SOCIAL MEDIA

Minggu, 16 Juni 2019

Victor Wirawan Elon Musk Indonesia : Listrik Gratis Dengan Baran Energy




Founder dan CEO PT Aldebaran Rekayasa Cipta

Siapa sih yang tidak mengenal para tokoh muda dunia yang menjadi sorotan dan perhatian masyarakat dunia karena taleta kreatifnya yang mampu menginspirasi dunia, sebut saja misalnya, Mark Zuckerberg pemilik Facebook, Jon Koum pendiri Whatsapp atau Elon Musk yang mana sebagai pengusaha sukses dalam terobosan teknologinya dan masa depan kehidupan 

Nah, jika diluar negeri saja sudah banyak para anak muda yang sukses akan bidangnya masing-masing, Kini Indonesia pun banyak anak-anak muda yang mempunyai potensi luar biasa dan sukses. Adalah Victor Wirawan  seorang anak muda milenial Indonesia yang berinisiatif mengembangkan teknologi di bidang energi terbarukan.


Oleh teman-temannya maupun relasinya, Victor Wirawan di juluki sebagai Elon Musk-nya Indonesia, yang mana bersama puluhan anak-anak muda milenial yang berbakat di bawah naungan Baran Energy yang saat ini sedang mengembangkan teknologi power storage. Dimana teknologi ini bisa menampung energi listrik yang bersumber dari matahari, air maupun angin. 
"Anak-anak muda milenial bersama Baran Energy yang saat ini sedang menciptakan produk yang sangat revolusioner agar setiap orang tidak menggunakan teknologi dari Baran Energy, maka sama saja pengguna bayar listrik selama 5 tahun, tetapi selanjutnya GRATIS listrik 15 tahun" ujar Victor

Dengan teknologi revolusioner inimemungkinkan masyarakat tidak perlu mengisi token listrik. Dan melalui teknologi yang di kembangkan ini, Victor Wirawan merasa optimis mendapat respon yang positif dari masyarakat luas. 

Dengan kehadiran Baran Power ini merupakan cara baru mengkonsumsi energi tanpa fosil, yang mana masyarakat (konsumen) tidak perlu membayar listrik dan hanya mengeluarkan biaya untuk membeli perangkatnya saja, tapi kedepannya sangat menghemat  pengeluaran biaya listrik.

Bersama puluhan anak-anak negeri yang berbakat yang kini sedang mengembangkan 3 varian produk teknologi yang ramah lingkungan, yaitu PowerWall yang berkapasitas 8.8 KWh, PowerPack 126 KWh dan PowerCube 1.2 MWh. Ketiga dari varian dari perangkat teknologi ini dapat digunakan di rumah tinggal, pabrik, teal estate, perkebunan, pertambangan sampai industri berskala besar. Dan selain itu Baran Energy juga akan meluncurkan sebuah prototype mobil listrik yang suatu saat nanti akan bisa  komersilkan. 

"Kami yakin, Baran Energy sebagai startup dalam beberapa waktu mendatang akan lahir menjadi salah satu baby unicorn yang bisa menampung semakin banyak anak-anak muda milenial Indonesia yang berpikiran kreatif dan inovatif" ujar Victor

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu, Menteri Komunikasi dan Informatika Bapak Rudiantara pernah menyampaikan, di tahun 2019 ini pemerintah menargetkan akan ada lima startup unicorn di Indonesia. Indonesia saat ini, berdasarkan beberapa riset yang disebut Presiden Jokowi, memiliki empat unicorn. 4 unicorn tersebut adalah Go-Jek, Traveloka, Tokopedia, dan Bukalapak.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar