SOCIAL MEDIA

Selasa, 03 Desember 2019

Manfaat Bonding Melalui Pijat Bayi Dengan Minyak Telon Air Mancur





Sebagai ibu pastinya ingin sekali memiliki hubungan emosional  yang dekat dengan anak-anaknya, dan melalui bonding inilah merupakan salah satu cara yang tepat untuk terciptanya rasa ikatan emosional yang kuat yang penuh kehangatan, menyenangkan dan penuh rasa cinta kasih dari ibu (orangtua) kepada sang buah hati tercinta.

Dan bicara mengenai pentingnya bonding ini, hal sama diutarakan oleh Dr. Diana Chandra, SpA dari Omni Hospital di parenting talkshow di Happy stage, Pameran IMBEX 2019 yang berlangsung di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta, pada tanggal 30 November 2019. Parenting talkshow imbex ini digagas  oleh Air Mancur Group dengan tema Manfaat dan Tips dalam Membangun Bonding Ibu dan Bayi. Dan Alhamdulillah saya berkesmpatan hadir di parenting talkshow Minyak Telon Air Mancur ini bersama para Mom Blogger Community (MBC) lainnya.


Kiri-kanan: Maria Astrid, Brand Manager Air Mancur, Dr. Diana Chandra, SpA, Bidan Tia dan MC 


Jika ibu melakukan aktifitas bonding ini maka manfaatnya akan menimbulkan suatu hubungan yang positif atau menyenangkan antara ibu dan anak, dan efeknya terhadap anak nantinya dimasa depan akan mempengaruhi perkembangan emosional kognitif atau tingkah laku sosial pada anak itu sendiri, ujar Dr. Diana Chandra, SpA, Selaku Dokter Specialis Anak di Omni Hospital.


Dr. Diana Chandra, Specialis Anak di Omni Hospital

Lalu kapankah bonding ini sebenernya di lakukan atau di mulai? seperti yang kita ketahui bahwa bonding ini sudah bisa diciptakan atau terbentuk saat bayi masih dalam kandungan, dan menurut hasil hipotesis Lewis and Carrol, bahwa bonding periode setelah lahir itu merupakan momen penting antara bayi dan ibu maka salah satu bentuk bonding yang dapat dilakukan adalah lewat sentuhan dan inilah yang mampu mengembangkan kelekatan yang lebih erat dikemudian hari. Oleh karena itulah bonding harus dibangun sedini mungkin.

Dan gak hanya itu, bonding ini juga bermanfaat bagi kesehatan bayi secara umum, seorang ibu yang penuh kasih sayang, kehangatan dan perhatian tentunya akan berusaha agar bayinya tidak rewel (stres)  secara fisik atau emosional. Dan dengan demikian bayi akan terhindar dari msalah gangguan tidur, masalah kesehatan pencernaan hingga gangguan daya ingat.

Berikut beberapa jenis sentuhan yang dapat dilakukan bagi seorang ibu untuk memperkuat bonding dengan bayi :

  1. Skin to skin, sentuhan ini dilakukan sejak bayi baru dilahirkan, dengan ditempelkan kulit ibu dan bayi sambil melekat hangat badan dan hal ini tidak hanya untuk bermanfaat untuk menghangatkan badan bayi, tapi juga dapat membuat bayi lebih nyaman dan tenang, 
  2. Menyusui, dengan memberikan  ASI secara langsung maka kontak antara ibu dan bayi akan memperkuat bonding.
  3. Pijat, menjadi salah satu bentuk sentuhan dengan  melakukan pijatan sederhana sendiri kepada bayi akan dapat memberikan efek menenangkan juga  memperkuat bonding
Manfaat Pijat Bayi Dengan Minyak Telon Air Mancur

Seperti yang kita ketahui bahwa pijat bayi penting dilakukan sebagai sarana ikatan yang indah antara ibu dan bayi tapi juga merupakan suatu bentuk stimulasi yang bermanfaat bagi perkembangan fisik, emosi dan respon bayi. 

Oleh karena bayi dengan kulitnya yang masih sensitif, sebagai ibu kita harus lebih selektif dalam memilih produk untuk pijat bayi yang aman, dan bebas dari bahan kimia serta berbahan alami.

Maka dari itu MILON Air Mancur (Minyak Telon) hadir sebagai produk minyak telon bayi  yang berbahan alami dan  yang diformulasikan dengan kebutuhan bayi, hangatnya pas dan aman untuk newborn sekalipun, serta sudah sertifikasi Halal oleh MUI.



Dan yang membedakan antara minyak telon Air Mancur dengan minyak telon lainnya adalah dengan teksturnya yang licin jadi bisa digunakan untuk pijat, dan dalam penggunaan minyak kayu putih yang tidak banyak inilah minyak telon Air Mancur sangat ideal untuk pijat, ujar ibu Maria Astrid, selaku Brand Manager Air Mancur 

Ibu Maria Astrid, Brand Manager Air Mancur

Dan salah satu akfivitas seru selama IMBEX 2019 berlangsung booth Air Mancur Group  selain promo penawaram special juga mengadakan demo pijat bayi gratis dengan tenaga ahlinya (bidan).

Peragaan pijat dengan bayi (boneka) dengan MILON Air Mancur di booth Air Mancur 

Minyak telon bayi Air Mancur merupakan produk terbaru dari Air Mancur Group yang memiliki 2 varian, yaitu Natural dengan aroma khas bayi dan Lavender yang berasal dari esensial lavender yang memberikan aroma ketenangan (meredam stress) dan juga sebagai anti nyamuk yang bisa bertahan hingga 8 jam. Dan kedua varian Milon Air Mancur ini dengan multifungsi seperti memghangatkan, mengurangi kembung dan dapat digunakan untuk pijat pada bayi.

