SOCIAL MEDIA

Rabu, 26 Januari 2022

House Kari ala Jepang, Rahasia Masak Kari Enak, Mudah dan Cepat




Semangat pagi bu-ibu semua, masak apa nih hari ini? rendang, sayur sop, dadar telur apa yang lain, tentunya ya bu, apapun yang kita sajikan dapat dinikmati dan disukai ya untuk semua anggota keluarga. Tapi, sekarang ini saya lagi galau nih bu- ibu,  pak suami dan si kakak hari ini  minta dimasakin kari ala Jepang buat makan siang nanti,  padahal saya belum pernah loh sama sekali masak  kari ala Jepang sekalipun.

Apalagi yang saya tahu, masak kari ala Jepang itu butuh waktu lama, ribet, terlebih lagi bumbu-bumbunya khas banget, saya pun jadi semakin galau, biar gak semakin tambah galau, saya langung minta dianter pak suami ke Supermarket terdekat untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan. Setiba di Supermarket saya langsung ke lorong bagian bumbu-bumbu, tiba-tiba saya melihat banyak bumbu kari ala Jepang instan berbagai merk, dan dari sekian merk produk kari ala Jepang yang saya temui, saya memilih House Kari ala Jepang.

Kenapa Memilih House Kari ala Jepang?

Alasan saya memilih merk bumbu kari Jepang serbaguna House Kari ala Jepang, karena bumbu kari berbentuk blok/bumbu saus padat ini sudah bersertifikasi Halal dari LPPOM MUI, dan sudah dapat izin edar dari BPOM, jadi makin tenang dong saya mengkonsumsinya. Gak hanya disitu saja, bumbu saus padat serbaguna House Kari ala Jepang ini sudah memiliki rasa gurih, sehingga tidak perlu menambahkan garam atau penyedap rasa lainnya, dan menghasilkan cita rasa otentik Kari ala Jepang yang enak dan mild. 

Bumbu kari Jepang Serbaguna House Kari ala Jepang Rasa Spicy dan Original 

Selain itu tekstur kental yang dihasilkan tidak mengandung santan, dan saat memasak bumbu House Kari ala Jepang ini pun sangat mudah larut dengan air rebusan, tinggal cemplung-cemplung saja, sehingga masak Kari ala Jepang prosesnya jadi cepat, anti gagal, dan anti ribet club. Ada 2 pilihan varian  rasa House Kari ala Jepang yang bisa dipilih yaitu original dan spicy, serta dikemas dalam beberapa ukuran yaitu  300 gr (untuk 16 porsi), dan 935 gr ( untuk 50 porsi), tinggal dipilih sesuai kebutuhan masak, dan bumbu kari Jepang serbaguna House Kari ala Jepang ini bisa digunakan untuk berbagai kreasi masakan lainnya. 

House Kari ala Jepang, Hand on Cooking Demo with Chef Theo

Sabtu, 22 Januari 2020 yang lalu, saya dan teman-teman blogger berkesempatan untuk hadir diacara  "House Kari ala Jepang, Hand on Cooking Demo with Chef Theo"  bertempat di Almond Zucchini Cooking Studio, Jakarta Selatan. Dengan mengusung tema House of Heritage, selain bisa mengenal lebih jauh produk House Kari ala Jepang diacara ini, juga ada demo masak yang dipandu oleh Chef Theo yang akan mengajari cara masak kari anti gagal dan cepat.


Dari kiri-kanan: MC, Ibu Iriani dan Chef Theo

Acara pun dimulai pukul 09.00 WIB dan dibuka dengan sambutan ibu Iriani representatif dari PT House and Vox Indonesia sambil memperkenalkan produk House Kari ala Jepang dan berharap kegiatan ini nantinya para peserta yang hadir dapat percaya diri dalam memasak kari karena produk House Kari ala Jepang bisa membuat masak kari anti gagal.

Selanjutnya, Bapak Tetsufumi Koda, Direktur PT House and Vox Indonesia ikut memberikan sambutan juga dan berharap melalui acara ini  para masyarakat Indonesia dapat menikmati keragaman makanan dengan produk bumbu kari Jepang serbaguna House Kari ala Jepang.

Bapak Tetsufumi Koda, Direktur PT House and Vox Indonesia 

Keseruan acara House Kari ala Jepang ini pun berlanjut untuk sesi demo masak dengan Chef Theo, dan para peserta pun dibagi 2 group bergantian ikutan sesi demo masak, juga dari group pertama berjumlah sekitar 20 orang, lalu dibagi lagi per group terdiri 2 orang untuk ikutan tantangan masak (duplicate dish), setelah melihat demo masak Chef Theo dan kali ini, saya kebagian yang group pertama untuk melihat demo masak bersama Chef Theo, lalu kami pun berpindah ke ruangan dapur untuk sesi ini.

Demo Masak Bersama Chef Theo 

Di demo masak bersama Chef Theo kali ini,  kita para peserta akan melihat dan belajar Chef Theo memasak Kroket Kari Daging dengan bumbu kari Jepang serbaguna House Kari ala Jepang. Kroket kentang yang akan di sajikan dengan daging dan saus Kari ala Jepang yang enak, Oiseee....Oiya di sesi ini saya kebagian group 7 dengan  kak Novitania  yang akan memasak kembali (duplicate dish challlenge) apa yang dimasak Chef Theo pada sesi ini. 

Chef Theo akan memulai demo masak dengan menu masakan Kroket Kari Daging

Step by step Chef Theo menjelaskan bahan, sampai cara memasak dari masakan yang di masak hari ini, dan kami sampai "terpana" loh sama chef Theo secepat itu  masak Kroket Kari Daging terlebih lagi masak saus kari nya semudah itu memasaknya dan anti gagal pastinya.

Setelah Chef Theo selesai demo masak, tiba saatnya saya dan kak Novitania untuk memasak kembali (duplicate dish challenge) dan semua peserta dikasih waktu hanya 15 menit saja, bener-bener tantangan banget buat kami berdua memasak dengan sedikit waktu yang diberikan. Tapi alhamdulillah kami bisa menyelesaikan tantangan memasaknya dan gak nyangka juga kami bisa jadi memasak masakan kali ini, padahal ini merupakan pengalaman pertama kami berdua bikin Kroket Kari Daging.

Saya dan kak Novitania


Hasil Duplicate Dish Chef Theo Kroket Kari Daging 

Keseruan acara House Kari ala Jepang ini pun gak sampai disitu, disela acara ada games dan doorprize juga photo competition yang bisa diikuti peserta acara dengan hadiah yang menarik dari House Kari ala Jepang, dan alhamdulillah saya kebagian hadiahnya.


Hanya House Kari ala Jepang, rahasia masak kari ala Jepang yang enak, mudah dan cepat, dan bu-ibu bisa temukan  produk ini di berbagai Supermarket dan E-Commerce Indonesia. Dan untuk informasi selengkapnya produk House Kari ala Jepang ini langsung aja kepoin dan follow Instagramnya @dapurkarialajepang ya!


1 komentar :