SOCIAL MEDIA

Minggu, 22 Oktober 2023

Keren! Intip 3 Deretan Prestasi Mahfud MD Yang Kini Jadi Cawapres Ganjar


Mahfud MD
Bapak Mahfud MD sumber foto dari Instagram @mohmahfudmd

Siapa sih yang tidak kenal dengan Bapak Prof. Dr. Mohammad Mahfud Mahmmudin, Md, S.H., S.U., M.I.P atau lebih dikenal dengan  Mahfud MD  yang namanya santer diperbincangan dan dikenal  di dunia politik dan pemerintahan.  Sosok pribadinya yang tegas, lugas dan  berani kini resmi menjadi cawapres mendampingi capres Ganjar Pranowo pada pilpres 2024 nanti. 

Lahir di Sampang Madura, Jawa Timur  pada 13 Mei 1957, sosoknya yang intelektual, baik  pengetahuannya di bidang hukum dan politik sangat penuh dengan  pengalaman dan pengetahuan. Dan saat ini  beliau menjabat sebagai Menko Polhukam, lalu apa saja sih prestasi Mahfud MD sehingga terpilihnya menjadi cawapres Ganjar, yukk intip !

Jadi Cawapres Ganjar, Intip 3 Deretan  Prestasi Mahfud MD 


Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Bapak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sumber foto dari Instagram

Bukan tanpa alasan terpilihnya Mahfud MD menjadi cawapres Ganjar tak terlepas dari sepak terjangnya dan pengalamannya  selama jadi politikus sangat lengkap, berikut 3 prestasinya yang bikin kagum: 

1. Mempunyai pengalaman yang lengkap di lembaga eksekutif, legislatif dan yudikatif

- Pada tahun 2000 - 2001 pada masa kabinet Abdurrahman Wahid, Mahfud MD menjabat sebagai Menteri Pertahanan, lalu di tahun 2001 juga di tunjuk sebagai Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia.

- Pada tahun 2008 - 2013 menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi (MK)

- Pada tahun 2022 (16 Juli-7 September 2022) sebagai Pelaksana Tugas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia

-  Pada tahun 2023 (19 Mei-17 Juli 2023) menjadi Pelaksana Tugas Menteri Komunikasi dan Informatika Indonesia

- Pada tahun 2019 hingga sekarang, Mahfud MD menjadi Menteri Koodinator Bidang Politik, Bidang Hukum dan Keamanan ( Menko Polhukam) di bawah kabinet Jokowi Widodo

Dan juga pernah menjadi anggota parlemen DPR RI 

2. Memiliki riwayat di bidang  akademik yang sangat baik 

Lulusan dari Fakultas Hukum Universitas Islam Yogyakarta, meraih gelar Magister Ilmu  Politik dan gelar Doktor Ilmu Hukum dan Tata Negara di Universitas Gajah Majda sehingga kepakarannya di bidang hukum sudah terbangun sejak dari  dulu, terlebih lagi  pengalamannya di bidang praktisi yang begitu kaya yang dilandasi dengan pengetahuan dan akan ilmu hukum dan ketata negaraan yang sangat matang. 

Prestasi akademisnya pun tidak di situ saja, beliau mendapat gelar Profesor Hukum Tata Negara dari Univeristas Islam Indonesia, Yogyakarta sehingga dengan demikian makin mengukuhkan peran pentingnya Mahfud MD sebagai seorang akademisi dan pemikir hukum yang berpengaruh di Indonesia. 

Tak hanya itu, berbagai penghargaan yang diberikan Mahfud MD seperti Udayana Award yang diterima dari Universitas Udayana, Bali, karena dinilai mampu menegakkan dan menyeruakan hukum yang berkeadilan  secara konsisten ditengah masyarakat Indonesia.

3. Merupakan Sosok yang Tegas dan Berani dalam Menyuarakan Kebenaran dan Antikorupsi

Pantas saja Mahfud MD dikenal sebagai "Pendekar Hukum" bukan tanpa alasan beliau mendapat julukan ini, karena tercermin dari figur Mahfud MD yang dikenal sangat berani dan tegas dalam menyuarakan kebenaran di tengah-tengah masyarakat, seperti kasus adanya pencucian uang di lingkungan Kementerian Keuangan dengan berani beliau pun membongkarnya. 

Tidak hanya itu saja, banyak persoalan negara pun kerap di ungkap oleh Mahfud MD keruang publik serta selalu menyuarakan agar melawan praktek korupsi dan mengajak kesadaran untuk berperilaku anti korupsi   bahkan Mahfud MD menilai bahwa korupsi dilihatnya sebagai salah satu dari fenomena pelanggaran hukum yang harus dicegah.

Dengan semua prestasi Mahfud MD dam yang disebutkan diatas pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD jika terpilih nanti sebagai pemimpin Indonesia akan menyuburkan iklim demokrasi di Indonesia dan mewujudkan  cita-cita Indonesia Emas 2045 


  

Tidak ada komentar :

Posting Komentar