SOCIAL MEDIA

Minggu, 22 November 2020

Liburan Seru dan Aman bareng Keluarga di Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol di Masa New Normal




Ayo siapa yang sudah kangen liburan? Pastinya banyak ya yang ngacung nih..hehe.. memang ya selama kurang lebih 8 bulan ini kita lebih banyak menghabiskan kegiatan belajar, berkerja untuk di rumah saja dan bahkan termasuk berbagai  rencana untuk berlibur ke tempat wisata di tunda  juga dikarenakan adanya pandemi Covid-19.

Tapi selepas menjalani karantina untuk di rumah  saja, kini di masa new normal atau masa adaptasi  kebiasaan baru,  kita pun ada sedikit kelonggaran untuk bisa beraktivitas di luar rumah dan berlibur, dimana ada beberapa tempat wisata yang sudah mulai beroperasi.  Diberikan kelonggaran ini pun hendaknya kita tidak juga abai terhadap  menerapkan protokol kesehatan dimana pun kita berada bahkan saat berlibur di tempat wisata. 

Nah, bicara liburan pada new normal, weekend ini kami sekeluarga pun berencana ingin mengisi weekend kami untuk pergi berekreasi ke tempat wisata yang terdekat saja, yang gak jauh-jauh dari kota Jakarta, dan salah tempat yang ingin sekali kami kunjungi adalah Ocean Dream Samudra dan Se World yang berada di  kawasan Ancol.


Memang awal pandemi kawasan rekreasi di Ancol ditutup sementara waktu, tapi sejak bulan Juni 2020 sudah dibuka kembali  untuk para pengunjung dan dengan menerapkan standar protokol kesehatan yang ketat untuk para staff karyawan yang bertugas juga para pengunjung agar tercipta liburan yang aman, nyaman dan sehat di rekreasi  Ocean Dream Samudra  dan Sea World Ancol.




Ocean Dream Samudra dan Sea World menurutku tempat terbaik buat refresing  bersama keluarga, tempat yang ramah untuk anak-anak, kita disana akan  melihat  satwa-satwa  laut, wahana permainan juga merasakan berada di aquarium raksasa yang berada di Sea World, pokoknya menghabiskan waktu seharian di sana menyenangkan dan seru banget. Makanya aku dan keluarga pun gak ragu weekend ini untuk pergi berekreasi ke Ocean Dream Samudra dan Sea World.


Protokol Kesehatan dan Prosedur Kunjungan di Ocean Dream Samudra dan Sea World

Tentunya kita tahu bahwa berlibur  di masa new normal memang berbeda sebelum masa-masa pandemi melanda, berikut beberapa untuk diketahui untuk  prosedur kunjungan dan protokol kesehatan sebelum melakukan kunjungan  ke tempat rekreasi Ocean Dream Samudra dan Sea World Ancol :

- Untuk jumlah pengunjung  di batasi maksimal 25% 

- Untuk pengunjung KTP non DKI kini diperbolehka

- Untuk pengunjung anak dibawah 9 tahun kini diperbolehkan masuk dengan pendamping dan untuk lansia umur 60 tahun lebih masih tidak diperbolehkan untuk masuk ke tempat rekreasi Ocean Dream Samudra dan Sea World

- Jam operasional baik Ocean Dream Samudra dan Sea World dibuka dari jam 10.00-16.30 WIB

- Pembelian tiket hanya bisa melalui online  dan tiket bisa di beli  melalui di www.ancol.com  atau di mitra penjualan resmi tiket Ancol,  lalu lakukan reservasi jadwal  kedatangan  terlebih dahulu minimal H-2


 
- Pengunjung wajib untuk pemeriksaan suhu tubuh oleh petugas 


- Para pengunjung wajib memakai masker atau face shiled, jaga jarak dan sebaiknya untuk  membawa peralatan ibadah,  membawa makan dan minum sendiri. 

- Setiap pengunjung di anjurkan untuk menjaga jarak, mencuci tanga atau hand sanitizer di tempat cuci tangan yang sudah di sediakan 




Oiya untuk di ketahui juga nih selain untuk menjaga jarak, untuk aktivitas pemberian  makan penyu di kolam touchpool Sea World saat ini tidak dapat di lakukan dan begitu juga aktivitas berenang bersama lumba-lumba di Ocean Dream Samudra pun untuk sementara tidak dibuka untuk umum.

Yuk,  mari berekreasi lagi ke  Ocean Dream Samudra dan Sea World dengan selamat senang bareng-bareng.



Tidak ada komentar :

Posting Komentar