SOCIAL MEDIA

Selasa, 24 September 2019

Serunya Menjelajah Wahana Baru Dunia Kartun Dufan


Liburan bersama keluarga ke Dunia Fantasi, Ancol, selalu ada cerita yang indah dan pengalaman seru  untuk dibagikan kepada orang-orang terdekat ketika datang ke Dufan,  mulai cerita perjalanan menuju ke Dufan dan sampai setiap menaiki wahana yang seru yang ada di Dufan. Itulah Dufan selalu menghadirkan kepuasan dan kegembiraan tersendiri bagi setiap pengunjungnya.


Akhir weekend yang lalu, dengan cuaca yang cerah tanggal 21 September 2019 bersama teman blogger lainnya dalam rangka acara Blogger Day, saya dan keluarga Alhamdulillah di undang datang ke Dufan,  mungkin ini pengalaman kali pertamanya saya dapat berlibur bersama keluarga kecil saya ke Dufan setelah 7 tahun yang lalu, dan ternyata  begitu banyak perubahan dan inovasi-inovasi  di setiap sudut langkah menuju ke Dufan,  di mana makin  terasa keseruan-keseruan yang bisa di lihat dan di rasakan mulai dari pintu gerbang utamanya yang  begitu megah, besar dan meriah dengan ikon patung-patung menuju ke Dufan.


Turut hadir juga dan sambutan di acara Blogger Day ini dengan Ibu Ticha Hestiningrum Desanti, selaku sebagai Vice President Brand Promotion and Activation Dufan, dan Bapak Reynon Vigor Adi Sukma, selaku sebagai  Vice President Dunia Fantasi, dimana mereka menjelaskan bahwa Dufan selalu menambahkan setiap tahunnya untuk bisa memberikan inovasi-inovasi dengan wahana permainananya yang dapat memberikan keceriaan yang tidak ada habisnya rasa apa yang muncul ketika berada di Dufan sebagai dunia keajaiban dan kegembiraan keluarga.

Foto dari kiri-kanan: MC, Bapak Reynon Vigor Adi Sukma, Ibu Ticha Hestiningrum Desanti

Juga menjelaskan bahwa tahun ini 2019 setelah hadir kawasan wahana yang terbaru Dunia Kartun, juga pada  akan hadir pula  2  kawasan wahana terbarunya  yang spektakuler akan di launching  akhir tahun ini, yaitu:

1. Pada awal bulan Oktober (4 Oktober-3 November 2019) para pengunjung akan bisa menikmati pengalaman yang seru untuk melihat  Unicorn dalam Special International Show yaitu "Magical Unicorns" para  pengunjung akan dibawa ke negeri dongeng melihat para Unicorn tinggal juga peri cantik melalui pertunjukan drama musikal yang seru dan menarik.

Magical Unicorns (sumber foto : Info Dufan)

2.  Pada  bulan Desember 2019, para pengunjung dapat menikmati pengalaman yang spektakuler yang dapat memacu adrenalin dengan wahana terbarunya yaitu Haunted Coaster, dimana wahana ini akan merasakan wahana coaster yang berada di dalam ruangan (Indoor Coaster) dan memiliki 3 track Roller dengan 20 pemgunjung dalam 3 Roller Coaster berjalan bersamaan dan cepat diatas ketinggian 14 meter. Dan Haunted Coaster ini merupakan Coaster Indoor yang terpanjang di Asia Tenggara.

Wahana Haunted Coaster (sumber foto : Info Dufan)

Seru kan kawasan wahana yang akan launching nanti, jangan lewatkan untuk jadi orang yang pertama bisa merasakan  sensansi spektakuler wahana terbaru Dufan ya.

7 Wahana Yang Seru Di Dunia Kartun


Pintu masuk ke wahana Dunia Kartun

Setelah kita masuk ke gerbang utama Dufan dan  gak jauh dari pintu loket, para pengunjung akan langsung bisa menikmati kawasan wahana terbaru Dufan yaitu Dunia Kartun. Berdiri diatas tanah 3 hektar dengan 7 wahana yang ada, yang wajib kalian coba sensasi permainnya, dan bangunannnya yang instagramable, unik seperti berada di negeri dongeng, berikut 7 wahana Dunia Kartun yang ramah untuk di nikmati anak-anak dan keluarga :

1.  Wahana Ontang Anting, wahana ini termasuk wahana yang populer yang  digemari yang sayang dilewatkan untuk merasakan sensasi melayang berputar  di udara, wahana ini  diperuntukan untuk remaja dan anak-anak, Ontamg Anting ini bergerak 360 derajat sesuai arah jam yang membuat para pengunjung melayang-melayang diudara. Memiliki kapasitas 56 kursi yang sanggup untuk menghibur 1400 orang perharinya.

Narsis di depan wahana Ontang Anting 

2. Wahana Zig Zag, merupakan wahana untuk keluarga,  wahana ini terdiri dari beberapa mobil yang bertenaga listrik, dan cara mainnya dengan menghindari mobil-mobil yang lain agar tidak saling bertabrakan dan berjalan seperti Zig Zag. Wahana Zig Zag ini memiliki kapasitas 20 mobil untuk di naiki  40 orang.

Wahana.Zig Zag 

3. Wahana Baling-Baling, wahana yang memacu adrenalin naik, bikin deg-deg ser melihatnya saja. dan termasuk wahana yang ekstrim untuk dinaiki karena dengan ketinggian 30 meter, para pengunjung akan diayun memutar 360 derajat, juga memilki dua poros yang mana satu poros memutar 6 Baling-Baling dan poros kedua juga akan berputar yang sama. Wahana Baling-baling ini memiliki kapasitas 30 orang.

Wahana Baling-Baling

4. Wahana Kolibri, wahana ini akan membawa anak-anak dan keluarga akan terbang dengan burung Kolibri, dengan berputar 360 derajat dengan cara mainnya di kemudikan sendiri  naik atau turun secara perlahan dengan menekan tombol hijau yang ada didalam burung Kolibri. Wahana ini memiliki kapasitas 28 orang.

Wahana Kolibri

5.  Wahana Karavel wahana ini memberikan sensansi seperti terbang melayang seperti gelombang  di udara dengan pergerakan 360 derajat  yang diperuntukan untuk di naiki anak-anak  dan kursinya pun dapat di duduki untuk 2 orang dan pengaman. Memiliki kapasitas 24 orang

Wahana Karavel

6. Wahana Turbo Drop, wahana ini yang bersebelahan dengan wahana Kolibri, dan wahana imi mampu memacu adtenalin juga memberikan sensasi seolah-olah di hembuskan dengan kecepetan tinggi hingga 8 meter, dan wahana ini seperti wahana Hysteria, namun lebih rendah dan wahana ini dapat di naiki oleh semua orang termasuk anak-anak. Memiliki kapasitas 8 orang.

Wahana Turbo Drop

7. Wahana Paralayang, wahana ini memberikan sensansi seperti terbang dan diperuntukan untuk anak-anak, kursinya pun dapat di duduki 2 orang serta pengaman.


Dengan banyaknya wahana di Dufan dan di tambah dengan kawasan baru Dunia Kartun, liburan makin seru dan puas. 

2 komentar :

  1. Wah makin seru suami main k Dufan buat anak anak makin aseru ya dengan adany wahana baru

    BalasHapus
  2. Pastinya bu, dufan memberikan kegembiraan tak terlupakan disetiap wahana permainannya

    BalasHapus