SOCIAL MEDIA

Kamis, 01 Desember 2022

Tempat Nongkrong Asik di Dapur Solo Supermal Karawaci Tangerang




Kamu lagi cari tempat buat menikmati waktu bersama keluarga, teman atau sekedar nongkrong asik  di kawasan Tangerang? tentunya banyak ya tempat  kafe, kedai kopi hingga resto yang bisa bikin kamu betah berlama-lama nongkrong maupun bersantai bersama teman dan keluarga. Nah, sebagai bagian dari provinsi Banten, kota Tangerang yang super sibuk ini yang di huni oleh warganya dengan memiliki rutinitas harian yang super sibuk juga. 

Dan  untuk menghilangkan rasa kejenuhan dari rutinitas yang padat, ya paling asik sih dengan kumpul atau nongkrong bareng teman, keluarga maupun orang tersayang, dan biasa juga kalau dah kumpul nongkrong ya paling enak di temani dengan makanan dan minuman favorit plus dengan suasana tempatnya yang nyaman yang  pastinya bikin kumpul nongkrong jadi asik. Bicara tempat nongkrong yang asik di kawasan Tangerang, ada Dapur Solo di Supermal Karawaci yang bisa jadi tempat pilihan tepat untuk menikmati waktu kumpul nongkrong dan makan. 

Dapur Solo Supermal Karawaci Tempat Nongkrong Asik di Tangerang


Siapa sih gak kenal dengan restoran Dapur Solo yang terkenal dengan Ahlinya Masakan Jawa  yang sudah tersebar di wilayah Jabodetabek. Saat ini sudah terdapat 38 outletnya, dan Dapur Solo di Supermal Karawaci - Tangerang merupakan outlet yang ke 38, dengan dibukanya Dapur Solo di Supermal Karawaci ini, sehingga warga yang berada kawasan Tangerang sekitarnya bisa lebih dekat lagi untuk menikmati menu sajian yang lezat masakan Barat Jawa hingga Timur Jawa khas Dapur Solo. 


Dan kebetulan banget, senin yang lalu (28/11/2022), saya bersama teman Blogger lainnya di undang oleh mas Putra untuk nongkrong asik di Dapur Solo Supermal Karawaci yang berada di lantai Ground Flour. Kebetulan ini merupakan kunjungan saya pertama kali ke Supermal Karawaci-Tangerang. Dan cukup mudah untuk mengakses ke Supermal Karawaci ini,  saya menggunakan moda transportasi KRL Commuter line lalu disambung dengan ojek online. 

Interior ruangan yang didesign
nuansa Jawa Modern

Meski belum lama di buka tetapi Dapur Solo yang berada Supermal Karawaci Ground Flour ini sudah banyak menarik perhatian. Dengan gaya desain nuansa  interior tradisional modern Jawa, membuat suasana  cozy dan nyaman, sehingga menjadikan tempat ini asik buat tempat nongkrong santai sambil ngopi atau makan. Oiya untuk Dapur Solo di Supermal Karawacin sudah mengantongi bersertifkat HALAL dari MUI predikat A.



Sesuai tagline Dapur Solo Ahlinya Masakan Jawa, menu-menu makanannya pun sangat beragam yang bisa di pilih, mulai dari menu aneka nasi, seperti menu nasi langgi solo, nasi pecel madiun, nasi timbel sunda, nasi ayam semarang, nasi uduk spesial, nasi gudeg Jogya, nasi ulam komplit, dan nasi goreng jawa. Dan untuk menu aneka sate, ada sate ayam madura, sate sapi madura. Untuk aneka sop/kuah, ada sop buntut, tongseng, sop iga sapi, sop ayam, soto betawi, soto ayam.

Aneka Nasi Dapur Solo 

Dan untuk menu cemilan/kudapan, seperti serabi solo, sosis solo, bakwan sayur/jagung, tempe mendoan, misro, comro, dan banyak lainnya.  Untuk aneka minuman  ada minuman tradisional seperti wedang ronde, wedang  gula asem, wedang jahe rempah, wedang beras kencur, badrek kelapa, dan kunyit asem. Juga ada teh, jus khas Dapur Solo. 

Disini juga ada menu kopi yang mengginakan biji kopi pilihan dan  diracik secara tradisional dengan menggunakan alat manual. Adapaun menu kopinya ada es kopi gula aren, alpukat kopi gula aren,  Saya pun  mencoba pesan menu kopi klotok dan cemilan serabi solo untuk menemani saya nongkrong  asik bersama teman-teman. 

Nongkrong asik ditemani dengan
kopi klotok Dapur Solo

Aneka cemilan

Untuk jam operasional Dapur Solo Supermal Karawaci setiap harinya di buka mulai pukul 10.00-22.00 WIB. Pokoknya kalau teman lagi lewat atau main ke Supermal Karawaci jangan lupa mampir ke Dapur Solo di lantai Ground Floor (GF) ya!
Untuk informasi selengkapnya bisa langsung kepoin instagram @dapursolo1988 













Tidak ada komentar :

Posting Komentar