SOCIAL MEDIA

Minggu, 03 November 2019

Signify Hadirkan Philips LED Yang Nyaman Di Mata

Halo semuanya, pernah gak kita menyadari bahwa salah satu kunci kesehatan mata berasal bagaimana cara kita menggunakan pencahayaan lampu yang baik dan tepat yang dapat memberikan dampak pada kesehatan mata kita.

Seperti yang kita ketahui, bahwa disetiap ruang rumah, pusat pembelajaan, gedung perkantoran, sudut jalan, ataupun gedung yang berada di sekitar kita membutuhkan cahaya lampu, oleh karena itulah mengapa lampu menjadi salah satu elektronik pencahayaan yang tidak lepas dari keseharian kita.
Dan tahu tidak, bahwa orang beraktifitas lebih dari 8 jam didalam ruangan dengan menggunakan cahaya lampu, entah saat belajar di ruang belajar, bekerja dikantor, makan didalam restoran dan banyak lainnya, yang mana akan terus menerus terpapar sinar cahaya lampu yang tidak baik untuk kesehatan mata. Oleh karena itulah, ayo cari tahu jenis pencahayaan lampu seperti apa yang baik dan berkualitas untuk dukung kesehatan mata kita.

Nah, bertepatan dengan World Sight Day  yang diperingati setiap bulan Oktober dengan tema tahun ini Vision First.  Signify  sebagai pemimpin dunia dibidang pencahayaan, yang terus berinovasi dalam menghadirkan pencahayaan yang berkualitas dengan menghadirkan lampu LED yang nyaman di mata serta mendorong para konsumennya di Indonesia untuk menjaga kesehatan mata.

Pada tanggal 31 Oktober bertempat di Grand Ballroom Hotel Fairmont Jakarta mengadakan acara temu Media event dan sesi talkshow edukatif yang bertajuk "Mata Sehat Mendukung SDM Hebat". Dengan para narasumber yang hadir :
  1. Bapak Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia
  2. Bapak Burhan Noor Sahid, Head Of Marketing Signify Indonesia
  3. Dr.dr. Tri Rahayu, SpM, FIACLE, Specialis mata dan Ketua Contact Lens Service Jakarta Eye Center
  4. dr. Amelya Permata Sari dari Persatuan Ahli Gizi (PERSAGI)
  5. Ibu Lea Indra, Head Of Intergrated Communications Signify Indonesia 

Foto kiri-kanan : Bapak Burhanudin Noor Said, Bapak Rami Hajjar, dr.Amelya Permata Sari, Dr.dr. Tri Rahayu, SpM, FIACLE dan Ibu Lea Indra

Mata Sehat Dukung SDM Hebat

Mata merupakan salah satu organ sensorik yang terpenting, di mana 80% informasi berasal dari mata, tanpa mata terasa gelap gulita dunia ini, oleh karena itulah mata disebut sebagai jendela dunia. Tapi tampak tak disadari oleh kita bahwa kesehatan mata sering kita abaikan yang dapat mengakibatkan gangguan penglihatan seperti kebutaan, katarak, kebutaan anak dan glukoma. Oleh karena itulah pentingnya untuk selalu menjaga kesehatan mata untuk menunjang produktivitas sehari-hari.



Dalam hal ini, Signify baru-baru ini melakukan penelitian dibeberapa negara, termasuk Indonesia, untuk melihat perilaku terhadap pencahayaan. Dan hasil penelitian tersebut  menunjukan bahwa 50% responden di Indonesia khawatir kehilangan penglihatan mereka, dan sementara rasa takut akan kehilangan ingatan mereka (52%) saat menua, dan selain itu ditemukan juga bahwa 68% lebih suka kehilangan pendengaran daripaada penglihatan mereka (32%). Meskipun 83% setuju bahwa pencahayaan dirumah mereka tidak nyaman bagi mata mereka. Terkait hal ini sebagian besar tertarik untuk membeli bohlam yang dapat menghasilkan cahaya yang nyaman bagi mata mereka.

"kebanyakan orang di Indonesia masih tidak menyadari pentingnya melakukan tes mata secara teratur, yang merupakan tindakan pencegahan untuk mengantisipasi penglihatan yang buruk semakin parah" ujar Dr. dr. Tri Rahayu, SpM, FIACLE.

