SOCIAL MEDIA

Rabu, 28 Juli 2021

Bagaimana Rasanya Setelah Di Vaksin Covid-19? Ini Cerita Pengalamanku Setelah Di Vaksinasi



Salam sehat semuanya...

Ada pepatah mengatakan mencegah lebih baik daripada  mengobati, yaps, sepertinya pepatah ini cocok banget ya dengan disituasi masa pandemi sekarang ini, yang hampir berjalan 1 tahun lebih,  dan situasi ini pun belum menunjukan ada perubahan, malah virus Covid-19 makin menjadi-jadi ganasnya. Dan hingga saat ini pun, belum ditemukan obat yang khusus untuk melawan infeksi virus ini. 

Oleh karena itulah selama sebelum ditemukan  obat yang pasti untuk virus Covid-19, maka vaksin Covid-19 yang efektif dan aman serta penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu upaya perlindungan agar terhindar  kita dari bahaya virus ini, dan alhamdulillah pada  tanggal 13 Juli 2021 yang lalu saya  sudah mendapatkan suntikan pertama vaksin Covid-19 di Polres Ciputat Timur, Tangerang Selatan secara gratis  dengan jenis vaksin merek Sinovac, dan lalu bagaimana rasanya setelah divaksin, dan hal-hal apa sebaiknya dipersiapkan untuk vaksinasi, So, lets the start the story...

Sebelumnya perjuangan saya untuk mendaftar untuk di vaksin,  dibilang agak susah-susah gampang, beberapa kali untuk mencoba daftar  lewat RT, tapi tidak dapat karena kuota penuh,  tidak mau berputus asa, lalu mulai mencari-cari informasi lewat Whatsapp grup, sosial media hingga website resmi.  Dan alhamdulillah semua berjalan lancar tanpa hambatan dalam mengakses informasi vaksinasi  Covid-19 hingga pendaftaran secara online berkat  koneksi internet yang cepat dan stabil dari kartu perdana Smartfren GOKIL MAX, yang didukung dengan jaringan telekomunikasi 4G LTE dan kuota besar hingga 36 GB yang bisa digunakan sepuasnya, selama 24 jam penuh, sehingga memberikan kemudahan pada saat pendaftaran vaksinasi Covid-19 secara online kapan, dan dimanapun kita berada. 


Sumber gambar: instagram 

Smarfren  GOKIL MAX, yang dibekali dengan kuota lokal dan nasional ini,  sehingga manfaat yang didapat untuk berbagai kegiatan digital   seperti video call an, streaming film, pembelajaran daring, hingga jelajah di media sosial dan lainnya bisa dilakukan dengan lancar dilakukan baik dalam dan luar kota, dan hal  ini  pun Smartfren GOKIL MAX  menjadi paket kuota yang paling lengkap dan terjangkau  untuk memenuhi seluruh kebutuhan internet juga sekaligus sebagai dukungan Smartfren terhadap upaya pemerintah dalam membatasi pergerakan masyarakat dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.


Sumber gambar: instagram 

Tidak sampai disitu saja manfaat yang kita dapat sebagai pelanggan Smartfren GOKIL MAX, tapi  kita dapat mendapat banyak manfaat lainya, seperti mendapatkan tambahan Bonus Kuota 5 GB (khusus instal pertama kali) melalui aplikasi MySmartfren, dan melalui MySmartfren inilah  kita bisa juga mencari berbagai informasi dari layanan paket internet hingga beragam layanan terbaru Smartfren  yang dapat diakses hanya dalam satu aplikasi.

Pengalaman Suntik Vaksin Covid-19 (vaksin pertama)


Setelah tahu ada informasi dari salah satu kanal  website berita, bahwa akan ada program vaksinasi presisi yang digelar oleh Polri  di wilayah Tangerang Selatan, awal Juli lalu, maka pun saya tidak mau melewatkan kesempatan untuk mencoba mendaftar secara online lewat situs  di https://ktjrestangsel.id/registrasi.

Polsek Ciputat Timur, Tangerang Selatan 

Dari situs ini setiap yang mau mendaftar vaksin wajib mengisi data diri lengkap mulai dari KTP, memilih tanggal, serta memilih waktu jam vaksin. Dan pada saat itu saya memilih jadwal vaksinasi tanggal 13 Juli 2021 pukul 13.00 WIB di Polsek Ciputat Timur. Dan alhamdulillah pendaftaran secara online cukup mudah dan cepat, dan setelah   sukses mendaftar maka otomatis saya akan mendapatkan barcode untuk ditunjukkan  pada saat datang vaksinasi untuk pendataan.

Jelang tanggal 13 Juli 2021, jadwal vaksinasi Covid-19 tiba, saat itu perasaan saya agak deg-degan, dan cemas,  tapi demi untuk melindungi diri dan orang-orang terdekat yang saya sayangi dari bahaya virus Covid-19, saya memberanikan diri vaksinasi, dan alhamdulillah setelah mendapatkan vaksinasi Covid-19 lega dan senang, dan rasanya biasa saja setelah di vaksin, dan insha allah jika badan kita dalam kondisi sehat, maka tidak akan menimbulkan reaksi yang mengkhawatirkan bagi tubuh, dan pada saat itu setelah vaksinasi saya  hanya merasakan  mengantuk dan hawanya pengen makan terus tapi itu hanya berlangsung hanya sehari saja. 

Berikut sebelum vaksin sebaiknya lakukan hal ini : 
  • Malam sebelum vaksin usahakan tidur lebih cepat jangan begadang 
  • Konsumsi air putih yang cukup
  • Makan terlebih dahulu  sebelum vaksin
  • Hindari dari bacaan yang mengandung hoax vaksin 
  • Datanglah lebih awal dari jadwal agar tidak terburu-buru oleh waktu 
  • Jangan lupa untuk membawa alat tulis, KTP, air minum serta undangan vaksin.  

Saat menerima vaksin, sebaiknya lakukan hal ini :
  • Tetap terapkan dan ikuti aturan-aturan protokol kesehatan pada saat dilokasi vaksinasi 
  • Berterus terang tentang kondisi diri sendiri saat proses memberikan keterangan kesehatan diri pada petugas kesehatan 
  • Rileks saat penyuntikan 
  • Tetap ditempat lokasi untuk observasi diri setelah vaksinasi selama 15 menit sampai 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi alergi atau efek samping lainnya 
  • Simpan bukti vaksinasi

Berikut Setelah di vaksin, sebaiknya lakukan hal ini :
  • Minum banyak air putih juga beristirahat yang cukup
  • Usahakan setelah vaksinasi tidak berpergian terlebih dahulu karena antibodi baru akan terbentuk  2 minggu setelah vaksin
  • Tetap lanjutkan protokol kesehatan 
  • Tetap memonitor kesehatan diri sendiri 

Demikianlah sedikit pengalaman saya menerima  vaksin Covid-19 dosis pertama, yang kurang lebih prosesnya 1 jam lebih  dan sejauh ini pun saya sangat puas dengan pelayanan selama vaksinasi. Jadi, apakah teman sudah  di vaksinasi Covid-19? Yuk mari kita bersama-sama untuk dukung Indonesia yang sehat dengan vaksinasi Covid-19. 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar