudah dan praktis 

5. Design

Tiarapot Pro didesign penampilan sangat kokoh, terbuat dari bahan metal yang aman dan mudah dibersihkan. Dilengkapi dengan layar display dan lampu LED sehingga proses dan waktu memasak dapat di ketahui sesuai dengan tampilan layarnya. Dengan cukup memilih fitur mode memasak yang diinginkan, kita pun bisa memasak dirumah seperti layaknya chef dengan Tiarapot Pro

Miliki produk Multi Cooker Tiarapot Pro ini  di website resmi Polytron.co.id atau melalui official store Polytron di e-commerce kesayangan Buibu ya!

POLYTRON Rice Cooker Donabe


Menanak nasi menggunakan rice coooker saat ini jadi andalan untuk semua kalangan mulai dari ibu rumah tangga hingga anak kos an, karena begitu mudah dan praktisnya  cara masak nasi ketimbang di panci tradisional. Tapi sayangnya, kadang nasi yang sudah dimasak di rice cooker (magic com)  gampang kering kayak kerak, bahkan cepat menguning, dan pastinya kebayang dong kalau kita makan nasi yang kering yang rasanya dapat mengurangi kenikmatan saat makan nasi. 

Karena itulah, disini pentingnya untuk menggunakan rice cooker yang tepat, karena nantinya akan berpengaruh pada penyajian nasi yang sehat. Hadirnya Rice Cooker Donabe dari Polytron  yang dapat menjawab semua kegalauan Buibu semua masalah nasi yang gampang kering berkerak dan cepat menguning. Berikut keunggulan Rice Cooker Donabe dari Polytron, yaitu :

1. Memiliki teknologi khusus yaitu Donaheat 3D

Teknologi terbaik Donaheat 3D dengan penyebaran pemanasan yang merata dari 3 arah (samping, atas dan bawah) sehingga  dapat memberikan kematangan nasi yang sempurna, tekstur nasi menjadi lembut dan pulen seperti sepulen nasi Jepang. 

Polytron Rice Cooker Donabe


2. Magic Com Memiliki Kapasitas Besar

Dengan kapasitas 2 liter ini untuk memasak nasi sehingga sekali masak dapat memasak nasi lebih banyak memenuhi kebutuhan untuk sekeluarga. 

3. Inner Pot dengan Material Ceramic Coating  

Dengan memiliki material ceramic coating ini yang memiliki lapisan yang lebih tebal, kuat, dan anti lengket sehingga lebih tahan lama dari pot biasa. Dengan ceramic coating juga nasi yang sudah masak akan terjaga kehangatannya, meningkatkan rasa dan menjaga nutrisinya. Selain itu juga food grade sehingga aman dan awet digunakan sehari-hari. Di permukaan panci Donabe pun dilengkapi dengan aluminium cover, yang mana elemen ini dapat dilepas atau dipasang kembali sehingga mudah dalam penggunaannya dan membersihkannya.

3. Memiliki fungsi 3-in-Cooking

Dapat digunakan untuk memasak, memanaskan dan mengukus dalam 1 alat penanak nasi sehingga praktis dan memudahkan dalam memasak nasi atau mengukus makanan 


4. Memiliki Fitur Defrost System Thermostat

Dengan fitur ini dapat mendeteksi mode memasak, menanak dan memanaskan

5. Tahan hingga 48 jam 

Rice Cooker Donabe ini pun sanggup untuk  menjaga nasi tetap hangat, tidak berkerak dan tetap enak di konsumsi hingga 48 jam

Untuk produk Rice Cooker Donabe bisa di miliki/beli melalui website resmi Polytron co.id atau melalui official store Polytron di e-commerce kesayangan Buibu! beli sekarang yuk

POLYTRON Air Frayer


Air Fryer Polytron sumber foto: website Polytron

Nah, ini dia salah satu alat perlengkapan masak yang harus ada di dapur yaitu Air Fryer dari Polytron yang memiliki fitur dan keunggulan, yaitu:

1. Air Fryer yang bisa  masuk kegala wadah tahan panas dengan diameter 22 cm dan 24 cm

2. Easy to Use, mudah digunakan karena dapat mengatur lama memasak dan suhu ketika memasak

3.  Dengan tutup yang portable dan berbahan tempred glass sehingga memudahkan memantau memasak tanpa harus membuka tutup atau memberhentikan proses memasak.

4. 100% BPA Fre yang aman digunakan untuk memasak.

Yuk miliki produk Air Fryer dari Polytron melalui website resmi di Polytron.co.id atau bisa juga di official store di e-commerce kesayangan Buibu semua.

Cooking Demo Bersama Cheft Beatrix dan Polytron 




Sudah lama sekali rasany, saya tidak pernah ikutan cooking demo sejak 3 tahun lamanya.
Seperti gayung bersambut pada tanggal 5 November yang lalu bertempat di Farmers Market - Bintaro Jaya Exchange Mall, saya bersama teman dari Kumpulan Emak Blogger (KEB) hadir untuk mengikuti acara cooking demo bersama Polytron dan chef Beatrix yang merupakan salah satu perserta dari Masterchef Indonesia season 4.