Lanjutnya dalam paparannya, memberikan tips dalam menjaga kesehatan mata yaitu :

  1. Anak-anak : perlumya pencahayaan yang baik terutama saat membaca dan melakukan kegiatan outdoor tiap hari sebagai salah satu pencegahan.
  2. Hindari paparan sinar UV-B, gunakan pelindung mata dengan menggunakan kacamata ataupun topi
  3. Konsumsilah makanan yang sehat dan seimbang
  4. Hundari rokok dan minuman yang beralkohol

Rangkaian produk baru lampu Philips LED EyeComport


Sebagai sambutannya dalam acara talkshow, Bapak Rami Hajjar, selaku Country Leader Signify Indonesia, menyatakan bahwa di Signify, "kami selalu berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan pencahayaan LED yang berkualitas tinggi dan mengedepankan kriteria EyeComport untuk menjawab kebutuhan para konsumen. Dan terkait dengan Hari Penglihatan Sedunia, merupakan kampanye yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kesehatan mata dalam jangka panjang dan menekan untuk pentingnya memiliki pencahayaan yang nyaman di mata"

Rami Hajjar, Country Leader Signify Indonesia

Lanjut Bapak Burhan Noor Said, selaku Head Of Marketing Signify Indonesia menjelaskan tentang apa itu Philips mengangkat tema EyeComport,  dan dalam hal ini bukan hanya EyeComport tapi juga cahaya yang nyaman di mata dan yours eye will thank you.

Bapak Burhan Noor Said, Head Of Marketing Signify Indonesia

Apa sih EyeComport itu, menurut kata itu sendiri adalah nyaman di mata. Dan untuk nyaman itu sendiri ada beberapa kriteria yang bisa membuat sebuah produk atau solusi yang bisa benar-benar memenuhi EyeComport. Dan EyeComport memiliki 8 kriteria yang khusus untuk memastikan lampu Philips LED yang nyaman untuk mata, meliputi :

  1. Tidak berkedip, mulai dari cahaya yang redup hingga terang, EyeComport menghadirkan cahaya yang nyaman tanpa kedipan
  2. Kurangnya silau, lampu LED EyeComoport yang dapat diredupkan memungkinkan menurunkan tingkat kecerahan dan membuat lampu menjadi nyaman di mata
  3. Dimmable, yaitu kemampuan untuk mengubah terang lampu
  4. Tuneable, yaitu kemampuan untuk mengubah temparatur warna
  5. Rendering warna (kemampuam untuk menampilkan warna yang dihasilkan dibandingkan dengan sumber referensi warna, biasanya dibawah sinar matahari
  6. Efek stroboskopik (kemampuan untuk menghilangkan distorsi dalam persepsi gerak
  7. Keamanan fotobiologis (keamanan cahaya biru)
  8. Tidak ada suara yang dapat didengar, tidak ada suara dari lampu yang dapat direkam atau diukur pada gerak satu meter diruamgan yang sunyi)


Dan dalam kesempatan ini pun, Signify juga menghadirkan produk

1. Philips MyCare LED Stick yang menghadirkan cahaya yang berkualitas tinggi dalam desain optik ringkas dan dioptimalkan, yang baik untuk pencahayaan umum baik untuk dirumah atau toko dan restoran. Teknologi lampu ini memungkinkan untuk mendapatkan penerangan secara penyeluruh, tahan 15 tahun dan ramah lingkungan. Lampu ini hadir dalam.warna putih (cooldaylight) dan kuning (warm white) dengan daya dari 5.5 watt hingga 9.5 watt.

2. Philips LED Downlight Meson, hadir dalam bentuk bundar dan persegi, sedangkan varian yang dipasang dipermukaan tersedia dalam bentuk bundar dan bingkai ramping yang dirancang khusus dengan penyebar sangat besar menghasilkan cahaya yang terang.Downlight ini dapat dipasang dengan mudah dipermukaan langit-langit atau celah tersembunyi. Tersedia dalam warna putih dengan daya mulai dari 3.5 watt aampai 24 watt.


Philips MyCare LED 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar