SOCIAL MEDIA

Selasa, 10 Oktober 2023

Serunya Bermain dan Berekplorasi di Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 1



Halo Bunda, pasti sepakat ya kalau dunia anak adalah dunia bermain, karena seperti yang kita tahu  sebagian besar waktu anak itu digunakan adalah untuk bermain,  meski terlihat sepele ya Bun, ternyata nih bermain itu manfaatnya sangat besar banget untuk dukung tumbuh kembang anak. Apalagi dari sambil bermain, anak dapat juga mengeksplorasi hal-hal baru disekitarnya. 

Tentunya banyak cara yang menyenangkan ya bermain sambil bereksplorasi untuk anak salah satunya adalah dengan mengajaknya ke sebuah taman bermain yang edukatif, tidak hanya seru untuk menjelajahi ragam area bermainnya yang menyenangkan juga bisa mengoptimalkan kemampuan motorik dan sensorik anak yang baik manfaatnya untuk perkembangan tumbuh kembang. Nah, pas banget akhir pekan kemaren (07/10/2023) saya dan si kecil Gia pergi ke  Play 'N' Learn yang baru saja buka cabangnya di  Summarecon Mall Kelapa Gading 1, lalu gimana keseruannya kami menghabiskan waktu bersama di Play 'N' Learn,  lets start...

Serunya Bermain dan Bereksplorasi di Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 1

Mungkin akhir pekan kemaren jadi salah satu akhir pekan yang seru dan menyenangkan buat si kecil Gia, karena pas saya bilang sabtu ini rencana mau ke Play 'N' Learn, eehh  tiba-tiba reaksi Gia tuh senang banget dan gak sabar untuk menunggu sabtu untuk pergi kesana. 

Di bukanya Play 'N' Learn di Summarecon Mall Kelapa Gading 1 yang berada di lantai 2 jadi makin melengkapi sebagai destinasi edutaiment premium untuk si kecil yang berada di wilayah Jakarta. Dan kami pun senang bisa pertama kali untuk bermain dan beresksplorasi beragam permainan yang seru dan edukatif di Play 'N' Learn. 


Pembukaan Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 1 

Play 'N' Learn Summarecon Mall Kelapa Gading 1 ini merupakan cabang kedua dari  lokasi sebelumnya di Emporium Pluit Mall Jakarta,   dan kelima terbesar di Indonesia, wow keren, di Play 'N' Learn dengan konsepnya Active Edu Fun serta pembelajaran yang berbasis STEAM (Science, Tecnology, Arts and Mathematics) disana  anak-anak tidak hanya bisa bermain saja  tapi juga dapat menyalurkan kreativitas dan keingintahuan mereka sambil bermain, belajar dan bereksplorasi. 

Pas sampai di Play 'N' Learn  Summarecon Mall Kelapa Gading 1 lantai 2 dari luar venue sudah terlihat bangunan kaca transparan dan pintu masuk utama yang terlihat didalamnya dengan ragam area bermain yang seru bisa di ikuti si kecil.  Kami pun disambut ramah dengan para petugas yang berada di depan pintu masuk utama, sebelum masuk ke area bermain kami harus menitipkan sepatu dan tas untuk dimasukan kedalam loker yang sudah tersedia dan jangan lupa untuk memakai kaos kaki untuk memasuki  area bermain ya.  

Area penitipan sepatu dan loker tas

Ada area bermain apa saja di Play 'N' Learn?

1. Area Bermain  Eddy's Engineering 

Di arena permainan ini yang pertama yang Gia coba untuk bermain dan bereksplorasi. Ruangan ini cukup luas dan dipenuhi dengan bola-bola warna warni, di area disini si kecil dapat bermain mandi bola  dan dapat  bereksprimen bagaimana bola dimasukan stem pipa dapat berkerja, ada juga bola dimasukan kedalam mesin tembakan dengan sejauh mana bola dapat ditembakan. 


2. Area Bermain Carly Coder's Todler Zone 

Area bermain masih berada di area Eddy's Engineering, area ini ditujukan untuk anak usia  mulai usia 2 tahun 


3. Area Bermain Billy Builder's Seed Pit

Di area bermain selanjutnya yang dicoba Gia adalah bermain pasir, tidak hanya menyenangkan untuk tapi  juga dapat menstimulasi si kecil lewat sentuhan, tekstur, dan mewujudkan imajinasinya dengan membentuk beragam sesuatu. 


4. Area Bemain Builder's Contruction Site

Disini terdapat balok-balok terbuat dari kardus  warna warni yang bisa disusun atau dirangkai bermacam-macam bentuk



5. Area Bwrmain Robin Rockstar's Music Room 

Di arena ini si kecil dapat mengenal beragam musik dan dapat mengembangkan kemampuan musik si kecil 


6. Area Bermain Sally Scientist's  Water Lab

Sebelum memasuki  ke area permainan ini disediakan untuk menggunakan jas hujan dan sandal karet. Di area permainan ini tidak hanya seru si kecil dapat bermain air tapi juga dapat belajar sains dengan cara fun. 


7. Area Permainan Jump atau Trampoline

Area bermain ini tidak hanya menyenangkan tapi juga bermanfaat untuk membentuk keseimbangan tubuh si kecil 


8. Area Bermain Role Play Town

Area bermain disini, si kecil dapat bermain peran dengan beragam profesi seperti kasir supermarket, petugas SPBU dan lainnya



Si Kecil lapar habis bermain, tenang aja Bunda langsung  melipir ke area Rockstar Cafe, yang menyediakan berbagai menu makanan dan minuman yang pastinya disukai si Kecil dan kemaren saya memesan makanan untuk Gia menu golden nuggets delight, popcorn dan minumannya strawberry twist tea
 

 
Tak terasa hampir 2 jam kami bermain di Play 'N' Learn dan hampir semua area bermainnya sudah dicoba Gia dan bikin dia happy banget, dan yang terpenting bahwa di Play 'N'Learn semua area bermainnya bermanfaat untuk stimulasi Gia jadi pribadi yang berpikir cepat, gampang bersosialisasi dan lebih aktif. Next weekend atau libur sekolah harus kesini lagi 

See you...





Tidak ada komentar :

Posting Komentar