Dengan keunggulan minyak telon Air Mancur yang dibikin dan diproduksi 100% bahan natural alami, yang terdiri dari : 
  • Minyak kelapa, sehingga teksturnya licin dan lembut dan tidak teriritasi kulit
  • Minyak kayu putih yang fungsinya menghangatkan tubuh baby
  • Minyak adas, memberikan sensasi wangi  yang memberikan aroma  ketenangan atau aromatherapi juga tidak menggunakan parfum sama sekali, jadi Milon Air Mancur ini bener-bener aroma khas bayi banget
Yuk bu, mari semua ciptakan momen bonding yang berkualitas dan sedini mungkin untuk dukung pertumbuhan si kecil lebih optimal.

17 komentar :

  1. Bonding dengan anak itu penting banget ya, apalagi dengan bayi,
    Saya sering dan senang banget memijat anak-anak sehabis mandi dan sebelum tidur dengan minyak telon pastinya.
    Wanginya enak, wangi bayi banget soalnya.
    Mau ah cobain minyak telon Air mancur ini :)

    BalasHapus
  2. Bonding antara anak dan ibu memang tidak bisa dipisahkan oleh apapun. Sejak kecil saya biasakan dekat dengan anak. Menjadi teman sekaligus sahabatnya. Sekarang ada apa apa anak terbiasa bicara, terbuka dan berdiskusi. Acara yang digagas perusahaan ini sangat bagus dan pasti banyak yang mengapresiasi

    BalasHapus
  3. Kedekatan antara anak dengan ibu itu harus mom, tdk anak laki atw anak perempuan. Si Dede pasti wanginya sedep ya mom setelah pake minyak telon air mancur.

    BalasHapus
  4. Aku suka yang warna ungunya mba. Soalnya ada buat anti nyamuknya. Aku lagi butuh banget itu soalnya sekarang udah musim hujan. Jadi udah mulai banyak nyamuk. Allhamdulillah ya mba sekarang kita semakin semangat bangun bonding lewat pijatan pada anak. Soalnya minyak telon air mancur ini teksturnya lebih licin ya 😃

    BalasHapus
  5. Recommend banget buat para ibu yang ingin anaknya selalu hangat, apalagi produk Air Mancur bisa untuk pijit bayi.
    Tentu ikatan batin antara sang ibu dengan anak semakin erat

    BalasHapus
  6. Mijat bayi memang bikin bonding anak dan ibu terasa semakin dekat. Si anak merasa lebih disayangi. Apalagi dengan minyak telon. Badan bayi jadi hangat dan wangi :)

    BalasHapus
  7. Aku suka sama semua variant Milon Air Mancur, akhir2 ini sering tingkatin bonding dengan anakku bungsuku lewat pijatan pakai minol Air Mancur :)

    BalasHapus
  8. Aku penasaran sama minyak telon terbarh dark air mancur yang aroma lavender ini kayaknya enak deh

    BalasHapus
  9. JAdi penasaran mau nyobain minyak telon air mancur juga. Soalnya aku juga suka minjatin anak-anak sebelum mereka tidur.

    BalasHapus
  10. Belum pernah coba pakein si kecil dengan minyak telon air mancur ini. Jadi penasaran dengan produknya yang menggunakan bahan alami. Mau cobain deh ke si adek bayi kalau udah lahiran nanti. Apalagi manfaatnya juga bagus banget ya Mbak, bisa menciptakan bonding yang kuat antara ibu dan si bayi

    BalasHapus
  11. Pijat bayi ini favorit aku sejak punya anak.
    Selalu reflek mijat...dan alhamdulillah, bikin daya tahan tubuh anak-anak bagus.
    Sambil dioles Minyak Telon Air Mancur yang hangatnyaa...sampai ke hati.

    BalasHapus
  12. Dari kemarin penasaran banget sama aroma minyak telon air mancur ini. Pasalnya, anakku suka banget pakai air mancur kakak. Jadi pengan cari di minimarket euy.

    BalasHapus
  13. Pengin cobain juga ah minyak telon Air Mancur yang lavender. Suka banget pijat anak pakai minyak telon (meski kadang anaknya ga may dipijat), karena jadi relaksasi juga buat mamanya yang nyium wangi minyak telon :)

    BalasHapus
  14. Tanpa disadari, ternyata pijatan yang kita lakukan pada bayi memiliki banyak manfaat ya Bunsay. Alhamdulillah saya selalu lakukan pijatan saat Azzam masih bayi, bahkan sampai usianya sekarang 5 tahun. Bonding jadi lebih erat dan semakin hangat, apalagi kalau pijatannya dilakukan dengan menggunakan MILON Air Mancur

    BalasHapus
  15. Bonding time, yang sering akun lakukan salah satunya adalah memijat anak. Nah, kebetulan banget aku juga lagi pakai Minyak Telon dari Air Mancur, aku suka banget sama varian Lavendernya, wanginya khas banget

    BalasHapus
  16. bersama dengan minyak telon dari Air Mancur ini bikin bonding dengan anak makin kuat ya. Aku juga suka banget sama aroma dari milon Air Mancur ini

    BalasHapus
  17. ooo aroma khas minyak telon itu dari minyak adas toh. pantesan minyak telon itu licin ternyata terbuat dari minyak kelapa juga. baru tahu loh saya

    BalasHapus