SOCIAL MEDIA

Minggu, 30 Juni 2019

Pijat Bayi Dengan Sentuhan Cinta Untuk Tumbuh Kembang Optimal Si Kecil

Setiap orang tua pastinya ingin buah hatinya dapat tumbuh kembangnya secara optimal. Dan pertumbuhan dan berkembangan yang optimal sangat di tentukan oleh 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Adapun faktor yang menentukan tumbuh kembang anak dalam masa 1000 Hari Kehidupan anak bukan hanya asupan nutrisi yang cukup, namun juga pentingnya bagi bayi untuk mendapatkan afeksi melalui sentuhan cinta ibu melalui ritual pijat ( skin to skin contact) dan mandi bayi. 


Rabu, 26 Juni 2019, bertempat di  Hotel Gran Mahakam,  Jakarta Selatan, dengan nuansa biru mewarnai acara Sentuhan Cinta Johnson's Baby dalam tema "Pelatihan Pijat Bayi dan Manfaat Bagi Tumbuh Kembang Si Kecil".
9 Beruntungnya saya dan si kecil dapat hadir di acara tersebut dengan para mama lainnya dari Urban Mama #TUMBloggerMeUp bersama Johnson's Baby.


Perlu kita ketahui ya mama, Pijat bukan hanya untuk orang dewasa saja, akan tetapi bayi baru lahir dengan pijatan lembut yang di lakukan secara tepat dan rutin akan memberikan manfaat bagi perkembangannya.

Melalui sentuhan cinta (stimulasi pijat bayi) yang  dapat mempererat bonding yang kuat antara ibu dan bayi juga dapat memicu stimulasi sensorik yang membantu yang berpengaruh terhadap sistem saraf yang terbukti membantu otak bayi untuk berkembang dan bekerja lebih cepat, yang hal ini  di disampaikan oleh dr.Bernie Endyarni Medise, SpA (K), MPH, sebagai  Dokter Spesialis Anak dan Konsultan Tumbuh Kembang Pediatri Sosial

dr. Bernie Endyarni Medise, SpA (K), MPH
Dengan merangsang sedini mungkin melalui stimulasi pijatan pada bayi dapat  memberikan untuk mengembangkan potensi komunikasi, potensi emosi positif, potensi kecerdasan, juga potensi motorik halus dan kasar. Juga hal ini  memberikan karakter pada bayi menjadi ceria, sehat, cerdas dan aktif.

Dr. Barnie pun menambahkan bahwasanya ritual pijat sebaiknya di lakukan oleh ibu (orang tua) dan bisa di lakukan di rumah dan kapan saja.

Kampanye  JOHNSON'S® sentuhan Cinta


Ibu Devy Andrie Yheanne, selaku C&P Leader Johnson & Johnson Indonesia menjelaskan bahwa Berdasarkan data dari badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), angka kematian bayi di Indonesia menurun dari 32 per 1.000 kelahiran hidup pada 2012 menjadi 15 per 1.000 kelahiran hidup pada 2017. Dengan demikian untuk mencapai Sustainable Development Goals (SDGs), pemerintah menargetkan angka kematian bayi di Indonesia turun menjadi 12 per 1.000 kelahiran. Dan untuk itulah dukungan dari semua pihak masih diperlukan untuk mendukung upaya pemerintah meningkatkan kesehatan bayi di Indonesia sehingga mereka dapat tumbuh secara optimal.



Dan sejalan dengan target pemerintah untuk meningkatkan kesehatan bayi di Indonesia, Johnson's® sebagai salah satu perusahaan produk bayi yang terkemuka yang berfokus terhadap perkembangan holistik anak, kembali memperkuat komitmennya dalam meningkatkan kualitas bayi melalui program Sentuhan Cinta. 

Dalam menjalankan kampanye ini, Johnson's pun bekerja sama dengan Habibat For Humanity untuk membangun pusat kesehatan anak (Posyandu) di desa Randusongo, Gresik, Jawa Timur.





Tidak berhenti di situ saja, untuk memastikan bayi di Indonesia mendapatkan perawatan yang terbaik, Johnson's® melakukan roadshow edukasi pijat bayi ke 15 kota di Indonesia bersama 22 orang Tim Edukasi profesional dari Johnson's untuk mendukung pertimbuhan dan perkembangan bayi secara optimal.

Berbagai Manfaat Stimulasi Pijat Bayi 

Dengan sentuhan yang dilakukan ritual pijat akan membantu bayi  seperti, yaitu :
  • Meningkatkan kesehatan psikologis bayi sehingga saluran pencernaan menjadi lancar dan makanan pun lebih dapat di serap dengan baik
  • Untuk meningkatkan sistem imunitas bayi dan juga kepadatan mineral tulang
  • Dapat mengurangi ketidak nyamanan atau kerewelan bayi 
  • Meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan bayi 
  • Membuat kualitas tidur bayi lebih lelap  dan lama
  • Membantu bayi untuk berlatih relaksasi
Ibu Emillya Eventha (Instruktur Pijat Bayi) menjelaskan bahwa adapun ritual pijat sebaiknya dilakukan selama 15 menit dalam suasana yang nyaman dan juga dengan langkah-langkah Pijat Bayi yang benar. Sebelum itupun dalam persiapan untuk memulai pemijatan sebaiknya kuku dipotong pendek, tidak menggunakan perhiasan ditangan, tangan bersih, tersedia handuk, baju ganti dan juga gunakan  baby oil atau lotion baby yang memiliki formula yang alami dan aman seperti Johnson's Baby Oil maupun Johnson's Baby Lotion. 





Semoga dengan adanya program kampanye Sentuhan Cinta  ini  mendorong para mama di Indonesia untuk terus mendukung pentingnya sentuhan cinta ibu melalui ritual pijat dan mandi  bagi kesehatan dan perkembangan bayi, khususnya pada masa periode emas 1000 Hari Pertama Kehidupan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi
Website     : www.johnsonsbaby.co.id
Instagram : @JohnsonBaby_id
Facebook   : @JohnsonsBabyIndonesia

#SentuhanCinta
#JohnsonsBabyid
#PijatBayi

Tidak ada komentar :

Posting Komentar