SOCIAL MEDIA

Kamis, 20 Juli 2023

Junior Musical Wonderland - Factory Chocolate The Musical, Petualangan Charlie Bucket di Pabrik Cokelat Ajaib





Hai..hai siapa nih di antara kalian yang suka  namanya cokelat? cung ayo tunjuk tangan, dengan rasanya yang manis tentunya membuat banyak yang suka ya dengan namanya cokelat. Nah, ngomongin soal cokelat nih jadi ke inget deh sama film drama musikal Charlie and Chocolate Factory (2005), sudah pernah nonton gak? Eitss  tenang saja jika kalian belum nonton ya, karena dalam beberapa hari lagi , tepatnya Sabtu, tanggal 22 Juli 2023, Hi Jakarta Production akan menggelar kembali even musikal tahunannya, khususnya Broadway Musical Theater yaitu Junior Musical Wonderland yang merupakan dari Kids Festival Production  yang akan mementaskan pertunjukannya yang berjudul "Chocolate Factory The Musical"

Tahun ini, Hi Jakarta Production berkerjasama  dengan Ciputra Artpreneur bersama sponsor lainnya menggelar acara pertunjukan teater musikal - Junior Musical Wonderland di Ciputra Artpreneur Theater yang akan berlangsung pada hari Sabtu tanggal 22 Juli 2023 dan akan dibagj dengan dua kali pertunjukan, yaitu pertunjukan pertama akan di gelar pada pukul 14.00 - 16.00 WIB dan pertunjukan ke kedua pada pukul 19.00 - 21.00 WIB. Dimana untuk pembelian tiketnya bisa dipesan melalui di Loketcom,  dan jangan lupa pakai kode voucher VIBRICHOCO buat dapatin diskon 15%, lumayan banget kan.  Di selengaarakannya acara teater musikal Junior Musical Wonderland ini juga sebagai momentum untuk memperingati Hari Anak Nasional yang jatuh pada tanggal  23/07/2023.

Junior Musical Wonderland - Chocolate Factory The Musical 

Seperti pucuk dicinta ulam pun tiba, kebetulan banget nih sebelum pertunjukan drama musikal  brodwaynya yang akan berlangsung tanggal 22 Juli nanti, kemaren malam pada tanggal 19 Juli 2023, saya dan momblogger lainnya dari SmartMumid bersama para media dan para undangan lainnya berkesempatan untuk terlebih dahulu menonton Preview Junior Musical Wonderland - Chocolate Factory The Musical yang digelar di Ciputra Artpreneur Theater, jujurly ini merupakan pengalaman saya  kali pertama menonton drama musikal  semegah ini. 


Drama teater Junior musikal Wonderland ini merupakan karya yang terinspirasi dari kisah klasik Charlie and The Chocolate Factory dengan mengambil judul "Chocolate Factory The Musical" 

Wily Wonka berbicara dengan Charlie Bucket 

Dari layar hitam yang beberapa kali dibuka tutup menjadi saksi betapa meriahnya tepukan para penonton disetiap  pertunjukan teater musikal  Junior Musical Wonderland ini, terlebih lagi didukung dengan  desain kostum yang  dikenakan para pemain,   dan musik yang mengiringi, setidaknya kurang lebih ada 10 lagu yang di nyanyikan oleh para pemain di teater musikal ini apalagi harmonisasi suara dari para pemainnya yang aduhai bikin saya kagum. 

Drama teater musikal ini di sutradarai oleh Maruf Andi dan di dukung lebih dari 60  orang para talenta generasi muda dari beberapa sekolah di Jakarta yang tergabung. Salah satunya adalah Calvine Lie yang memerankan sebagai Charlie Bucket, Benedict Herdianus sebagai Granpa Joe, Kelvin Effendi sebagau Mr. Bucket, Felicia Chandra sebagai Mrs. Bucket,  Brayden Elgin sebagai Mr. Salt, Ahmad Fadlan sebagai Willy Wonka dan masih banyak lainnya. 

Hal ini seperti yang dikatakan  Riri Kumalasari selaku Founder dan Direktur Hi Jakarta Production, "Acara Junior Musical Wonderland ini merupakan kegiataan Hi Jakarta Production setiap tahun sebagai sarana dan pelatihan seni pertunjukan khususnya musikal kepada generasi muda secara profesional".  Dan dari keseluruhan kegiataan pertunjukan teater musikal ini merupakan sebagai bagian dari kampanye sosial yang bertujuan untuk meningkatkan awareness  tentang performing arts, khususnya Broadway Musical Theater. 

Petualangan Charlie Bucket di Pabrik Cokelat Ajaib

Seperti yang disebutkan diatas bahwa Junior Musical Wonderland - Chocolate Factory The Musical yang merupakan  kisah cerita dari anak laki-laki yang miskin dan sederhana bernama Charlie Bucket tinggal bersama keluarganya dan bermimpi menjadi seorang pengrajin cokelat si hebat Willy Wonka. dan Charlie ini pula yang mendapatkan  kesempatan emas mengunjungi pabrik cokelat Wonka yang penuh keajaiban.


Willy Wonka yang dikenal si pria misterius ini mengadakan berupa lotere global, yang mana  disediakan hadiah 5 tiket emas untuk anak yang beruntung yang bisa menuju ke negeri ajaib yang tersembunyi didalam pabrik cokelatnya Wonka yang belum pernah di lihat sebelumnya. Dan akhirnya  pemenang tiket emas pertama  pun di menangkan  oleh 4 anak yaitu Augustus Gloop, Veruca Salt, Violet Beauregarde dan Mike Teavee

Dan tak disangka-sangka tiket ke 5 di menangkan oleh Charlie Bucket. Bersama-sama 4 pemenang dan Charlie ditemani kakeknya bernama Joe, berangkat kedalam perjalanan sekali seumur hidup menuju negeri ajaib di pabrik cokelat Wonka. Karena Willy Wonka adalah pria yang mempunyai tujuan dan maksud rahasia, satu persatu anak-anak jatuh kedalam perangkapnya Wonka. Dan untunglah Charlie tidak termasuk kedalam perangkapnya dikarekan dia mempunyai mimpi besar memiliki sebuah toko permen dari hasil usahanya sendiri. Dari mimpi tersebutlah Wonka menghargai keputusan Charlie diapun membantu mewujudkan mimpi Charlie tersebut.

Dan tidak hanya sampai disitu keseruan  dari teater musikal Junior Musical Wonderland ini karena masih banyak lagi, jadi,  jangan lewatkan kesempatan untuk menonton secara langsung petualangan Charlie Bucket di pabrik ajaib Wonka, Sabtu ini tanggal 22 Juli 2023 ya. 






1 komentar :