Di cooking demo bersama Polytron kali ini, chef Beatrix akan masak  2 menu masakan yang  praktis dan tetap sehat  yang bisa di praktekan di rumah, dan tentunya  menggunakan alat masak dari Polytron yaitu Tiarapot Pot dan Rice Cooker Donabe. Lalu apa saja menu masakan yang akan di demo oleh chef Beatrix? Lets see...

Bean Soup dengan Menggunakan Polytron Tiarapot Pro

Pastinya sudah kebayang deh soup kacang merah yang  sehat dan  nikmat di sajikan  dengan nasi putih hangat, nyam..nyam..sudah terbayang kelezatannya saat chef Beatrix memasaknya. Disini juga chef Beatrix menggunakan Tiarapot Pro dari Polytron. Dicooking demo kali ini saya terkagum dengan masakan yang dibuatnya cukup cepat, praktis tinggal sat set langsung jadi dengan menggunakan 1 alat masak saja Smart Multi Cooker Tiarapot Pro dari Polytron.

Bean Sup proses memasaknya dengan Tiarapot Pro

Berikut bahan dan cara membuatnya Bean Soup

Bahan : 
- 100 gr kacang merah
- 100 gr kacang hitam
(Jenis kacang bisa disesuaikan dengan selera)
- 3 sdm bawang bombai cincang
- 1 sdm bawang putih cincang
- 1/2 sdm brown sugar
- 2 sdm daun ketumbar
- 2 sdm daun bawang
- 1 sdt garam
- 1/4 lada bubuk
- 1 sdt garamasala
- Air 500 ml

Cara membuat :
1. Masak kacang merah dengan Tiarapot Pro dengan metode masak Bean, setelah empuk lalu sisihkan
2. Tumis bawang bombai dan bawang putih dengan mode masak menumis pada Tiarapot Pro
3. Tambahkan air dan masukan bahan-bahan lainnya, setelah matang lalu sajikan

Gluten Free Chocolate Orange Cake dengan Menggunakan Polytron Rice Cooker Donabe 

Gluten Free Chocolate Orange Cake Menggunakan Rice Cooker Donabe

Bahan :
- 100 gr tepung terigu
- 100 gr salted butter
- 100 gr gula pasir
- 98 ml susu cair
- 6 kuning telur
- 6 putih telur
- 1 sdt vanilla extract

Cara membuat : 
1. Panaskan Rice Cooker Donabe yang berisi 500 ml 
2. Lelehkan butter dengan susu
3. Tuangkan kedalam tepung
4. Tambahkan kuning telur, aduk rata dan sisihkan
5. Kocok putih telur dan gula pasir sampai soft peak
6.  Aduk rata kedalam adonan kuning telur dan tepung
7. Tuang kedalam loyang berukuran 18-20 cm dengan baking paper 
8. Masak menggunakan Rice Cooker Donabe dengan mode mengukus selama kurang lebih 15 menit
9. Buat 2 cake lalu hias dengan butter cream dan potongan orange

Nah, itu dia 2 menu masakan yang praktis, mudah bikinnya dan tentunya sehat yang bisa di buat dirumah. dengan menggunakan produk Polytron Tiarapot Pro dan Rice Cooker Donabe. 







8 komentar :

  1. Bener2 produk teranyar dr Polytron ini sangat membantu sekali kaum ibu yak, memasak jadi lebih cepat dan praktis. Aku mau coba ahhhh bikin Gluten Free Chocolate Orange Cake, apalagi bikinnya menggunakan Rice Cooker Donabe pastinya ga pake repot lagi deh.

    BalasHapus
  2. Polytron Tiara Pot Pro dan Rice Cooker Donabe harus banget ada di dapur supaya bisa masak enak dan pastinya mudah buat digunakan. Mantep banget sih ini kak, kepengen beli juga deh jadinya

    BalasHapus
  3. Aku naksir banget sama rice cooker ya, multifungsi dan eye catching sekali. Kapasitasnya banyak dan kalo menurut aku harganya lebih terjangkau dari merk lain. Kebetulan di rumah rice cooker udah ngga enak banget dipakai

    BalasHapus
  4. Duuuh, mau banget dong kalau masak pakai Polytron bisa se-sat set gini. Aku suka yang praktis-praktis begini. Bisa buat bikin cake pula!

    BalasHapus
  5. Pengen bgt bawa pulang Tiarapot pro Polytron. Kebayang praktis bgt masak pake itu. Tinggal sat set cemplang cemplung dah beres

    BalasHapus
  6. Donabe nya bikin daku kepincut.
    Soalnya persiapan juga sih ini buat menyambut Ramadhan yang tinggal beberapa bulan lagi.
    Memang kece dah Polytron inovasinya

    BalasHapus
  7. Jadi ingin masak sup kacang merah juga nih mbak. Tiara pot pro keren ya bisa banyak fungsi. Yang menarik bisa jadi air fryer segala. Dua jempol deh untuk produk Polytron

    BalasHapus
  8. Aku pengen beli buat nyokap tiarapot ini, kak ipar pake dan alhamdulillah bagus produknya euy

    BalasHapus